Banyak sekali partner Goers yang bertanya soal gimana sih bikin acara online supaya banyak peminatnya? Gimana cara promosiin acara biar laku? Ya pokoknya hal-hal yang berkaitan dengan acara online, secara di kondisi yang masih belum menentu gini, membuat acara secara online adalah salah satu opsi yang paling aman dan memungkinkan agar acara tetap terselenggara.

Goers Experience Manager sebagai salah satu startup tech di Indonesia memiliki sistem manajemen acara yang terintegrasi dan terpercaya. Sudah lebih dari (sebutkan angka) event experience dibantu oleh kami, baik offline maupun online. Dengan Goers Experience Manager, penyelenggaraan acara berjalan sesuai harapan karena didukung oleh berbagai jenis fitur unggulan dan layanan tambahan yang tersedia.

Nah, karena banyak banget yang nanya, jadi Goers akan jawab secara khusus melalui artikel ini ya supaya kamu para event creator bisa dengan mudah menerapkan tips-tips terkait bikin acara online dan gimana mempromosikannya untuk acara yang kamu buat. Yuk simak tips-tips bikin acara online sukses ala Goers!

Berikan informasi yang jelas

Ketika kamu sudah mempersiapkan ide terkait acara yang akan diselenggarakan, jangan lupa sampaikan informasi terkait acara dalam bentuk visual dan lainnya dengan jelas. Jangan terlalu bertele-tele, tetapi jangan juga terlalu to the point. Buat terlebih dahulu jembatan untuk sampai di topik utama pembahasan, agar para customer dan target audiens bisa paham dan mengerti apa yang ingin kamu sampaikan.

Perluas jangkauan promosi

Setelah informasi disampaikan dengan jelas, kamu bisa mengakhirinya dengan call to action, ajakan dalam bentuk promosi. Konten yang baik dapat membantu promosi acara yang kamu buat. Manfaatkan platform digital yang kamu miliki seperti media sosial instagram, facebook atau twitter. Kamu juga bisa minta para event organizer membantu dengan membagikan konten tersebut agar jangkauannya semakin luas.

Nah, ngomongin soal promosi. Kalau kamu membuat acara online menggunakan Goers Experience Manager, kamu akan mendapat slot promosi di berbagai channel yang Goers miliki loh, seperti media sosial instagram, facebook, kemudian website dan juga aplikasi Goers untuk iOS dan Android. Dengan begitu, jangkauan acara kamu akan semakin luas dan membuat acara kamu makin diketahui banyak orang.

Berikan kemudahan untuk para customer

Ketika informasi dan promosi yang dilakukan sudah jelas dan tepat, jangan lupa yang satu ini ya! Saat orang-orang datang karena tertarik untuk ikut di acara yang akan kamu selenggarakan, kamu harus treat mereka sebaik mungkin. Berikan pelayanan yang terbaik, mulai dari sekedar menanggapi pertanyaannya dengan cepat sampai hal-hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan acara.

Goers Experience Manager sangat memperhatikan kepuasan customer, maka dari itu fitur dan berbagai layanan tambahan yang kami miliki sangat mendukung untuk memberikan kemudahan dan menciptakan experience yang berkesan bagi mereka yang ingin terlibat sebagai partisipan di acara yang kamu buat. 

Salah satu fitur andalan kami yaitu kustomisasi link unik. Beberapa diantara kamu yang pernah mengikuti acara online pasti diberikan link yang sangat panjang dengan berbagai kombinasi angka, huruf dan karakter untuk bergabung di platform penyiaran. Dengan fitur kustomisasi link, kamu bisa buat link sesuai yang kamu mau untuk memudahkan para customer.

Selain itu, Goers Experience Manager juga memiliki tim customer service yang bisa membantu menanggapi pertanyaan terkait pembelian tiket acara melalui website Goers. Gak cuma itu, ada banyak lagi fitur dan layanan tambahan yang bisa kamu pakai jika menyelenggarakan acara online bersama kami.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu coba terapkan untuk membuat acara online kamu makin diminati. Jika tertarik untuk tau lebih lanjut mengenai fitur dan layanan dari Goers Experience Manager, kamu bisa kunjungi website kami atau tanyakan langsung ke customer service melalui whatsapp.

Write A Comment