Tempat Ngabuburit di Jakarta Pusat

Taman Suropati

Tempat Ngabuburit di Jakarta Taman suropati

Taman ini bisa kamu jadikan salah satu list tempat ngabuburit seru barsama temanmu, jika kamu berada di daerah pusat Jakarta. 

Pepohonan yang rindang, udara yang sejuk dan asri cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu sebelum berbuka sambil bercengkrama dengan teman selepas kantor. 

Bukan hanya bisa ngobrol santai bersama teman, mungkin kamu bisa mencoba aktivitas seru lainnya seperti, olahraga atau sekedar duduk menghirup udara sore yang segar.

Jika kamu ke taman ini, tak usah risau mencari Masjid. Karena tak jauh dari tempat ini terdapat Masjid Agung Sunda Kelapa yang bisa kamu kunjungi saat ingin shalat Magrib.

Tenang aja, di sekitar Masjid banyak penjual takjil. Sehingga kamu bisa berbuka puasa dengan nyaman disana karena beragam menu takjil tersedia.

Taman Menteng

Tempat Ngabuburit di Jakarta Taman Menteng

Selanjutnya ada Taman Menteng, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menunggu waktu berbuka puasa. Karena kamu akan menemukan beragam fasilitas yang sangat menunjang untuk bisa dinikmati.

Fasilitas yang disediakan di taman ini mulai dari lapangan basket, sarana bermain anak, lintasan lari, air mancur, bangku taman dan masih banyak lagi. Di taman ini kamu juga tetap akan merasakan udara segar, karena di taman ini juga dikelilingi oleh banyak sekali pohon.

Masalah makanan untuk berbuka, kamu nggak perlu khawatir karena di dekat taman ini banyak sekali ruka yang menjual aneka makanan siap saji dengan beragam pilihan.

Hutan Kota GBK

Tempat Ngabubuit  di jakarta Hutan Kota GBK

Di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) menjadi area terbuka hijau di kawasan Jakarta Pusat yang sedang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Lahan dengan luas mencapai empat hektare ini kini tertata sebagai paru-paru kota. Pastinya pepohonan rindang juga tersedia di tempat ini. Kamu bisa mengajak teman-teman untuk duduk santai sambil bercengkrama dengan menggelar tikar di taman hijau ini. Seru banget pasti bisa ngobrol santai menikmati pemandangan sore hari ala piknik, sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Hanya dengan duduk santai di area taman ini sudah sangat memanjakan mata mu lho. Kamu bisa mendapat udara segar dari pepohonan dan juga mendapatkan pemandangan dengan latar belakang gedung-gedung tinggi.

Tenang, saat ramadhan seperti sekarang penjual takjil bisa dengan mudah kamu temui di area ini lho. Dijamin banyak jenis makanan dan minuman yang ditawarkan juga.

Masjid Istiqlal

Tempat Ngabuburit di Jakarta Masjid Istiqlal

Kamu mau menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa dengan banyak beribadah? Namun tetap ingin bersama banyak orang? Masjid Istiqlal solusi terbaiknya.

Siapa sih yang nggak tau masjid yang satu ini, Yup! Salah satu icon kota Jakarta juga lho! Setelah renovasi beberapa waktu lalu tempat ini semakin nyaman dan sejuk untuk di kunjungi.

Jika kamu datang ke masjid ini untuk menunggu waktu berbuka puasa, sudah bisa lho sejak pukul 16.00 WIB di selasar depan pintu utama. Tak hanya itu kamu juga bisa bertadarus di perpustakan masjid ini.

Selesai tadarus kamu juga bisa ikut berdzikir bersama dan mendengarkan tausiah sebelum waktu berbuka tiba. Pastinya seru dan membuat hati tenang kalo ke tempat ini.

Makanan berbuka juga tidak perlu kamu risaukan karena panitia masjid istiqlal telah menyediakan 2.000 box nasi untuk setiap hari Senin s.d Kamis, 3.000 box untuk hari jum’at, Sabtu dan Minggu.

Pos Bloc

Tempat Ngabuburit Di Jakarta Pos Bloc

Jika kamu ingin menunggu waktu berbuka puasa dengan iringan lagu dari band kesukaanmu atau performance seni yang seru abis. Kamu wajib banget dateng ke Pos Bloc.

Tempat ini cocok banget buat kamu yang mau menunggu waktu berbuka puasa dengan teman-teman setelah penat bekerja. 

Makanan dan minuman di tempat ini juga banyak pilihan. Bisa jadi apa saja yang kamu mau ada disini. Yuk buruan cobain keseruan menunggu waktu berbuka puasa di Pos Bloc bersama teman dan orang tersayang!

Tempat Ngabuburit di Jakarta Selatan

Pasar Santa

Baca Juga: Rekomendasi caffe untuk WFC di Jakarta Selatan

Tempat Ngabubuit di Jakarta di Pasar Santa

Kamu mencari tempat untuk menunggu waktu puasa yang unik? Kalau gitu kamu bisa coba untuk berburu takjil, pasti seru. Untuk itu kamu bisa kunjungi Kawasan Pasar Santa di daerah Kebayoran Baru.

Tempat ini sudah tenar sejak lama, sebagai salah satu tempat berburu takjil. Banyak pengunjung yang berburu takjil di kawasan ini karena harga yang terjangkau dan jenisnya yang beragam.

Para penjual takjil di Pasar Santa ini mulai menjajakan dagangannya sekitar pukul 15.00 WIB. Beragam jenis takjil yang bisa kamu temukan seperti kolak pisang dan ubi, biji salak, gorengan, kue-kue tradisional dan makanan berat juga tersedia di tempat ini.

Taman Satria Mandala

Tempat Ngabuburit di Jakarta-Taman Satria Mandala
Foto by @putriapriyanti

Tempat nunggu waktu berbuka yang seru abis yaitu Taman Satria Mandala yang berada di halaman Museum Satria Mandala yang terletak di kawasan Gatot Subroto.

Di Taman ini kamu bisa merasakan bersantai di atas rumput ala  piknik di tengah kota. Nggak hanya sebatas itu, kamu juga bisa mendapatkan pemandangan gedung-gedung besar dan pemandangan sore yang cantik.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati koleksi yang berada di Museum Satria Mandala, seperti pesawat tempur dan rudal SA-75 yang merupakan salah satu alat pertahanan TNI AU pada 1962. Tempat ini cocok banget untuk  masuk ke list tempat ngabuburit bersama anak maupun adik kecil. Menunggu waktu berbuka sambil belajar.

Masjid Agung Al-Azhar

Tempat Ngabuburit di jakarta Masjid Al Agung Al Azhar

Masjid yang sangat cantik dengan warna putih bersihnya ini cocok banget masuk di list tempat menunggu waktu berbuka mu nih. 

Nggak cuma cantik dengan warnanya yang bersih, namun sejuk karena banyaknya pepohonan rindang yang berada di kawasan masjid ini.

Sama seperti masjid pada umumnya, jika kamu ingin menghabiskan waktu sebelum adzan berkumandang sambil beribadah lainnya pastinya tempat ini bisa banget.  Kecantikan masjid membuat kamu akan semakin nyaman beribadah. 

Selain itu jika kamu ingin mengambil beberapa foto pasti akan bagus banget hasilnya karena beberapa spot cantik ada di masjid dengan arsitektur timur tengah ini.

Baca Juga: Wisata Waterpark di Bekasi

Tempat Ngabuburit di Jakarta Utara

Pantai Ancol

Tempat Ngabuburit Di Jakarta Taman Ancol

Tempat seru untuk menunggu waktu magrib salah satunya adalah Pantai Ancol. Obyek wisata populer ini menyediakan tiket masuk gratis untuk pengunjung yang berlaku mulai dari 23 Maret – 20 April 2023. 

Yup betul, periode gratis tersebut hanya ada selama Ramadhan. Jadi tunggu apa lagi kamu bisa  datang kesini gratis. Kamu hanya cukup melakukan reservasi dan membeli tiket kendaraan jika datang membawa kendaraan di laman resmi Ancol.

Seru banget pasti, di tempat ini kamu bisa merasakan angin pantai di sore hari dengan pemandangan yang pastinya tak kalah cantik. Untuk makanan, terdapat berbagai gerai makan dengan jenis yang beraneka ragam lho!

Masjid Ramlie Mustofa

Tempat Ngabuburit Di Jakarta Masjid Ramlie Mustofa

Nunggu waktu berbuka dengan berwisata religi? Masjid Ramlie Mustofa bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Masjid cantik  berwarna putih yang memiliki bangunan mirip dengan Taj Mahal India ini memiliki makna besar bagi pendirinya. Tempat ini merupakan salah satu wujud kecintaan pendirinya kepada Allah SWT dan juga keluarganya.

Pendiri Masjid ini adalah seorang mualaf keturunan Tionghoa dan Aceh yang bernama Ramli Rasidin. Oleh karena itu tak usah heran jika terdapat ornamen Tionghoa di masjid ini. 

Pantai Indah Kapuk

Tempat Ngabuburit Di Jakarta PIK

Jika kamu berada di utara Jakarta, coba untuk melipir sebentar untuk menikmati menunggu waktu berbuka puasa di kawasan Pantai Indah Kapuk. Tempat ini menawarkan banyak spot menarik untuk dijelajahi.

Jika ingin berkeliling PIK dengan sensasi yang seru kamu bisa mencoba Batavia Tram. Kendaraan ini merupakan sebuah bus, yang didesain menyerupai tram dan bisa membawa kamu keliling di Pik 2. Dijamin seru!

Atau kamu mau sedang ingin membuat konten dan mencari spot foto yang menarik, kamu bisa banget datang ke kawasan Pantjoran Chinatown. 

Banyak sekali hal menarik yang bisa kamu temukan di kawasan PIK yang satu ini. Mulai dari gapuranya yang megah bergaya Tiongkok, atau pagoda yang menjulang dan berwarna merah dan masih banyak spot keren lainnya. Mengunjungi kawasan Pecinan ini membawa kamu seakan memasuki zona yang berbeda. Coba deh!

Jika sedang mencari makanan untuk berbuka tipsnya tanyakan dahulu ya, apakah makanan yang dijual halal. Agar kamu bisa aman dan nyaman saat berbuka puasa.

Sekian rekomendasi GOERS, kira-kira mana nih temoat ngabuburit pilihan mu? Semoga puasanya lancar terus yah! Sampai jumpa di hari kemenangan

Write A Comment