Di akhir tahun 2022 ini, banyak sekali kantor yang menerapkan kerja hybrid atau istilah mudahnya karyawan tidak diharuskan untuk datang setiap harinya ke kantor. Oleh karena itu banyak karyawan kantoran yang suka bekerja dari cafe atau Work From Cafe

Bekerja dari cafe dapat memberikan suasana baru yang dapat membangun semangat kerja dan juga mendatangkan banyak inspirasi, sehingga terhindar dari rasa jenuh. Kenyamanan serta hidangan yang lezat merupakan aspek penting untuk karyawan memilih cafe sebagai tempat tujuan untuk bekerja. 

Simak artikel ini yah, karena GOERS akan memberikan referensi cafe yang nyaman untuk dijadikan tempat bekerja!

Tempat ngedate di outdoor Bandung

Fasilitas yang Harus Tersedia Selama Work From Cafe (WFC)

Saat memilih cafe yang tepat untuk dijadikan tempat bekerja, pastinya harus memiliki beberapa faktor pendukung seperti fasilitas dan jenis menu yang ditawarkan. Saat ini banyak cafe yang berlomba-lomba menjadi paling menarik dan juga berupaya untuk memenuhi semua kebutuhan konsumennya agar tetap nyaman.

Meskipun begitu, tidak semua cafe bisa dipakai untuk bekerja. Berikut ini GOERS paparkan terkait fasilitas utama yang harus dimiliki cafe untuk mendukung work from cafe kamu.

  1. WIFI

WIFI/internet merupakan hal paling penting yang harus tersedia di cafe yang akan dijadikan tempat untuk WFC kamu. Dengan jaringan internet yang kuat akan membantu pekerjaanmu lebih cepat dan terhindar dari badmood karena loading internet yang sangat lama. Jadi pastikan WIFI/internet di cafe tujuanmu memiliki sinyal yang kuat ya.

  1. Stop Kontak

Selain WIFI/internet, stop kontak yang tersedia di setiap meja merupakan hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan saat memilih cafe untuk bekerja. Karena dengan tidak tersedianya atau terbatasnya stop kontak di dalam cafe yang kamu jadikan tujuan WFC mu, maka akan sangat menyulitkan kamu saat baterai laptop kamu habis.

  1. AC atau Pendingin ruangan

 AC atau pendingin ruangan sangat dibutuhkan dan harus diperhatikan pada saat memilih cafe untuk dijadikan tempat bekerja. Jangan sampai cuaca siang Jakarta yang tidak bersahabat membuat waktu kerjamu terganggu. Maka mencari cafe dengan AC menjadi pilihan wajib saat kamu ingin dijadikan tempat WFC di Jakarta.

  1. Makanan Berat

Memilih cafe untuk WFC juga harus memperhatikan terkait makanan berat yang cafe tersebut sediakan lho. Karena kamu pasti tidak akan mau kelaparan saat bekerja bukan? Selain makanan ringan dan minuman lezat, makanan berat juga kamu butuhkan untuk memberikan energi saat kamu mengerjakan pekerjaan.

Zoo Keren di Jakarta, Cocok untuk wisata keluarga

Rekomendasi Work From Cafe di Jakarta Selatan

Berikut ini GOERS akan memaparkan beberapa rekomendasi cafe yang menawarkan fasilitas dan kenyamanan untuk work from cafe.

1. Simetri Home Gandaria

IMAGE Temapat Work from Cafe di Simetri Home
Work From Cafe – Simetri Home

Cafe ini beralamat di Jl. Gandaria II no 9 Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan. Punya ambience yang sangat nyaman dan memiliki fasilitas yang mendukung untuk kamu bekerja. Area indoor dan outdoor yang cukup luas, sehingga membuat pengunjung betah beraktivitas di dalamnya.  

Cafe ini sudah menyediakan stop kontak yang cukup banyak sehingga memudahkan kamu untuk mengisi daya baterai laptop atau gadget lainnya. Makanan dan minuman disini juga menggugah selera lho. Selain itu disini tersedia makanan berat yang bisa kamu pesan saat perutmu sangat kelaparan.

2. Bukanegara CIMB Tower

Selanjutnya ada Bukanegara Coffe. Berlokasi di  Graha CIMB Niaga, Jl. Jenderal Sudirman, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini menyediakan suasana rindang yang didominasi oleh tanaman hijau dan interior kayu yang pastinya kamu akan merasa sejuk dan asri banget disini.

Arena yang luas, space duduk yang banyak menjadikan cafe ini wajib banget kamu datengin karena cocok untuk segala kepentingan seperti WFC, meeting, atau sekedar nongkrong santai. Tenang untuk stop kontak di sini kamu bisa menemukan di setiap bawah meja lho. 

3. Payu Coffee & Eatery

IMAGE Payu coffe & eatery
Work From Cafe – Payu coffe & eatery

Tempat untuk WFC paling nyaman menurut GOERS karena tempat duduk, WIFI, tempat duduk, suara musik, dan semua aspek yang mendukung kamu secara proper untuk kerja lengkap disini.

Smoking area di tempat ini juga luas, kalau kamu mau kerja sambil ngerokok, stop kontak banyak di tembok dan di lantai, selain itu untuk yang muslim penting banget karena disini ada musholla lho. Untuk makanan disini tersedia snack hingga makanan berat. Tersedia valet yang bisa kamu bayar seikhlasnya. Payu Coffee & Eatery ini, berlokasi di Jl. Gandaria Tengah III No.19A, RT.1/RW.3, Gandaria Sel., Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.

4. Lula Kitchen and Coffee

IMAGE Lula Kitchen and Coffee
Work From Cafe- Lula Kitchen and Coffee

Cafe ini berlokasi di Jl. Panglima Polim V No.25B, RT.3/RW.7, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini termasuk hidden gem lho di daerah Panglima Polim. Meskipun tempatnya kecil tapi pas masuk kedalam kamu bakal nyaman banget.

Makanan dan minumannya enak banget. Tempatnya adem dan pastinya nggak bising, nyaman untuk meeting atau telponan. Untuk stop kontak tersedia dimana-mana dalam bentuk terminal.

5. KROMA

IMAGE KROMA
Work From Cafe – KROMA

Cafe ini berlokasi di Jl. Darmawangsa-X No.A20, RT.9/RW.4, Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan. Cafe dengan outdoor dan indoor yang cukup luas ini, memiliki konsep yang cukup menarik. Area outdoor yang dikelilingi tanaman dan bebatuan yang memberikan kesan asri dan sejuk.

Selain mempunyai fasilitas yang nyaman  untuk bekerja, makanan dan minuman yang ditawarkan juga affordable lho. Tempat ini sangat nyaman untuk WFC karena mayoritas orang yang datang juga orang-orang yang ingin WFC.

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers?

Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

Write A Comment