Tempat bermain anak seru di Surabaya, ada di mana aja ya?

Bagi orang tua, hangout bersama bestie jadi kegiatan yang kayaknya sulit untuk dilakukan. Kebanyakan alasannya karena sibuk mengurus anak dan khawatir anak nggak ada yang jaga. Makanya saat ini salah satu alternatif para orang tua yang ingin hangout adalah dengan mengajak anak bermain di luar rumah!

Nah, buat kamu yang warga Surabaya, di kota ini ternyata udah banyak tempat untuk playdate, lho! Di mana aja ya kira-kira?

Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Surabaya

Mungkin kamu suka: Rekomendasi Tempat Wisata Spesial Libur Panjang 2024 di Surabaya

NAWA: Fantasia

Eksebition Keren di Surabaya- nawa fantasia

Rekomendasi tempat bermain anak di Surabaya yang pertama adalah ke NAWA: Fantasia. Bukan tempat hiburan, NAWA: Fantasia ini adalah immersive exhibition yang punya tema keindahan.

Diselenggarakan oleh LZY Visual, pameran seni yang satu ini bakal ngasih pengalaman baru yang tak terlupakan buat kamu dan Si Kecil, nih. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai ruangan dengan visual yang interaktif dan imersif, serta berfoto di photobooth We Light You.

Pameran ini waktunya cukup terbatas karena hanya dilaksanakan dari 14 Maret 2024 sampai dengan 28 April 2024. 

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 50.000, Weekend: Rp 60.000

Jam Operasional: Setiap hari, mulai pukul 14.00 WIB

Lokasi: Pakuwon City Mall Lantai 2M

Kidzooona Surabaya

Selanjutnya ada indoor playground yang bisa dijadikan tempat bermain untuk anak kamu dan anak-anak bestie-mu, nih. Namanya adalah Kidzooona! Di sini, anak-anak bisa bermain dan belajar dengan menyenangkan. 

Ada belasan jenis kategori wahana permainan dan puluhan variasi permainan yang atraktif dan edukatif. Selain itu, ada juga signature corner dari tempat permainan ini, yaitu Toy Master Corner.

Di corner tersebut, ada Toy Master Specialist yang akan memandu anak-anak untuk belajar, bermain, dan berkompetisi dengan permainan yang edukatif. Karena ada banyak staf yang ramah, kamu jadi nggak perlu khawatir dan bisa hangout bersama bestie sepuasnya!

Harga Tiket Masuk: Rp 70.00-Rp 180.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00-22.00 WIB

Lokasi: 

  • Tunjungan Plaza 6 Surabaya
  • Ciputra World Surabaya
  • Galaxy Mall 1

KiDZiLLA Grand City Mall Surabaya

Rekoemndasi wisata bermain anak di Surbaaya- Kidzilla Grand City Mall Surabaya

Cara paling tepat agar anak mau bersosialisasi tentu aja dengan mengajaknya bermain. Kamu bisa ajak anak-anak main ke playground indoor bernama KidZiLLA yang ada di Grand City Mall Surabaya!

Si Kecil dijamin nggak akan bosan deh main di sini. Soalnya ada banyak wahana permainan yang bervariasi dan aman untuk anak kecil, seperti mandi bola, rumah bata, dan masih banyak lagi. 

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 70.000, Weekend: Rp 90.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00-22.00 WIB

Lokasi: X-Tropolis Fun World, Grand City Mall Level 2, Surabaya

Kidzania Surabaya

Harga tiket Kidzania Surabaya di Lebaran 2024

Di mana lagi tempat bersama anak yang seru di Surabaya, kalau bukan di Kidzania! Kidzania Surabaya punya tempat yang cukup spacious, sehingga anak-anak bisa mengeksplor banyak profesi yang ada sepuasnya.

Ada sekitar 40 wahana dengan konsep role play yang bisa dicoba satu per satu oleh anak. Profesi yang bisa dicoba anak di antaranya adalah dokter, arkeolog, petugas bank, pemadam kebakaran, koki, sampai dengan pilot.

Sambil menunggu anak-anak puas bermain, para orang tua masih bisa hangout cantik di resto yang ada di sekitar, nih! Karena Kidzania Surabaya terletak di dalam mall.

Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp 200.000

Jam Operasional: Senin-Jumat: 10.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu & Libur Nasional: 12.00-19.00 WIB 

Lokasi: Lagoon Avenue Mall, Jl. KH Abdul Wahab Siamin Surabaya, Grand Sungkono Lagoon, Kav. 9-10, Surabaya

Happy Time Galaxy Mall 2 Surabaya

Tempat bermain anak paling recomended di surabaya

Ini dia nih, salah satu tempat bermain anak yang baru dibuka tahun lalu di Surabaya. Namanya adalah Happy Time yang ada di Galaxy Mall 2. Di sini ada beberapa wahana menarik yang bisa dicoba, seperti Bowling, VR World, Playground. 

Playground-nya sendiri juga luas banget, dijamin anak bakalan betah berlama-lama main di sini. Apalagi ada perosotan yang seru dan kolam mandi bola yang luas! Lebih serunya lagi, nggak cuma anak-anak aja yang bisa main di sini, tapi orang dewasa juga. Jadi, para orang tua bisa deh tuh main bareng sama Si Kecil!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 125.000, Weekend: Rp 150.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00-22.00 WIB

Lokasi: Galaxy Mall 2 Lantai 3, Mulyorejo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya

Wuffy Space Cafe Playground and Class

Wisata bareng anak dan teman di surabaaya

Selanjutnya ada tempat kafe yang cocok banget buat bareng bestie dan anak-anak nih, yaitu Wuffy Space! Di sini, kamu bisa ngopi dan makan cantik bareng teman satu geng di kafenya dan anak bisa puas main di playground-nya.

Mainan di sini juga lengkap banget, dari sensory play, role play, juga kolam mandi bola yang luas. Udah gitu, di sini ada petugas yang menjaga dan mengajak main anak. Jadi, para orang tua bisa me time dan quality time dengan tenang!

Harga Tiket Masuk: Rp 40.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00-21.00 WIB

Lokasi: Jl. Raya Lontar No. 163, Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya

Caarousel Kids Cafe

Cafe ramah anak di surbaya - Caarousel Kids Cafe

Caarousel Kids Cafe juga jadi tempat yang pas buat bermain barsama anak. Soalnya di sini ada kafe buat para orang tua hangout dan playground untuk anak-anak bermain. Areanya luas dan juga bersih, makanannya juga termasuk oke.

Untuk bisa main di playground, caranya cukup dengan melakukan pembelian makanan atau minuman minimal Rp 35.000 aja. Dengan begitu, anak-anak bisa main di playground sampai dua jam!

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB

Lokasi: Jl. Ngagel No. 179-183, K20&21, Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya

Dulin Dulin Play Space

tempat bermain anak outdoor di surabaya

Nah, kalau kamu cari tempat bermain anak yang sekaligus bisa jadi tempat Si Kecil belajar, bisa ke Dulin Dulin Play Space ini, nih. Karena, di sini ada banyak aktivitas seru yang melatih motorik halus dan kasar pada anak, maupun yang melatih fokus.

Selain itu, ada banyak kelas yang diadakan setiap harinya, lho! Kelas ini dibagi berdasarkan umur Si Kecil, ada kelas untuk usia toddler juga untuk usia 18-24 bulan. Dijamin anak bakalan happy banget belajar sambil main di sini!

Harga Tiket Masuk: Rp 150.000/kelas

Jam Operasional: Hari dan tanggal masuk tergantung dari kelas yang diikuti

Lokasi: Jl. Opak No. 44, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya

Kiddy Lab by Rumah Kumbang

Kiddy Lab by Rumah Kumbang ini adalah kelas indoor yang diperuntukkan bagi anak-anak usia dini. Nah, dalam pengajarannya, Kiddy Lab menggunakan bahan-bahan alami, kayu, logam, bambu, dan material terbuka lainnya.

Kegiatan yang dilakukan di sini juga menyenangkan dan interaktif, jadi pasti anak-anak bakalan suka banget belajar dan bertemu teman baru di sini. Selain itu, ada kelas-kelas yang juga bisa diikuti oleh anak-anak dari umur satu sampai enam tahun.

Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp 250.000

Jam Operasional: Setiap Rabu dan Kamis, dengan jam sesuai dengan kelas yang dipilih

Lokasi: Jl. Kayoon No. 60-62, Surabaya

Itu dia deh sembilan rekomendasi tempat bermain anak di Surabaya, dari pameran seni sampai kafe playground! Kamu tertarik datang ke yang mana, nih?

Temukan inspirasi wisata di Surabaya dan sekitarnya hanya di artikel GOERS dan cari tempat favoritmu sekarang!

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment