Rekomendasi wisata alam Bandung, nikmatnya lihat pemandangan alam cantik yang menenangkan pikiran.

Bandung memang terkenal akan lanskap alamnya yang cantik dan memanjakan mata. Nggak heran kalau di daerah ini ada banyak lokasi wisata alam. Makanya, kalau liburan ke Bandung, wajib banget untuk berwisata alam.

Saking banyaknya wisata alam di Bandung, kamu mungkin jadi bingung mau datang ke yang mana aja. Namun, nggak perlu khawatir, karena berikut ini udah dirangkum rekomendasi wisata alam di Bandung buat kamu yang mau lihat menakjubkannya pemandangan alam Kota Kembang ini.

Rekomendasi Wisata Alam Bandung

Mungkin kamu suka: Wisata Bandung Terbaik 2023 Ada 29 Pilihan Khusus untuk Kamu

Ranca Upas

Wisata Alam Bandung - Tiket Masuk Ranca Upas

Bicara soal wisata alam di Bandung, yang teringat pasti langsung Ranca Upas! Tempat wisata yang satu ini memiliki total luas lahan mencapai 215 hektar. Makanya nggak heran kalau ada tempat ini juga dijadikan bumi perkemahan atau camping ground.

Kalau kamu ke Ranca Upas dijamin bakal dibikin naksir berat sama pemandangan alam cantik berupa hamparan rumput dan latar pegunungan yang terkadang turun kabut. Selain itu, kamu juga bisa main ke hutan lindung, rawa edelweiss, penangkaran rusa, dan pemandian air panas.

Harga Tiket Masuk: Rp 25.000

Jam Operasional: 24 jam

Lokasi: Jl. Camp Ranca Upas, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura)

Konservasi Cantik di Bandung - Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura)

Wisata alam di Bandung yang nggak kalah seru lainnya adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, atau biasa disebut dengan Tahura. Tempat ini merupakan area konservasi dan kebun botani dengan luas mencapai 590 hektar. Menjadi paru-paru kota Bandung, di dalam Tahura terdapat lebih dari 2.500 jenis pohon.

Di sini kamu bisa menikmati udara yang sejuk dan segar karena banyak pepohonan, suasana yang dingin, dan pemandangan yang cantik. Kamu juga bisa melakukan trekking menyusuri hutan atau bersepeda.

Harga Tiket Masuk:

  • Wisatawan Nusantara: Rp 17.000
  • Wisatawan Mancanegara: Rp 57.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00-16.00 WIB 

Lokasi: Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No. 99, Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten

Orchid Forest Cikole

Tempat wisata favorit di Bandung - Orchid Forest Cikole

Rekomendasi wisata alam di Bandung lainnya adalah Orchid Forest Cikole. Tempat wisata ini jadi destinasi favorit bagi orang-orang yang lagi liburan ke Bandung, karena keindahan pohon-pohon pinusnya yang Instagramable. Nggak heran kalau tempat ini juga viral di media sosial.

Daya tarik dari tempat ini tentunya adalah suasana yang asri dengan banyaknya pepohonan dan beberapa spot foto yang menarik. Dengan total luas lahan yang mencapai 12 hektar, di sini kamu bisa menemukan 20 ribu jenis tanaman anggrek yang cantik-cantik.

Harga Tiket Masuk:

  • Wisatawan Domestik: Rp 40.000
  • Wisatawan Mancanegara: Rp 100.000

Jam Operasional:  Senin-Jumat: 09.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu: 08.00-19.00 WIB

Lokasi: Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Langit Gantole

Destinasi wisata alam viral di bandung 2024 - Langit Gantole

Satu lagi destinasi wisata alam di Bandung yang lagi viral di media sosial khususnya TikTok, yaitu Langit Gantole! Berada di ketinggian 1.600 meter, tempat wisata yang satu ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk khas pegunungan. Makanya nggak heran kalau Langit Gantole bisa sampai viral.

Selain bisa menikmati pemandangan indah sambil makan di resto, di sini juga ada penginapan, lho! Lebih serunya lagi, kamar di penginapan ini punya view kota Bandung dari ketinggian dan juga perbukitan. Kapan lagi bangun tidur disambut pemandangan cantik berkabut ya, kan? Apalagi pas malam kamu bisa liat citylight!

Harga Tiket Masuk: Rp 20.000

Jam Operasional: Weekday: 09.00-20.00 WIB, Weekend: 08.00-22.00 WIB

Lokasi: Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat

Situ Patenggang

Mungkin kamu suka: Wisata Pangalengan Terbaik, Rekomendasi Pilihan Untuk Kamu!

Wisata Situ Bandung - Situ Patenggang

Liburan ke Bandung, nggak lengkap kalau nggak main ke Situ Patenggang. Soalnya, wisata alam yang satu ini cukup terkenal, lho. Memiliki nama lain Situ Patengan, tempat ini memiliki luas sekitar 60 hektar. 

Situ Patenggang terletak di kaki gunung Patuha, yang berada di ketinggian 1.600 mdpl. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan danau dengan naik speed boat, perahu dayung, atau sepeda air. Selain itu di sini juga ada hamparan kebun teh hijau yang cantik dan kebun stroberi!

Harga Tiket Masuk: Rp 25.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00-20.00 WIB

Lokasi: Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Masih berada di kawasan Ciwidey

Temukan pembahasan mengenai destinasi wisata Bandung dan rekomendasi kuliner Bandung lezat serta menarik lainnya hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment