Wisata Pangalengan selalu jadi daya tarik, dengan pemandangan indah memanjakan mata dan harga tiket yang murah!

Bandung jadi destinasi wisata utama yang harus dituju ketika memasuki musim liburan. Wajar aja, soalnya daerah ini punya banyak tempat wisata yang menarik. Salah satu daerah di Bandung yang selalu ramai saat liburan adalah Pangalengan!

Kawasan Pangalengan cocok banget buat kamu yang lagi butuh healing dan refreshing. Soalnya, di sini kamu bisa melihat pemandangan cantik yang memanjakan mata, serta menghirup udara yang segar dan bersih.

Nah, kalau kamu ada rencana liburan ke Pangalengan dan masih bingung mau ke mana aja, berikut ini ada rekomendasinya! Yuk, simak!

Wisata Pangalengan Terbaik Rekomendasi By GOERS

Mungkin kamu suka: 29 Wisata Terbaik di Bandung Tahun 2023

Sungai Palayangan

Wisata Pangalengan - Sungai Palayangan

Wisata keren di Pangalengan yang pertama adalah Sungai Palayangan! Sungai yang sumber airnya berasal dari danau ini, jadi sungai arung jeram paling populer di kawasan Bandung, lho! 

Di sini kamu bisa melakukan rafting atau arung jeram sepanjang aliran sungai yang panjangnya lima kilometer. Sambil main arung jeram, kamu juga bisa menikmati keindahan tepi sungai seperti hutan pinus, kebun kopi, dan juga kebun teh. Harga tiket main arung jeram ini cuma Rp 190.000 aja per orang.

Jam Operasional: 24 Jam

Lokasi: Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung

Curug Penganten

Rekomendasi Curug Indah di Bandung - Curung Penganten

Jauh-jauh ke Pangalengan, nggak lengkap kalau nggak main ke curugnya, nih. Salah satu curug yang cukup populer adalah Curug Penganten! Sesuai sama namanya, tempat wisata yang satu ini punya dua aliran air terjun yang berdampingan, kayak sepasang pengantin.

Kalau udah main ke curug, wajib banget rasanya buat berendam dan main air, merasakan segarnya air yang mengalir. Untuk bisa mencapai Curug Penganten, kamu harus trekking dulu melewati perkebunan dan hutan. Tapi tenang aja, sepanjang perjalanan kamu bakal dibuat terpesona sama pemandangan yang menakjubkan!

Jam Operasional: 24 Jam

Lokasi: Margamulya, Pangalengan, Kabupaten Bandung

Hutan Pinus Rahong

Rekoemndasi Tempat Foto Pre wedding di Pangalengan - Hutan Pinus Rahong

Hutan Pinus Rahong jadi salah satu wisata keren di Pangalengan yang lagi hits di media sosial, lho. Daya tarik utama dari hutan pinus yang satu ini adalah pemandangannya yang super cantik.

Nggak cuma itu aja, karena banyaknya pohon pinus yang rindang, udara di sini juga segar banget. Kemudian, selain menikmati pemandangan, di sini ada juga beberapa wahana seru, seperti flying fox, paintball, sampai dengan camping. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga cuma Rp 5.000 aja, lho!

Jam Operasional: 24 Jam

Lokasi: Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung

Kampung Singkur

Penginapan dengan view terbaik di Bandung - Kampung Singkur

Mau healing bareng sekeluarga? Bisa ke Kampung Singkur aja! Di sini kamu bisa menginap di penginapan pinggir sungai, dan dimanjakan oleh udara yang segar dan gemericik air sungai yang menenangkan.

Kamu juga bisa naik beberapa wahana seru yang tersedia di sini, seperti tubing trip, arung jeram, paintball, naik mobil off road, dan juga flying fox! Buat yang nggak suka naik wahana semi ekstrem tersebut, juga bisa foto-foto dengan pemandangan alam yang cantik. 

Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, kamu cukup merogoh kocek Rp 10.000 aja. Tapi, harga tersebut di luar wahana-wahana yang mau kamu mainkan, ya!

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00-19.00 WIB

Lokasi: Jl. Raya Situ Cileunca KM. 4, Pangalengan, Kabupaten Bandung

Penangkaran Rusa Kertamanah

Wisata Edukasi Satwa di  Bandung - Penangkaran Rusa Kertamanah

Selanjutnya ada wisata keren di Pangalengan yang nggak kalah seru nih, yaitu Penangkaran Rusa Kertamanah! Objek wisata yang satu ini, menjadi habitat bagi sekumpulan populasi rusa. Kurang lebih ada dua puluh ekor rusa di sini.

Di sini kamu bisa berkenalan sama salah satu rusa yang jinak bernama Ujang. Kamu bisa berinteraksi langsung, ngasih makan, sampai foto-foto sama Ujang, lho! Buat kamu yang mau main sama rusa-rusa, tiket masuk ke Penangkaran Rusa Kertamanah dibanderol dengan harga Rp 10.000 aja~

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00-17.00 WIB

Lokasi: Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung

Taman Langit Pangalengan

Harga Tiket Taman Langit Pangalengan

Kalau kamu mau liat pemandangan indah dari ketinggian, maka bisa banget datang ke Taman Langit Pengalengan. Soalnya, tempat ini berada di atas ketinggian 1,670 meter di atas permukaan laut!

Di tempat ini, kamu bisa memanjakan mata dengan melihat hijaunya hamparan perbukitan dan melihat sunset serta sunrise. Untuk bisa mencapai tempat ini, kamu akan diajak melewati bentangan jembatan yang kiri-kanannya kebun teh yang cantik. Kamu bisa puas foto-foto dan juga berkemah di sini!

Harga tiket masuknya juga cuma Rp 10.000 aja per orang!

Jam Operasional: 24 Jam

Lokasi: Kampung Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung

Wayang Windu

Wisata bandung viral 2024 - wayang windu

Nah, ini dia nih wisata keren di Pangalengan yang lagi viral di media sosial, khususnya TikTok. Apalagi kalau bukan Wayang Windu! Objek wisata yang satu ini menawarkan pesona dataran tinggi pegunungan, serta perkebunan teh yang asri.

Selain mengagumi keindahan tempat ini, di sini kamu juga bisa hiking, main sepeda di Bike Park, sampai melihat sunset. Wayang Windu juga punya banyak spot foto estetik yang Instagramable, seperti jendela alam dan jembatan kayu yang membelah hamparan kebun teh.

Harga tiket masuk Wayang WIndu saat ini adalah Rp 15.000.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 05.30-18.30 WIB

Lokasi: Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung

Teh Jangkung Malabar

Wisata Kebun Teh Bandung - Teh Jangkung Malabar

Teh Jangkung Malabar jadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi kalau ke Pangalengan. Tempat ini menawarkan pesona keindahan kebun teh seluas 2000 hektar dari ketinggian 1550 mdpl. Kebun teh ini sendiri juga menjadi kebun teh pertama di kawasan ini. 

Walaupun nggak ada tempat main khusus anak-anak, tapi anak-anak masih bisa puas main di sini dengan berlari di area berumput yang luas. Kamu juga bisa bersepeda, jalan-jalan di kebun teh, sampai outbond di sini!

Selain itu, ada juga skybridge yang bisa jadi tempat foto-foto dengan pemandangan cantik dan untuk menikmati pemandangan. Harga tiket masuk Teh Jangkung Malabar juga cuma Rp 5.000 aja!

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 06.00-17.00 WIB

Lokasi: Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung

Sunrise Point Cukul

Harga tiket masuk ke Sunrise Point Cukul adalah Rp 10.000.

Sunrise Point Cukul juga jadi tempat wajib yang harus kamu datangi kalau lagi ke Pangalengan. Tempat wisata ini juga jadi favorit para wisatawan, karena daya tarik utamanya yang menjadi spot melihat sunrise terbaik di Pangalengan.

Berada di ketinggian 1600 mdpl, Sunrise Point Cukul seringkali disebut sebagai negeri di atas awan. Untuk bisa melihat indahnya matahari terbit, para wisatawan biasanya datang pukul 04.00-05.00 WIB. Setelah melihat sunrise, kamu bisa berkeliling perkebunan teh Cukul naik ATV!

Harga tiket masuk ke Sunrise Point Cukul adalah Rp 10.000.

Jam Operasional: Senin-Kamis: 05.00-18.00 WIB, Jumat-Minggu: 24 Jam

Lokasi: Jl. Cukul, Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung

Nimo Highland

Mungkin kamu suka: Destinasi Hits di Bandung Nimo Highland

Nimo Highland harga tiket dibandrol dari Rp 25,000

Ini dia, tempat wisata yang sekarang ini lagi populer dan viral banget di media sosial, yaitu Nimo Highland! Lokasinya ini ada di Gunung Nini dengan ketinggian 1400 mdpl, Nimo Highland menyuguhkan wisata alam dengan konsep yang modern dan kekinian.

Daya tarik utama dari tempat ini adalah keunikan bangunannya, yang memadukan sentuhan Santorini dan Rumah Indian. Selain itu, Nimo Highland juga menyuguhkan pemandangan hamparan kebun teh dan pegunungan 360 derajat, dari jembatan kaca berbentuk U.

Kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seru di sini, mulai dari berkuda, ATV, flying fox, paintball, sampai ada bioskop VR juga, lho! Untuk harga tiket masuknya sendiri juga masih affordable, yaitu Rp 35.000 untuk orang dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak.

Ingin tahu promo menarik tentang Nimo Highland, cek aja harga tiketnya Nimo Highland sekarang!

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB

Lokasi: Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung

Itulah deretan wisata Pangalengan terbaik by GOERS, Bandung yang bisa jadi rekomendasi destinasi liburan kamu. Memang keindahan wisata alam Pangalengan nggak ada duanya! Jadi, udah tau mau ke tempat wisata mana aja?

Temukan inspirasi wisata di Pangalengan dan sekitarnya hanya di artikel GOERS dan cari tempat favoritmu sekarang!

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment