Dalam hitungan hari, JAFF 2019 yang mengusung tema “Revival” akan dimulai. Selasa, 19 November akan menjadi hari pembukaan sekaligus pemutaran film pertama berjudul Abracadabra. Tapi, sebelum menikmati JAFF “Revival” 2019, ada baiknya kamu sebagai Sahabat Hanoman atau penonton umum mengetahui hal-hal di bawah ini. Penjelasan ini akan menjadi informasi bermanfaat agar kamu tidak bingung saat pertama kali tiba di venue JAFF 2019. Simak, yuk!

Penukaran Tiket Sahabat Hanoman 

1]. Siapkan waktu sekitar satu jam sebelum pemutaran film, terutama di hari pertama saat pembukaan festival.
2]. Yang sudah melakukan booked seats, bisa langsung ke meja Self Ticketing Machine.
3]. Masukkan Booking Code dan Pass Key, atau scan QR Code yang ada di tiket yang dikirimkan ke email kamu.
4]. Tiket akan tercetak sesuai dengan booked seats yang kamu pesan sesuai jadwal film yang akan diputar saat itu. Kamu bisa langsung ke studio dan menonton filmnya.
5]. Bagi yang belum melakukan book seat, silahkan mendatangi Antrian Khusus Sahabat Hanoman. Saat mencapai meja kasir, silahkan melakukan konfirmasi tiket Sahabat Hanoman atau menunjukkan ID Card Sahabat Hanoman, lalu memilih kursi yang masih tersedia untuk film yang diputar saat itu. Petugas akan mencetak tiket untuk kamu.
6]. Sahabat Hanoman hanya bisa mencetak tiket film yang diputar di hari itu saja. Sebaiknya mencetak per pemutaran film. Namum, jika kamu memilih langsung mencetak semua film yang kamu tonton hari itu, pastikan tiket kamu tersimpan dengan baik dan tidak hilang. Petugas tidak bertanggung jawab untuk kehilangan tiket yang sudah dicetak.

Pembelian Tiket On The Spot (OTS):

1]. Siapkan waktu sekitar satu jam sebelum pemutaran film untuk melakukan proses pembelian tiket.
2]. Silahkan langsung mengantri di barisan khusus bertanda “Antrian Tiket On The Spot”.
3]. Kamu bisa membeli tiket dan memesan kursi begitu sampai giliran di meja kasir, selama kursi studio masih tersedia.
4]. Setelah proses pembayaran, tiket akan dicetak untuk kamu.
5]. Penonton yang membeli tiket On The Spot tidak bisa melakukan pemesanan tiket untuk film di jadwal atau hari berikutnya. Pembelian tiket OTS hanya berlaku per jadwal pemutaran film.

Pembelian Tiket untuk Waiting List:

1]. Antrian Daftar Tunggu/ Waiting List dibuka di setiap jadwal pemutaran film setelah kasir menyatakan tiket On The Spot (OTS) telah habis terjual.
2]. Untuk penonton biasa yang kehabisan tiket OTS, masih berkesempatan untuk nonton filmnya dengan mengantri di Antrian Daftar Tunggu/ Waiting List. Mohon dipahami bahwa kesediaan tiket bergantung pada jumlah penonton yang terkonfirmasi membatalkan kehadirannya setelah tenggat waktu yang ditentukan.
3]. Tenggat waktu pembatalan bagi penonton yang sudah memesan tiket adalah 5 menit setelah bumper pertama diputar di layar bioskop. Jika tidak datang, maka kursi akan diberikan kepada penonton di Daftar Tunggu/ Waiting List.
4]. Sahabat Hanoman akan mendapatkan prioritas di antrian Daftar Tunggu/ Waiting List.

Penukaran ID Card bagi Sahabat Hanoman:

1]. Sahabat Hanoman sangat disarankan untuk mengambil ID Card di meja khusus penukaran ID Card Sahabat Hanoman.
2]. Pengambilan ID Card dilakukan dengan melakukan verifikasi (menunjukkan tiket Sahabat Hanoman yang ada di aplikasi Goers atau email kamu dan kartu identitas yang berlaku) kepada petugas.
3]. ID Card sebaiknya digunakan sepanjang festival berlangsung.
4]. ID Card ini berfungsi sebagai tanda pengenal di saat Sahabat Hanoman mengantri di barisan Daftar Tunggu/ Waiting List. Dengan ID Card Sahabat Hanoman, kamu berhak antri di bagian depan.
5]. ID Card ini juga berfungsi sebagai tanda pengenal bagi Sahabat Hanoman untuk mengklaim diskon 30% saat membeli merchandise resmi JAFF. Tanpa ID Card Sahabat Hanoman, petugas berhak menolak pemberian diskon.
6]. ID Card tidak boleh hilang ataupun rusak sepanjang festival berlangsung. Jika iya, silahkan menghubungi petugas di meja Layanan Bantuan/ Help Desk.

Nah, sudah lebih jelas ya, sekarang? Kamu tidak perlu bingung lagi kalau tiba di venue JAFF 2019. Panitia dan petugas di lokasi akan membantu kamu di sana. Dengan bekal informasi ini, kamu bisa mengatur strategi apa yang dilakukan agar bisa menikmati festival dan menonton film dengan lancar dan nyaman.

Jangan lupa juga melirik merchandise JAFF 2019 yang keren-keren! Ada sweater, t-shirts, tas kain, dan buku dengan warna dan motif yang sangat menarik. Kamu bisa melihat koleksi merchandise JAFF di sini.

Sampai jumpa di JAFF “Revival” 2019, tanggal 19 – 23 November 2019 ini di Yogya!

Yuk, Nonton!

Write A Comment