Ada yang masih buka dan beroperasi, ada yang berganti tema, dan ada yang tutup sementara untuk buka kembali dengan kejutan baru. Apapun itu, galeri dan museum di Jakarta ini sempat memenuhi laman Instagram dengan unggahan foto-foto lucu dari para pengunjungnya. Kamu pernah datang ke salah satunya, tidak? Cek, yuk!

Museum Macan

https://www.instagram.com/p/BvlqnOxHavh/

Tagar Museum Macan pernah mendominasi Instagram saat salah satu pameran dari seniman Jepang, Yayoi Kusama: LIfe Is The Heart of A Rainbow digelar di tempat tersebut. Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (Macan) ini memang selalu menampilkan kurasi seni yang sangat menarik, baik itu populer atau alternatif. Saat ini, Museum Macan tengah menampilkan pameran retrospektif karya seniman Xu Bing dengan tema Xu Bing: Thought and Method. Pameran ini bisa kamu lihat mulai dari Agustus 2019 lalu hingga Januari 2020. Pantau terus agenda seni keren lainnya di Museum Macan di sini.

Art: 1 New Museum and Art Space

https://www.instagram.com/p/B1lwUNuBq4K/

Dulunya, galeri ini bernama Mon Decor Gallery yang hanya menampilkan karya seni dekoratif, print, repros, dan benda seni sebatas untuk desain interior. Tahun 2011, galeri ini bertransformasi menjadi galeri seni yang lebih profesional dan membuka lokasi baru di area Kemayoran, Jakarta Pusat. Didesain oleh arsitektur Sardjono Sani (yang mendesain Kemang Icon), kamu akan menikmati galeri ini mulai dari arsitekturnya, hingga koleksi seni di dalamnya. Galeri Art Space 1 diperuntukkan untuk seniman muda, sementara Art 1: New Museum untuk karya seniman Indonesia yang dianggap penting bagi perkembangan dan sejarah seni Indonesia. Museum ini pernah menyabet gelar The Best Gallery of The Year Awards di tahun 2010. Kamu sudah pernah ke sana, #GenkGoers?

MoJA 

https://www.instagram.com/p/B1jOsH6gzdz/

MoJa atau Museum of Jakarta adalah ruang seni atraktif yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pada akhir 2018, MoJa menampilkan instalasi dan elemen seni interaktif bertema bioskop atau cinema. Namun, tema tadi hanya berlaku hingga Januari 2019. Dan sekarang, MoJa kembali dibuka dengan konsep Roller Skating, lengkap dengan instalasi pop art yang menjadi ciri khasnya. Di sini, kamu bisa mengeksplor museum ini dengan sepatu roda. Seru, kan!

Haluu World

https://www.instagram.com/p/B1qkTJfFXSF/

Apakah ini museum atau galeri untuk orang yang halu? Tenti tidak, hehe! Haluu World ini pameran yang menghadirkan benda-benda dan konsep situasi ruang yang aneh, ganjil, bak dalam dongeng. Selain tiap ruang yang dikonsep unik dan berbeda, Haluu World juga sangat penuh warna. Yang sempat datang waktu di Jakarta, kamu pasti banyak ambil stok foto, kan? Soalnya lucu-lucu banget! Saat ini, Haluu World telah selesai pameran di Jakarta dan Surabaya. Kita tunggu jadwal berikutnya kapan dan dimana ya, #GenkGoers! Tidak hanya instalasi 3D, pengunjung juga bisa mencium aroma manis untuk membangun atmosfer dan mood yang menyenangkan.

House of Sweet

https://www.instagram.com/p/Br9j24Ygcoh/

Ini juga “surga” nih buat kamu yang hobi posting foto lucu di Instagram! House of Sweet adalah rumah instalasi bertema makanan penutup. Ada sekitar 20 ruangan dengan instalasi desserts yang lucu-lucu banget loh, #GenkGoers! Sayangnya, House of Sweet hanya beroperasi pada Desember 2018 hingga Februari 2019 lalu di Pacific Place, Jakarta. Tapi, jejak-jejak kelucuan galeri ini masih bisa kamu lihat di Instagram. Tunggu kejutan berikutnya dari House of Sweet, ya!
Unduh aplikasi Goers untuk Android di Google Play dan untuk iOS di App Store. Dapatkan informasi paling update seputar event, film, workshop, festival, konser musik, lokasi wisata, venue unik dan keren, juga agenda seru lainnya dengan menjadi subscriber di Goers. Yuk, pergi!

Write A Comment