Gak terasa ya, udah bulan Maret 2021. Setahun yang lalu virus corona mulai menjangkit masyarakat di Indonesia. Sampai detik ini, masih ada kasus positif dan kematian akibat virus corona. Ditambah lagi, varian baru virus tersebut telah teridentifikasi masuk ke Indonesia.

Dengan masih berlangsungnya pandemi hingga saat ini, pastinya banyak banget hal-hal yang menghambat pergerakan kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah ketika kita hendak berkunjung ke suatu tempat. Sebisa mungkin, pastinya semua orang ingin meminimalisir kontak dengan orang lain. Tapi, apa ini bisa berlaku jika kita datang ke tempat umum seperti event offline dan lokasi wisata?

Jawabannya tentu saja bisa. Walau jika dipikir-pikir terlihat sulit karena harus mengatur pengunjung yang datang. Buat yang masih bertanya-tanya, gimana? Kok bisa?

Nah, Goers itu punya fitur yang keren banget untuk memecahkan permasalahan ini. Dengan Goers Experience Manager, tempat umum seperti lokasi event offline dan tempat wisata dapat menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik perihal menjaga jarak dan meminimalisir kontak. Berikut fitur keren nya:

Reservasi Online

Dengan dibuatnya sistem reservasi secara terintegrasi, kamu tak perlu khawatir jika pengunjung tempatmu harus antri dan melakukan kontak dengan mendapatkan tiket fisik. Hanya melalui website, media sosial ataupun aplikasi, siapapun bisa melakukan pemesanan dan pembelian tiket secara online. Selain aman, fitur ini juga mudah dilakukan. Bisa dilakukan di manapun dan kapanpun.

Buat kamu yang punya website, bisa banget loh menggunakan fitur keren dari Goers berupa Widget Goers untuk menunjang pemesanan atau reservasi secara online. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ancol dan Wonderland Waterpark. Nah, kalau kamu gak punya website, gak perlu khawatir karena bisa juga memanfaatkan media sosial dengan menyematkan link pemesanan di bio kamu, seperti Blockbuster Museum Surabaya.

Wonderland Widget
Gambar 1. Widget Goers untuk Wonderland Adventure Waterpark Karawang
IG Bio Blockbuster Museum
Gambar 2. Penyematan Link di Bio Instagram Blockbuster Museum Surabaya

Selain tempat wisata, fitur Goers ini juga bisa loh digunakan untuk berbagai lini kehidupan lain, seperti pendaftaran sekolah yang dilakukan oleh Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Thariq Bin Ziyad. Dengan sistem online yang canggih dan terintegrasi, kamu para penyedia produk/jasa memberikan kemudahan bagi para target audiens. Terlebih di masa pandemi ini, yang semuanya beralih menjadi serba digital.

Transaksi Tanpa Bersentuhan (Contactless Payment)

Dalam melakukan transaksi di tempat umum, dianjurkan banget untuk sebisa mungkin mengurangi kontak langsung. Dan solusinya itu dengan fitur keren dari Goers Experience Manager, yaitu contactless payment. Fitur ini bisa dipakai di tempatmu baik secara online maupun on site. Jangan khawatir terkait pilihan metode pembayarannya ya, karena pastinya memudahkan para pengunjung dengan tersedianya semua jenis pembayaran, seperti bank transfer, kartu kredit, berbagai e-wallet, QRIS dan lainnya.

Goers POS
Gambar 3. Sistem contactless payment di Ancol

Kelola Kedatangan Pengunjung

Nah, ini yang gak kalah penting. Goers punya fitur keren, yaitu Crowd Control, di mana bisa bantu kamu buat kelola pengunjung yang datang sesuai kapasitas yang diberlakukan di tempatmu selama masa pandemi. Dengan fitur ini, sistem akan melakukan validasi tiket yang telah dipesan, mengetahui apakah pengunjung yang datang sesuai dengan tanggal kunjungan saat awal reservasi online.

Selain itu, kamu bisa tau apakah kapasitas tempatmu masih bisa menerima pengunjung atau sudah penuh. Karena semuanya terintegrasi dan tercatat secara real-time. Kamu bisa melakukan ini dengan sangat mudah loh, karena sistem yang ada di setiap fitur Goers sudah modern. Jadi, cukup dengan smartphone bisa mengelola kedatangan pengunjung.Pastinya situasi tetap kondusif dan meminimalisir terjadinya antrian panjang dan kerumunan. 

Supaya kamu punya gambaran terkait fitur-fitur keren Goers, yuk nonton video singkat tentang bagaimana Goers Experience Manager dapat membantu memudahkan aktivitas di masa pandemi.

Itu dia fitur keren Goers Experience Manager yang bisa bantu kamu menjalankan acara ataupun tempat dengan tetap aman dan bertanggung jawab. Tidak hanya memudahkan kamu sebagai penyelenggara event atau pemilik tempat, tapi juga para pengunjung yang datang.

Yuk #BangkitBersamaGoers dan #MulaiBersamaGEM untuk management event offline dan tempat wisatamu!

Write A Comment