Wisata seru Jawa Barat saat lebaran ke mana aja, ya?

Masih bingung cari tempat berlibur yang seru di libur lebaran kali ini? Cek aja rekomendasinya di sini!

Menjelang musim libur lebaran, daerah Jawa Barat memang selalu jadi destinasi utama untuk berlibur. Apalagi udah banyak tempat wisata di Jawa Barat yang memadukan wisata alam dan wisata modern, seperti theme park dengan pemandangan yang cantik. Cocok banget untuk jadi destinasi rekreasi bersama keluarga.

Yuk, intip rekomendasi wisata seru di Jawa Barat di bawah ini!

Rekomendasi wisata seru Jawa Barat saat libur lebaran 2024

Dago Dream Park

Dago Dream Park

Tempat liburan pertama yang cocok untuk rekreasi keluarga adalah Dago Dream Park! Tempat wisata yang ada di Bandung ini lagi hits banget di kalangan wisatawan, nih. Soalnya, Dago Dream Park punya banyak wahana yang seru dan asyik. 

Di sini kamu bisa foto-foto di berbagai macam spot Selfie Extreme, seperti Aladdin Carpet, Sky Bike, Flying Lounge, Tinkerbell Wings, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga wahana family, wahana anak, dan adventure yang harus kamu coba!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 30.000 & Weekend: Rp 35.000

Jam Operasional: Weekday: 09.00-17.00 WIB & Weekend: 08.00-18.00 WIB

Lokasi: Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Beli tiket Dago Dreampark sekarang!

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Nah, ini dia nih tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi kalau lagi ke Jawa Barat khususnya Bandung. Apalagi kalau bukan The Lodge Maribaya! 

Tempat ini cocok banget buat kamu yang mau main wahana-wahana seru sambil refreshing. Soalnya The Lodge Maribaya berlokasi di lereng gunung dan dekat sama hutan pinus, jadi udaranya segar banget dan suasananya sejuk.

Kamu bisa naik wahana yang ekstrem dan menantang adrenalin di sini, sebut aja seperti Valley Swing, Glass Deck, Extreme Swing, Zip Bike, dan lain-lain. Buat kamu yang suka foto-foto, ada juga spot-spot foto dengan pemandangan yang cantik. Di sini juga udah disediakan penginapan buat kamu yang mau liburan lebih lama!

Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp 65.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Beli tiket The Lodge Maribaya hanya di GOERS!

Nimo Highland

Nimo Highland

Rekomendasi tempat libur lebaran di Jawa Barat lainnya adalah Nimo Highland. Tempat wisata yang satu ini juga lagi hits di kalangan wisatawan yang ke Bandung, lho. Soalnya tempat ini menyuguhkan pemandangan indah dan aktivitas yang asyik.

Daya tarik dari Nimo Highland ini di antaranya adalah Nimo Sky Bridge. Wahana ini adalah jembatan kaca berbentuk huruf U, tempat kamu bisa foto-foto dan menikmati pemandangan perkebunan teh dan pegunungan yang menakjubkan. Ada juga wahana-wahana seru lainnya, seperti flying fox, paintball, ATV, berkuda, sampai dengan bioskop VR.

Harga Tiket Masuk: Dewasa: Rp 35.000 & Anak-Anak: Rp 25.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB

Lokasi: Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung

Beli tiket Nimo Highland dengan penawaran menarik hanya di GOERS!

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Kalau kamu cari wahana taman bermain indoor yang nggak kalah seru dari theme park outdoor, jawabannya adalah Trans Studio Bandung! Walaupun tempatnya indoor dan ada di dalam mall, tapi Trans Studio Bandung punya banyak wahana seru yang bisa kamu mainkan.

Theme park indoor ini terbagi menjadi tiga zona, yaitu Magic Corner, Lost City, dan Studio Central. Sedangkan untuk wahana permainan yang bisa kamu explore ada Giant Swing, Racing Coaster, Vertigo, Jelajah, Sky Pirates, Dragon Riders, Dunia Lain, dan masih banyak lagi!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 200.000, Weekend/Libur Nasional/High Season: Rp 300.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00-17.00 WIB

Lokasi: Trans Studio Mall Bandung, Lantai 2, Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 289A, Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung

Floating Market

Floating Market

Tempat liburan lainnya yang nggak kalah seru adalah Floating Market! Tempat wisata yang satu ini juga jadi destinasi liburan utama para wisatawan, karena punya konsep yang unik. Floating Market sendiri merupakan kawasan kuliner di pasar apung dengan pemandangan yang cantik.

Nah, di sini kamu nggak cuma bisa kulineran aja, tapi juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan asyik, seperti main Go Kart Lembang Speedway atau naik Rainbow Slide. Kamu yang ajak anak-anak, juga bisa ajak mereka main di wahana playground Twinkle-Twinkle!

Harga Tiket Masuk: Rp 35.000

Jam Operasional: Senin-Jumat: 09.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu: 08.00-19.00 WIB

Lokasi: Jl. Grand Hotel No. 35E, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Karnaval – Karawang Night Festival

Karnaval - Karawang Night Festival

Geser sedikit ke Karawang, kamu bisa menemukan taman hiburan terbesar di Karawang. Namanya adalah Karnaval, yang merupakan singkatan dari Karawang Night Festival. Di sini kamu bisa jelajahi wahana permainan yang seru-seru, di antaranya ada Gokart, Merry Go Round, Bumper Car, Fire Brigade, Rio Grande, dan masih banyak lagi.

Ada juga area Fun & Fit Trampoline Park, tempat kamu bisa main trampolin sepuasnya di beberapa zona, seperti Extreme Zone, Foam Fit Zone, Free Jump Zone, dan lain-lain. Jangan lupa juga foto-foto di spot lampu lentera yang Instagramable!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 35.000 & Weekend: Rp 40.000

Jam Operasional: Weekday: 14.00-22.00 WIB, Weekend: 10.00-22.00 WIB 

Lokasi: Samping Mall KCP, Jl. Arteri Galuh Mas, Sukaharja, Telukjambe Timur, Karawang

Nah, itu dia rekomendasi wisata seru Jawa Barat yang cocok mengisi libur lebaran mu di Jawa Bara. Menarik, yuk jalan-jalan!


Ingin memberikan hadiah terbaik untuk diri sendiri dan orang tersayang dengan berkunjung ke tempat wisata favorit dan event seru? Cari dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS.

Write A Comment