Wisata di Jawa Tengah? Ada tempat seru apa aja ya?

Jawa Tengah memang lebih identik dengan wisata budayanya. Namun, bukan berarti daerah ini nggak punya wisata seru lainnya. Kamu bisa juga kok cari-cari jenis wisata lain yang lebih fun di di sini, mulai dari kebun binatang sampai theme park. Lengkap, deh!

Nah, buat kamu yang berencana liburan ke Jawa Tengah, mending simak rekomendasi tempat wisata serunya di sini!

Rekomendasi wisata di Jawa Tengah paling bagus khusus untuk kamu!

Saloka Theme Park

Harga Tiket Saloka Theme Park

Saloka Theme Park merupakan taman hiburan terbesar di Jawa Tengah dengan konsep kearifan lokal berdasarkan legenda rakyat. Taman bermain ini memiliki lima zona, yaitu Zona Pesisir, Zona Balalantara, Zona Kamayayi, Zona Ararya, dan Zona Arung Jeram. 

Kurang lebih ada 25 wahana permainan dengan nama unik yang bisa kamu jelajahi di sini, di antaranya ada Cakrawala, Kumbang Layang, Komedi Kuda Laut, Paku Bumi, dan Petualangan Galileo!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 120.000 & Weekend/Libur Nasional: Rp 150.000

Jam Operasional: Senin-Kamis: 10.00-18.00 WIB, Jumat: 12.00-20.00 WIB, Sabtu-Minggu: 10.00-20.00 WIB

Alamat: Jl. Fatmawati No. 154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang

Beli tiket Saloka Theme Park dengan penawaran menarik di GOERS

Solo Safari

Harga Tiket Lebaran Solo Safari

Rekomendasi tempat libur lebaran di Jawa Tengah lainnya yang nggak kalah seru ada Solo Safari! Dulunya, kebun binatang ini bernama Taman Satwa Taru Jurug. Kemudian, direvitalisasi dan menjadi bagian dari Taman Safari Indonesia.

Solo Safari punya 87 spesies satwa dengan total mencapai 400 ekor koleksi satwa. Ada gajah, komodo, singa, beruang madu, owa jawa, dan masih banyak lagi jenis satwa yang bisa ditemui di sini.

Kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seru di area Petting Zoo, Interaksi Satwa, Edukasi Satwa, sampai Satwa Tunggang! Selain itu, kamu bisa nonton pertunjukan satwa seperti Animal Show, Otter Keeper’s Talk, dan Elephant Education Show.

Harga Tiket Masuk: *

Weekday:

Anak-Anak: Rp 45.000, Dewasa: Rp 55.000

Weekend:

Anak-Anak: Rp 60.000, Dewasa: Rp 75.000

Jam Operasional: Weekday: 08.30-16.30 WIB, Weekend: 08.00-16.30 WIB

Alamat: Jalan Ir. Sutami No. 109, Kelurahan Kentingan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta

Beli tiket Solo Safari dan dapatkan beragam promo menarik hanya di GOERS

River Walk Boja

River Walk Boja

Nah, buat kamu yang lagi liburan ke daerah Kabupaten Kendal, harus banget datang ke tempat wisata yang satu ini, ya. Namanya adalah River Walk Boja! Tempat ini punya konsep taman rekreasi dengan wahana permainan seru, restoran, dan penginapan berkonsep Urban Camping House.

Di sini kamu bisa main ke Children Playground, Mini Water Park dan Swimming Pool, Bird House Paradise, Pet House, Gelato Shop, sampai Restoran. Nggak cuma itu aja, di sini juga ada bangunan-bangunan bergaya Eropa, China, dan model Modern Tropis yang cocok buat jadi spot foto Instagramable!

Harga Tiket Masuk: Rp 35.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-18.00 WIB

Alamat: Jl. Veteran, Desa Ngadibolo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal

Dapatkan tiket River Walk Boja dengan harga terbaik hanya di GOERS, sekarang!

TKL Ecopark

TKL Ecopark

Selanjutnya ada TKL Ecopark, yang merupakan objek wisata yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Daya tarik dari TKL Ecopark adalah berbagai koleksi pepohonan langkanya dan pemandangan Gunung Sumbing yang cantik.

Wahana permainan di sini terbagi menjadi empat bagian, yaitu Wahana Edukasi, Wahana Petualangan, Wahana Air, dan Wahana Permainan. Beberapa wahana yang bisa kamu coba ada UFO Car, Bianglala, Komedi Putar, Rainbow Slide, Waterpark & Waterboom,  Dragon Coaster, Tanaman Langka, dan Taman Satwa!

Harga Tiket Masuk: Rp 40.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Cempaka No. 6, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang

Beli tiket TKL Ecopark sekarang!

Desa Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo

Rekomendasi tempat libur lebaran selanjutnya dijamin seru banget! Namanya adalah Desa Wisata Candirejo. Desa wisata yang satu ini menyuguhkan berbagai macam paket tur yang menggabungkan wisata alam, wisata edukasi, wisata agro, dan juga wisata seni budaya. 

Selain bisa merasakan bermalam di desa, kamu juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru, lho! Di antaranya adalah berwisata kuliner sambil melihat proses pembuatannya, menangkap ikan di sungai pakai cara tradisional, sampai mencoba kerajinan pahat batu Merapi! Kedengarannya seru banget, kan?

Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp 200.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Raya Candirejo, Sangen, Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang

Rainbow Adventure Park Jepara

Rainbow Adventure Park Jepara

Rainbow Adventure Park Jepara adalah tempat wisata keluarga yang punya banyak wahana permainan, yang dirancang untuk anak-anak. Tapi tenang aja, wahana tersebut bisa dinaiki oleh orang dewasa juga, kok!

Beberapa wahana permainan yang bisa kamu coba di sini adalah Bom Bom Car, Rainbow Slide, Balon Air, Mandi Bola, Jurassic, Kereta Mini, Trampolin, Mobil Roda, dan masih banyak lagi. Buat yang nggak mau main wahana, di sini juga tersedia berbagai spot foto Instagramable seperti Rumah Hobbit, Jembatan Kaca, dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 15.000 & Weekend: Rp 20.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-22.00 WIB

Alamat: Jl. Semat, Platar, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara

Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park

Selanjutnya ada Jepara Ourland Park yang merupakan wisata bahari terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah. Mengusung tema Eropa dan Timur Tengah, tempat wisata di Jepara yang satu ini memiliki menara seluncuran yang unik dan anti-mainstream. 

Terdapat 36 seluncuran air, di antaranya adalah Extreme Slide, Octopus Slide, Spiral Slide, Race Slide, dan juga Senior Slide. Selain itu, ada juga berbagai jenis kolam renang, mulai dari Kiddy Pool, Twin Pool, Olympic Pool, sampai Lazy River. Nggak cuma itu, kamu juga bisa coba berbagai wahana permainan seru lainnya yang mengharuskan membayar biaya tambahan!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 35.000 & Weekend: Rp 50.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-15.00 WIB

Alamat: Pantai Mororejo RT04/RW02, Mororejo, Mlonggo, Jepara

Nah, itulah deretan rekomendasi tempat wisata di Jawa Tengah yang bisa dijadikan destinasi liburan kamu! Udah tahu mau main ke tempat wisata yang mana?

Ingin memberikan hadiah terbaik untuk diri sendiri dan orang tersayang dengan berkunjung ke tempat wisata favorit dan event seru? Cari dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS.

Write A Comment