Wisata belanja Jakarta? Memangnya ada? Sini, simak rekomendasi wisata belanja di Jakarta di bawah ini!

Bicara tentang wisata belanja Jakarta, yang langsung terpikirkan adalah mall-mall besar Jakarta. Memang, Kota Metropolitan ini punya banyak mall yang bisa disinggahi untuk belanja. Tapi, ternyata ada tempat belanja lain yang nggak kalah lengkap dan seru, lho!

Jadi, selain punya mall yang bagus-bagus, Jakarta juga punya spot wisata belanja yang sedikit lebih tradisional. Bonusnya sih, tempat wisata belanja ini punya harga barang yang jauh lebih murah dan yang pastinya terjangkau.

Di mana aja kira-kira tempatnya?

Berikut ini udah dirangkum rekomendasi wisata belanja di Jakarta, surganya buat kamu yang suka belanja!

Rekomendasi Wisata Belanja di Jakarta

Pasar Tanah Abang

wisata belanja jakarta Pasar Tanah Abang

Belanja di Jakarta nggak lengkap rasanya kalau nggak ke Pasar Tanah Abang. Soalnya, tempat ini memang merupakan pusat pakaian terbesar dan paling lengkap di Jakarta! Kamu bisa cari semua jenis baju dalam berbagai jumlah, dari yang satuan sampai yang grosir.

Pasar Tanah Abang ini biasanya bakal ramai pengunjung saat mendekati bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri. Fakta menariknya, ternyata banyak juga orang luar negeri seperti orang Malaysia, yang rela jauh-jauh datang ke pasar ini untuk berburu baju Lebaran dengan harga yang murah!

Lokasi: Jalan Kebon Jati, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 05.30-16.00 WIB

Pasar Cipulir

wisata belanja jakarta Pasar Cipulir

Rekomendasi wisata belanja di Jakarta selanjutnya adalah di Pasar Cipulir! Telah berdiri sejak tahun 1989, pasar yang satu ini terdiri dari empat lantai dan punya suasana yang mirip-mirip dengan Pasar Tanah Abang.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Jakarta, aksesoris, dan juga segala jenis pakaian untuk semua usia. Kamu juga nggak perlu khawatir sama harga barang di sini, karena semuanya masih terjangkau dan ada yang bisa ditawar!

Lokasi: Jalan Ciledug Raya, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 05.00-17.00 WIB

Paviliun Provinsi Gedung Smesco Indonesia

wisata belanja jakarta Paviliun Provinsi Gedung Smesco Indonesia

Nah, buat kamu yang mau belanja produk UMKM Indonesia, bisa datang ke Paviliun Provinsi yang terletak di dalam Gedung Smesco Indonesia. Tempat belanja yang satu ini memang nggak seramai yang lain, tapi kamu wajib banget datang ke sini!

Soalnya, Paviliun Provinsi ini adalah surganya produk UMKM. Kamu bisa nemuin produk UMKM berkualitas bagus dari semua provinsi di Indonesia. Produk yang dijual juga beragam, mulai dari produk fashion, furniture, sampai pangan olahan.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto, No. Kav. 94, Pancoran, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-21.00 WIB

Pusat Grosir Cililitan

Pasar elektronik murah jakarta - Pusat Grosir Cililitan

Buat yang lagi liburan di Jakarta Timur atau warga Jaktim, nggak perlu khawatir kalo mau wisata belanja. Karena di daerah ini ada juga tempat wisata belanja recommended, yaitu Pusat Grosir Cililitan!

Punya tempat yang luas, pusat perbelanjaan yang satu ini jadi destinasi bagi orang yang mau belanja pakaian dengan harga terjangkau. Nggak cuma pakaian aja, di sini juga ada yang jual kebutuhan pokok, sampai elektronik dengan harga miring.

Lokasi: Jl. Dewi Sartika, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00-18.00 WIB

Pasar Taman Puring

Pasar Sepatu Terbesar di Jakarta- Pasar Taman Puring

Selanjutnya ada rekomendasi wisata belanja di Jakarta yang nggak kalah bagus, yaitu Pasar Taman Puring! Kalau wisata belanja yang satu ini memang lebih terkenal di kalangan anak muda, khususnya yang suka koleksi sepatu.

Soalnya, di pasar yang udah ada sejak tahun 1960-an ini, kamu bisa menemukan sepatu-sepatu keren dengan harga miring. Pasar Taman Puring sendiri memang dikenal sebagai pusatnya sepatu bekas atau sepatu imitasi dengan kualitas yang baik. Ada berbagai macam jenis sepatu di sini, dari yang formal sampai casual!

Lokasi: Jl. Kyai Maja, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB

Pasar Senen

Pasar aksesoris yang di gemari orang malaysia di jakarta

Ini dia nih, destinasi wisata belanja selanjutnya yang nggak boleh kamu lewatkan kalau lagi di Jakarta. Apalagi kalau bukan Pasar Senen! Ada banyak banget macam-macam barang yang bisa kamu temukan di pasar ini, mulai dari pakaian sampai aksesoris.

Tapi, belakangan ini Pasar Senen lebih terkenal jadi surganya thrifting atau berburu baju bekas di kalangan anak muda. Kamu bisa menemukan baju bekas impor yang masih bagus-bagus dan yang pasti harganya murah!

Lokasi: Jl. Pasar Senen, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.30-21.30 WIB

Thamrin City (Tamcit)

Thamrin City (Tamcit)

Tempat wisata belanja di Jakarta selanjutnya adalah Thamrin City, atau biasa disingkat jadi Tamcit! Pusat perbelanjaan yang satu ini lokasinya nggak jauh dari Pasar Tanah Abang.  Di sini menjual berbagai macam jenis pakaian dan alat shalat.

Harga pakaian di sini juga masih affordable, bahkan beberapa toko ada yang bisa ditawar harga barangnya. Sama seperti Pasar Tanah Abang, Thamrin City juga jadi destinasi belanja baju lebaran orang-orang Malaysia, lho!

Lokasi: Jl. Thamrin Boulevard, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-19.00 WIB

Nah, itu dia deretan rekomendasi wisata belanja di Jakarta, buat kamu yang mau beli oleh-oleh atau baju Lebaran! Jadi, udah pernah belanja ke mana aja, nih?

Temukan pembahasan mengenai tempat wisata seru di sekitar Jakarta lainnya hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment