Taman Impian Jaya Ancol sudah lama menjadi favorit warga kota Jakarta dan sekitarnya untuk berekreasi begitu hari libur tiba. Banyak banget wahana dan atraksi yang kamu bisa temukan disana, mulai dari Dunia Fantasi (Dufan), SeaWorld Indonesia, Atlantis Water Adventure, dan masih banyak lagi. Tapi kamu tahu nggak kalau di Ancol ada kereta gantung dengan pemandangan yang nggak kalah spektakuler?

Gondola Ancol

Gondola Ancol hadir untuk kamu yang sedang mencari nuansa wisata Jakarta yang berbeda. Dengan jalur sepanjang garis pantai Ancol, Gondola Ancol menawarkan wisata pemandangan pesisir ibukota Jakarta dari ketinggian 21 meter diatas permukaan laut. Kereta gantung ini memiliki kapasitas 6 orang per kereta dan dilengkapi dengan dinding kaca, dijamin tidak akan membuatmu merasa kesempitan selama berada di dalamnya. Jangan lupa foto-foto dan update media sosial sekalian biar pengalamanmu di Gondola Ancol semakin berkesan!

Akses ke Gondola Ancol dan Destinasi Wisata Ancol

Kereta gantung ini dapat diakses di tiga stasiun, yaitu Stasiun A (Pantai Indah) yang berada di belakang Dunia Fantasi, Stasiun B di dekat Resor Putri Duyung, dan Stasiun C yang berada tak jauh dari Taman Lumba-Lumba. Di sekitar stasiun-stasiun Gondola Ancol juga terdapat destinasi wisata Ancol lainnya yang gak kalah seru, lho. Berikut adalah beberapa destinasi wisata Ancol yang bisa kamu kunjungi di sekitar stasiun-stasiun tadi:

Dunia Fantasi (DUFAN)

Dunia Fantasi atau DUFAN yang berada di sekitar stasiun A adalah theme park terbesar di Jakarta yang telah buka sejak tanggal 29 Agustus 1985. Theme park ini dibagi ke sembilan zona yang merepresentasikan keanekaragaman dunia, seperti Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights. Wahananya pun beragam banget, mulai dari bomb-bomb car, bianglala, komedi putar, kora-kora, power surge, istana boneka, dan masih banyak lagi. Fasilitasnya juga terbilang lengkap, ada toilet, musholla, tempat jual makanan, stroller dan kursi roda yang disewa gratis, wifi, dan masih banyak lagi!

Putri Duyung Resort

Putri Duyung Resort yang berada di sekitar stasiun B adalah resor mewah yang setiap cottage-nya menawarkan pemandangan tepi laut Jakarta. Dengan lahan seluas 7 hektar dan dikelilingi oleh pepohonan tropis rimbun, berada di dalamnya mampu membuatmu merasa seolah-olah sedang berada di pulau milik pribadi. Fasilitas yang disuguhkan untuk setiap tamu juga nggak main-main. Selain layanan standar hotel seperti room service, Putri Duyung Resort juga dilengkapi fasilitas tambahan seperti penyewaan sepeda termasuk sepeda anak, infinity pool di samping laut, kapel yang lokasinya di tengah laut, jogging track, dan sebagainya.

Selain itu, Nyiur Restaurant yang berada di dalam hotel menyediakan menu keluarga dengan pemandangan fantastik yang menghadap laut. Bagi yang ingin mengadakan event juga terdapat aula serbaguna Candi Bentar Hall dengan kapasitas 1,000 orang. Bermalam di Putri Duyung Resort setelah mengitari Pantai Ancol dengan Gondola di kala senja? Why not?

Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra atau taman lumba-lumba yang berada di sekitar stasiun C ini pertama kali diresmikan pada tahun 1974 untuk memperkenalkan masyarakat beragam potensi satwa laut. Berkonsep edutainment theme park, Ocean Dream Samudra mengajak pengunjung untuk mengenal dan menyayangi aneka satwa laut. Atraksinya pun terdiri dari pentas lumba-lumba, pentas singa laut, akuarium air laut dan air tawar, hingga taman burung.

Nah itulah tiga landmark terkenal yang bisa kamu kunjungi di dekat setiap stasiun Gondola Ancol. Kemudian untuk tiketnya, kamu bisa booking di sini. For your information, tiketnya sudah termasuk tiket Gondola, sesi foto di 3D Trick Art, Ayunan Swing Adrenaline, serta akses ke observation deck. Bagaimana? Menarik banget kan? Yuk, nikmati pesona pantai Jakarta hanya di Gondola Ancol!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi GOERS.  Jangan lupa di follow IG GOERS dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi GOERS?

Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh GOERS?

Menarik Bukan? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya hanya di sini.

Write A Comment