Town hall meeting menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu oleh GOERS Rangers (Geng Rangers merupakan sebutan untuk karyawan GOERS). Karena bisa bertemu secara langsung semua GOERS Rangers dari berbagai tim, yang tersebar di beberapa wilayah, dan juga CEO, COO, serta CTO GOERS secara langsung. 

Acara sejenis town hall ini, pastinya bukan hanya di tunggu-tunggu oleh GOERS Rangers, tapi semua karyawan di perusahaan lain yang bekerja dengan sistem remote atau work from anywhere (WFA). Dengan adanya town hall meeting, tentunya akan membuat diskusi dan perencanaan kerja jadi lebih nyaman dan juga bisa mengenal lebih langsung rekan-rekan kerja di perusahaan tersebut.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang keseruan town hall di GOERS, yuk cari tahu bersama, apa itu town hall meeting.

Semua Tentang Town Hall Meeting

Pengertian Town Hall Meeting

Town hall meeting dalam lingkup dunia kerja dapat diartikan sebagai pertemuan seluruh anggota perusahaan, baik pemimpin maupun karyawan yang diagendakan secara khusus untuk berkomunikasi serta berdiskusi mengenai perusahaan. 

Selain itu, berdasarkan Expert Program Management, town hall meeting adalah jenis pertemuan yang merupakan jenis meeting yang diselenggarakan untuk memberi update secara rutin terkait perusahaan dan menyelaraskan visi misi perusahaan. Pada umumnya, acara ini sering disebut dengan all-hands atau all-staff meeting dan akan dipandu secara langsung oleh para atasan seperti CEO, COO, atau manajer human resource

Bukan hanya berisikan tentang update mengenai perusahaan, namun dengan acara ini juga dapat menjadi sarana untuk karyawan menjalin keakraban dengan karyawan lain, serta menumbuhkan keterikatan antara karyawan dan pimpinan perusahaan

Manfaat Town Hall Meeting

Town hall meeting memiliki banyak manfaat untuk perusahaan dan juga karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut lho. Banyak manfaat yang didapat dengan mengumpulkan seluruh anggota perusahaan dalam sebuah rapat tentu, diantaranya yaitu:

1. Mendapatkan informasi secara langsung

Tenang adanya town hall dan penyampain informasi secara langsung bukan hanya tentang informasi layoff karyawan yang sempat booming akhir-akhir ini. Namun, dengan meeting yang harus dihadiri oleh seluruh anggota perusahaan, mulai dari pimpinan hingga karyawan tersebutlah informasi terkait insight dan juga rekomendasi terhadap masalah yang sedang dihadapi oleh perusahaan bisa langsung disampaikan. 

2. Menanamkan kembali nilai dan budaya perusahaan 

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa town hall bisa dijadikan sarana untuk menyelaraskan visi dan misi perusahaan ke setiap tim di perusahaan tersebut. Oleh karena itu pastinya secara tidak langsung dengan penyelarasan visi dan misi tersebut bisa mengingatkan kembali nilai-nilai dan budaya perusahaan kepada para karyawan. Dengan begitu, mereka akan muncul rasa keterlibatan secara mendalam saat menyelesaikan bekerja. 

3. Meningkatkan Kerjasama Tim 

Dipertemukannya karyawan yang biasa berdiskusi secara daring karena bekerja dengan sistem remot atau WFA. Pastinya akan semakin mendorong mereka dan secara tidak langsung akan membawa rasa hangat juga keakraban sesama rekan kerja maupun departemen. Dari hal tersebutlah, mereka akan mulai terbiasa untuk bertukar informasi dan pengetahuan yang  nantinya memudahkan mereka untuk berkolaborasi atau bekerja sama untuk melakukan sesuatu.

Tapi town hall juga sangat berguna lho untuk sistem kerja yang WFO. Karena bisa membangun keakraban dengan divisi lain yang selama di kantor jarang berkomunikasi. Sehingga bisa meningkatkan kerjasama antar divisi atau tim di suatu perusahaan.

4.Perusahaan Mendapatkan Feedback

Di acara ini, setiap orang dari perusahaan diperbolehkan memberikan saran dan masukan terhadap informasi atau masalah yang sedang mereka hadapi dalam perusahaan.  Dari feedback karyawan tersebutlah yang bisa menjadi insight perusahaan untuk semakin bisa memperbaiki operasional bisnis dengan baik. 

Baca Juga: Keseruan Outing GOERS 2022

Town Hall Meeting GOERS 2023

GOERS sebagai startup yang tengah megembangkan bisnisnya juga memiliki agenda town hall. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 20 hingga 22 februari 2023. 

GOERS mengadakan town hall di tahun ini untuk menyatukan sinergitas antar GOERS Rangers serta update terbaru dari setiap divisi. 

Yuk, liat rangkaian kegiatan town hall seru di GOERS dari hari pertama hingga hari terakhirnya!

Hari Pertama Town Hall Meeting GOERS 2023

Pada pagi hari di hari pertama, semua GOERS Rangers berkumpul di Lounge Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Hotel. Setelah semuanya berkumpul, town hall segera dimulai dengan pembukaan oleh COO GOERS Niki Tsuraya Yaumi. Pada hari pertama ini GOERS Rangers banyak menghabiskan waktunya untuk membahas projek-projek besar yang akan di handle oleh GOERS.

Hari Kedua Town Hall Meeting GOERS 2023

Town Hall 2023

Pada hari kedua acara GOERS lebih berfokus pada report dari masing-masing tim untuk Q4 dan juga menyampaikan planning yang akan dikerjakan di Q1. Setelah itu GOERS Rangers menghabiskan waktunya untuk mencoba menggunakan berbagai macam product layanan GOERS.

Tenang, kalau hanya kerja pasti nggak bisa dibilang town hall yang seru dan mengasyikkan bukan? Di hari kedua ini bukan hanya diisi dengan bekerja. Namun, GOERS Rangers juga diajak seru-seruan dengan BBQ dan karaoke pada malam harinya.

Hari Ketiga Town Hall Meeting GOERS 2023

Selanjutnya di hari terakhir town hall. GOERS Rangers mendapatkan sharing insight mengenai Leveling Career yang disampaikan oleh Engineering Manager GOERS, Abdurrosyid. Dimana insight yang diberikan sangat berguna dan bermanfaat untuk GOERS Rangers dalam pengembangan karirnya. 

Selain insight dalam leveling career, COO GOERS  Niki Tsuraya Yaumi juga memberikan sharing insight mengenai Mindset & Business Ecosystem. Insight tersebut pastinya sangat berguna untuk GOERS Rangers mengatur mindset dalam mengembakan karirnya. Serta mendapat pengetahuan baru tentang business ecosystem terupdate.

Write A Comment