Libur panjang sudah di depan mata nih! Saatnya liburan! Udah deh nggak perlu ragu lagi The Lodge Maribaya Bandung tuh kece abis lho. Semua yang kamu mau untuk melepas penat tersedia lengkap disana. Awal tahun harus lebih fresh pastinya kan? Yuk bareng Goers kita explore lebih lanjut. Sudah siap explore bersama Goers? Mari kita bahas.

1. The Lodge Maribaya Bandung

The Lodge Maribaya
the lodge maribaya

Kamu gagal jadi wisatawan kece kalau belum tahu tempat keren seperti The Lodge Maribaya. Bagi wisatawan yang liburan ke Bandung, Jawa Barat pasti udah engga asing dong sama tempat keren ini? Yups betul, The Lodge Maribaya merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika kamu berwisata ke Bandung lho.

Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 2005 dan yang harus kalian tahu di tahun ini mereka hanya mengakomodasi kegiatan outbound dan berkemah. Siapa sangka, di tahun 2016 tempat ini berkembang pesat dengan meningkatkan pariwisata kreatifnya, melalui berbagai fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh kamu yang suka kegiatan di outdoor.

Di tempat wisata ini terdapat berbagai macam wahana, yang tentunya bukan hanya wahana bermain. Untuk kamu yang suka fotografi maupun kamu yang suka buat konten bisa banget lho kesini. Sebenarnya nggak cuma itu sih, untuk kamu yang ingin relax di alam kamu juga wajib coba kesini. Selain di outdoor lokasi disini juga sangat asri karena dekat dengan hutan pinus dan berada di lereng gunung.

2. Wahana di The Lodge Maribaya Bandung

The Lodge Maribaya menawarkan experience terbaik saat berlibur dan untuk kamu yang ingin healing di akhir tahun ini. Experience baru dan asik tersebut bisa kamu dapatkan dengan bermain di berbagai wahana yang disediakan oleh Lodge Maribaya. Berikut list wahana yang ada di The Lodge Maribaya:

2.1 Zip Bike

Wahana Zip Bake
Wahana Zip Bake di The Lodge Maribaya

Saat bermain wahana ini jantung kamu akan dibuat berdetak kencang karena harus menaiki sepeda diatas trek seutas tali yang di bawahnya adalah jurang. Wah seram ya? Tapi tunggu dulu, nggak perlu khawatir ya, karena saat kamu mau mencoba wahana ini pastinya kamu akan dilengkapi tali pengaman dan helm. Jadi yuk cobain wahana zip bike yang akan membuatmu merasa sedang mengendarai sepeda di udara. Seru bukan?

2.2 Bamboo Sky

Wisata Bamboo Sky
Wisata Bamboo Sky di The Lodge Maribaya

Bamboo Sky merupakan wahana untuk berfoto yang tersedia di sini juga lho. Berbentuk menara padang dan terbuat dari bambu. Duduk di Bamboo Sky sangat memanjakan mata dengan pemandangan perbukitan yang hijau di sekelilingnya Wahana. Berfoto disini pastinya akan seru dan indah banget loh.

2.3 Gantole

Wahana Gantole
Wahana Gantole di The Lodge Maribaya

Mencoba bermain Gantole di tempat wisata yang satu ini pastinya seru banget sih. Kamu takut akan terombang-ambing di atas angin? Tenang aja Gantole disini hanya dijadikan spot foto, jadi kamu bisa bebas berpose seolah-olah sedang melayang dengan Gantole sambil melepas semua penat lho. Agar hasil foto mu makin keren saat di Gantole, jangan lupa gunakan helm dan perlengkapan lainnya ya agar seperti naik Gantole sungguhan. 

2.4 Extreme Swing

Wahana Extreme Swing
Wahana Extreme Swing di The Lodge Maribaya

Wahana Extreme Swing ini cocok banget dicoba buat kamu yang suka menantang adrenalin. Dengan naik wahana ini kamu bisa merasakan, rasanya berayun-ayun di atas jurang dengan kedalaman hampir 20 meter. Wih pasti pas berhasil nyoba rasanya bangga banget sih bisa ngelawan ketakutan. Kalau mau sambil teriak melepaskan beban disini juga boleh dan pastinya nggak akan ada yang sadar kalau kamu melepaskan beban hidup bukan beban takut naik Extreme Swing hehe.

2.5 Sky Plane

Wahana Sky Plane
Sky Plane di The Lodge Maribaya

Wahana yang nggak kalah serunya yaitu Sky Plane. Disini kalian bisa terbang dengan pesawat rakit dan berfoto dengan alam yang indah. Pastinya liburan akhir tahun kali ini akan semakin seru dan bisa membuat mu fresh, dengan udara yang segar dan pemandangan indah di kawasan wisata ini. Yang keindahannya bisa kamu lihat di atas Sky Plane. Hampir lupa! Untuk Sky Plane maksimal hanya bisa dinaiki 2 orang ya.

2.6 Sky Tree

Wahana Sky Tree
Sky Tree di The Lodge Maribaya

Wahana berikutnya Sky Tree. Wahana ini punya konsep serupa dengan Bamboo Sky yang hanya digunakan untuk wahana berfoto. Namun yang berbeda disini adalah tempat dan sarana yang digunakan. Sky tree menggunakan platform yang terpasang di pohon besar dilengkapi dengan tali pengaman tambahan. Saat di atas Sky Tree selain berfoto, kamu bisa banget untuk coba duduk santai kemudian menutup mata dan mengatur nafas secara teratur sambil menikmati udara segar. Setelah itu dijamin kamu akan lebih relax dan segar

2.7 Valley Swing

Wahana Velly Swing
Velly Swing di The Lodge Maribaya

Mau pergi ke The Lodge Maribaya bareng pasangan atau teman? Valley Swing, wajib banget jadi wahana yang kamu datengin lho. Wahana terletak diatas ketinggian 5 meter dan dikelilingi hutan pinus sudah pasti seru dan memacu adrenalin kan.

2.8 Hot Air Balloon

Hot Air Balloon di The Lodge Maribaya
Hot Air Balloon di The Lodge Maribaya

Mau coba naik balon udara? Masih mikir harus jauh-jauh keluar negeri untuk bisa naik balon udara sambil lihat pemandangan yang super indah? Duh, simpan uangmu deh. Di The Lodge Maribaya yang lokasinya masih di Bandung ini, kamu bisa banget coba naik balon udara. Nah wahana ini bernama Hot Air Balloon. Meskipun balon udara ini hanya diam ditempat, tapi jika di foto dari sudut yang tepat, maka akan seperti sedang melayang udara lho. Di wahana ini kamu akan merasakan sensasi naik balon beneran dan bisa lihat pemandangan yang super indah juga loh. Nggak perlu takut ya balon yang menggantung dengan ketinggian 6 meter sudah dilengkapi struktur rangka baja yang digunakan untuk menahan naik dan arah dari balon ini.

2.9 Glass Deck

Wahana Glass Deck di The Lodge Maribaya
Glass Deck di The Lodge Maribaya

Coba bayangkan deh, lompat diatas kaca dengan ketinggian 10 meter dan di bawah kaca tersebut adalah jurang? Yakin kamu berani? Cobain sensasinya dengan mengunjungi wahana Glass Deck.

Baca Juga: Pemandian Air Panas Carita Alam Pangalengan

3. Fasilitas di The Lodge Maribaya Bandung

3.1 Penginapan di The Lodge Maribaya Bandung

Di lokasi wisata keren ini, ternyata mempunyai beberapa jenis penginapan lho. Yuk simak informasinya berikut ini:

  • Rumah Pohon
Penginapan Rumah Pohon di  Maribaya
Penginapan Rumah Pohon di The Lodge Maribaya

Mau coba menginap di tempat wisata outdoor seperti The Load Maribaya? disini ada penginapan berbentuk rumah pohon lho. Rumah pohon disana tersedia dalam 2 lantai, 1 kamar mandi, kapasitas untuk 3 orang dan tentunya menawarkan pemandangan indah hutan pinus yang bisa dilihat langsung dari balkon.

  • Joglo House
Penginapan bergaya rumah joglo di  Maribaya
Penginapan bergaya rumah joglo di The Lodge Maribaya

Selain rumah pohon penginapan bergaya rumah khas joglo juga ada adalah disini. Kamu tahu nggak, kalau  tipe ini merupakan room favorit di penginapan The Lodge Maribaya? Tahu nggak kenapa bisa jadi favorit? Tipe penginapan yang  berkonsepkan rumah panggung ini mempunyai suasana yang homey dan nyaman. Nah, hal itulah yang membuat tamu yang datang selalu betah disini ditambah pemandangan dan udara yang sejuk dari hutan pinus. Keren bukan?

  • Fun Camp and Village
The Lodge Maribaya
Fun Camp di The Lodge Maribaya

Ingin punya pengalaman camping di tengah hutan pinus yang nyaman dan seru bersama teman atau keluarga? Fun Camp The Lodge Maribaya solusinya. Disini kamu juga akan mendapatkan suasana yang asik ketika bermalam di tengah hutan pinus serta dilengkapi oleh fasilitas api unggun, dan Grill BBQ set loh. Yuk cobain healing bersama teman di alam terbuka.

  • Villa Kayu

Villa Kayu di Maribaya
Villa Kayu di The Lodge Maribaya

Terakhir ada villa kayu. Untuk kamu yang ingin sejenak melepas penat dari berbagai macam hiruk-pikuk perkotaan dan ingin menghabiskan waktu hanya untuk keluarga, villa kayu pilihan terbaik. Villa kayu dilengkapi oleh fasilitas super lengkap dengan kapasitas mencapai 10 orang dan terdapat private jacuzzi, wah pastinya seru bangetkan?

3.2 Restaurant

  • Omah Bamboo
Restaurant Omah Bamboo Marabaya
Restaurant Omah Bamboo di The Lodge Marabaya

Sedang bermain di The Lodge Maribaya dan ingin makan masakan tradisional? Omah Bamboo solusinya. Omah Bamboo menawarkan berbagai macam makanan tradisional sunda yang lezat. 

  • The Pines Cafe

The Pines Cafe  Lodge Maribaya
The Pines Cafe di The Lodge Maribaya

Makanan tradisional tadi sudah di Omah Bamboo, kalau kamu ingin ngopi santai dengan view yang lebih gokil lagi. Kamu bisa banget coba The Pines Cafe saat bermain di The Lodge Maribaya. Selain kopi banyak minuman lainnya loh seperti aneka teh, jus segar dan minuman menarik lainnya. 

3.3 Packages

  • Trekking

Mulai tertarik healing dengan hal baru seperti naik gunung? Duh, jangan jauh-jauh dulu, bahaya banget apalagi kamu belum pernah sebelumnya dan cuma modal nekat. Percaya nggak, dengan ikut trekking disini kamu bisa jalan sampai Patahan Lembang dan Bukit Moko lho. Trekking disini juga sudah lengkap dengan fasilitas guide dan alat trekking. Pastinya seru abis nih, dari pada nekat healing tapi membahayakan lebih baik di trekking The Lodge Maribaya aja. 

  • Wedding

Tempat ini juga menawarkan venue pernikahan outdoor tercantik lho. Mengusung tema #MenikahDiAlam, The Lodge Maribaya ingin mengwujudkan mimpi pasangan yang mau mengabadikan momen paling berharga di hidupmu dengan pemandangan super indah yaitu hamparan hutan pinus dan udara segar. 

4. Lokasi 

Lokasinya terletak di Jalan Maribaya No, 149/252 RT. 03/RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia.

5. Harga Tiket 

Harganya dibanderol mulai Rp 35.000 yang kebetulan saat ini sedang diskon lho. Harga bisa berubah tergantung dengan hari kedatangan.  Untuk tahu lebih detail terkait tempat, jam operasional dan Harga tiket masuk yuk cek di tiket The Lodge Maribaya.

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers?

Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

Write A Comment