Tempat ngabuburit bersama Si Kecil, ke mana aja enaknya ya?

Bulan Ramadhan telah tiba, waktunya Si Kecil belajar berpuasa. Melaksanakan ibadah puasa memang agak sedikit sulit bagi anak-anak. Apalagi, mereka suka nggak sabar menunggu waktu berbuka, karena udah keburu lapar.

Menunggu waktu berbuka dengan cuma diam di rumah aja memang bisa bikin waktu terasa lebih lambat. Makanya, anak jadi merasa lebih lapar. Oleh karena itu, kamu bisa nih ajak mereka ngabuburit sambil nunggu waktu berbuka!

Berikut ini udah dirangkum deretan rekomendasi tempat ngabuburit bareng Si Kecil yang seru dan mengasyikkan!

Tempat Ngabuburit Bareng Si Kecil di Jakarta

Rekomendasi tempat seru untuk ngabuburit bersama anak di tengah Kota Jakarta!

Buumi Playscape

Ngabuburit bareng anak di Buumi Playscape

Tempat pertama yang bisa dijadikan destinasi ngabuburit bersama anak adalah Buumi Playscape! Tempat ini merupakan playground indoor khusus anak yang punya beragam wahana permainan seru dan edukatif. Jadi, anak-anak bisa menunggu waktu berbuka sambil bermain, deh!

Buumi Playscape juga letaknya ada di dalam mall, sehingga nggak sulit bagi para orang tua untuk cari tempat berbuka. Ada dua lokasi Buumi Playscape di dalam mall yang bisa kamu datangi, yaitu di Pacific Place dan di Plaza Senayan.

Pasar Santa

Ngabuburit bareng anak di Pasar Santa

Ngabuburit seru bersama Si Kecil dengan berburu takjil! Salah satu lokasi berburu takjil yang nyaman dan punya banyak pilihan jajanan adalah di Pasar Santa!

Terletak di daerah Jakarta Selatan, kamu bisa ajak anak-anak untuk pilih jajanan takjil yang mereka inginkan. Soalnya, di sini ada banyak banget penjual yang menjajakan berbagai macam takjil dengan harga yang terjangkau. Nggak cuma itu, mengajak Si Kecil ke sini juga bisa jadi tempatnya belajar membeli sesuatu sendiri!

Masjid Istiqlal

Ngabuburit bareng anak di Masjid Istiqlal

Nah, kalo kamu mau ngabuburit yang lebih bermanfaat, dengan mengajak anak-anak menghabiskan waktu sebelum berbuka dengan beribadah dan memperbanyak pahala, bisa ke Masjid Istiqlal.

Masjid terbesar se-Asia Tenggara dan jadi ikonnya Kota Jakarta ini punya banyak spot nyaman untuk tadarusan. Untuk makanan berbuka juga nggak perlu khawatir, karena para pihak masjid biasanya akan menyediakan takjil!

Tempat Ngabuburit Bareng Si Kecil di Bandung

Yuk, geser sedikit ke Bandung untuk rekomendasi tempat ngabuburit bareng anak yang seru!

Kiara Artha Park

Spot wisata di kiara artha park Bandung

Kiara Artha Park, merupakan tempat wisata di Bandung yang Saat ini lagi hits. Biasanya orang-orang ke sini untuk healing, sekarang kamu juga bisa datang untuk ngabuburit, lho! Apalagi tempat ini juga child friendly karena ada permainan-permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak. 

Kiara Artha Park bisa jadi tempat ngabuburit yang pas untuk anak. Ini karena kamu bisa mengajaknya main sepuasnya, supaya mereka nggak terlalu merasa lemas atau lapar sebelum berbuka.

Teras Cikapundung

Wisata tepi sungai cantik di Bandung - Teras Cikapundung

Ngabuburit bersama anak di Bandung, memang paling tepat ke Teras Cikapundung! Tempat ini sendiri adalah taman kota yang berada di tepi Sungai Cikapundung. Di sini, kamu dan Si Kecil bisa jalan-jalan ke spot menarik, seperti jembatan Merah, Amphitheater, Kolam Tujuh Kura-Kura, dan juga Air Mancur.

Selain itu, kamu juga nggak akan kesusahan cari makanan untuk berbuka. Soalnya di sekitar taman ini ada banyak pedagang yang menjajakan takjil berbagai macam.

Alun-Alun Kota Bandung

Ngabuburit bareng anak di Alun Alun Kota Bandung

Rekomendasi tempat ngabuburit bareng Si Kecil yang paling tepat di Bandung adalah ke Alun-Alun Kota Bandung! Setelah direnovasi besar-besaran, alun-alun ini jadi lebih bagus dan nyaman. 

Kamu bisa ajak anak-anak untuk main di hamparan rumput sintetis sambil nunggu waktu buka. Apalagi di sekitar alun-alun ada banyak yang menjual makanan, sehingga kamu nggak perlu repot mencari takjil! Kemudian, karena lokasinya yang berhadapan dengan Masjid Raya Bandung, kamu juga bisa langsung melaksanakan shalat setelah berbuka.

Tempat Ngabuburit Bareng Si Kecil di Yogyakarta

Kamu bisa ajak Si Kecil merasakan serunya ngabuburit di beberapa tempat di Jogja berikut ini!

Kampung Ramadhan Jogokaryan

Ngabuburit bareng anak di Kampung Ramadhan Jogokaryan Yogya

Beralih ke Yogyakarta, salah satu tempat ngabuburit favorit warga Jogja adalah di Kampung Ramadhan Jogokaryan! Biasanya, setiap habis Ashar, kawasan di sekitar masjid di sini langsung menjadi pasar takjil dadakan.

Nggak cuma itu aja, di Kampung Ramadhan Jogokaryan juga biasanya ada pertunjukan dongeng untuk anak-anak. Seru banget, kan? Dijamin anak happy deh diajak ke sini! Kemudian, kamu juga bisa ajak mereka untuk ikut lomba adzan yang biasanya diadakan setiap bulan Ramadhan.

Lembah UGM

Selain Kampung Ramadhan Jogokaryan, kawasan Lembah UGM juga jadi tempat ngabuburit paling terkenal di Yogyakarta. Biasanya, menjelang berbuka, semua orang seperti tumpah ruah di sini, dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.

Ini karena lokasi Lembah UGM yang strategis, akses ke sananya yang mudah dan berbagai macam kuliner Ramadhan yang lengkap. Di sini anak-anak bisa pilih menu takjil yang mereka sukai dan pastinya jadi pengalaman yang menyenangkan untuk mereka!

Suraloka Zoo

Ngabuburit bareng anak di Suraloka Zoo

Ngabuburit main di kebun binatang? Kenapa nggak?

Salah satu rekomendasi tempat untuk ngabuburit bersama anak di Jogja adalah Suraloka Zoo. kebun binatang yang satu ini letaknya ada di kaki Gunung Merapi, dan punya beragam koleksi satwa. 

Anak-anak bisa melihat satwa koleksi dan juga mencoba berbagai macam wahana permainan. Pastinya mereka nggak akan merasa bosan menunggu waktu berbuka karena bisa sibuk main!

Nah, itu dia deh deretan rekomendasi tempat ngabuburit bareng Si Kecil. Mulai dari ngabuburit yang seru, sampai yang bermanfaat, semuanya ada! Jadi, kamu mau ajak anak-anak ngabuburit ke mana, nih?

Temukan pembahasan mengenai tempat wisata atau tempat edukatif untuk si kecil lainnya hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment