Kamu pasti lagi cari rekomendasi tempat kencan anti mainstream di Malang yah?. Pasti bingung bangetkan harus dateng kemana?. Jelas banget kok karena Malang dan sekitarnya dipenuhi dengan tempat-tempat keren dan nyaman untuk di kunjungi.

Buat kamu yang baru banget tinggal di Malang, pasti akan kaget. Karena kota kecil di tengah pegunungan dan laut yang berada di provinsi Jawa Timur ini, seperti kota yang tidak pernah mengenal kata istirahat. Sejak fajar menerangi sinarnya, hingga senja datang atau bahkan kembali ke waktu fajar Malang akan tetap ramai.

Macam-macam tempat keren di bangun di Kota Malang dan Batu yang sulit ditemui di kota-kota besar lainnya. Karena di daerah ini banyak yang mengusung tempat modern namun menyatu bersama alam. GOERS yakin kamu pasti sangat binggungkan untuk menentukan tempat kencan? 

Yuk simak beberapa rekomendasi tempat kencan anti mainstream di Malang. Biar kamu makin seneng GOERS akan memberikan lebih deh, bukan hanya di Kota Malang tapi Juga di sekitaran Kota Batu yang akan GOERS berikan spesial untuk kamu!

6 Rekomendasi Tempat Kencan Anti Mainstream di Malang dan Batu, Jawa Timur

1. Dialoogi Signature

Dialoogi Signature, Foto by @aaandassociates

Tempat pertama yang akan Goers rekomendasikan untuk kencan di Malang adalah Dialoogi Signature. Resto yang mengusung konsep casual dining dan executive lounge ini nyaman banget untuk kencan sambil membahas obrolan ringan bersama pasangan.

Tempat ini cocok banget untuk anak muda kencan karena tempatnya yang unik, dimana mata kalian akan disuguhkan dengan desain bagunan resto yang berkonsep industrial serta interornya yang banyak menggunakan material kayu.

Selain untuk tempat kencan sambil membahas obrolan-obrolan manis, tempat ini juga sangat instagramable. Cocok banget buat kamu dan pasangan yang ingin berfoto hingga mengabadikan kebersamaan dengan video.

Lokasi : Jl. Bandung No.40, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang

Jam Buka :Senin – Jumat mulai dari pukul 08.00 – 22.00 WIB

  Sabtu & Minggu mulai dari pukul 08.00 – 23.00 WIB

Harga : makanan dan minuman mulai dari 35000

2. Flora Wisata Santerra De Laponte

Flora Wisata Santerra De Laponte
View di Flora Wisata Santerra De Laponte

Pasangan kamu suka bunga dan juga semua hal yang berkaitan tentang Korea Selatan?. Datang aja ke Flora Wisaya De Laponte, dijamin kencan mu bakalan penuh kebahagian karena pasanganmu selalu senyum di lokasi ini.

Flora Wisata San Terra De Laponte adalah objek wisata yang menawarkan sensasi wisata di alam terbuka.Panorama alam pegunungan, serta udara yang sejuk menjadi sebuah sajian penyempurna saat berada di kawasan tersebut. Yang paling menyita perhatian adalah, kehadiran bunga-bunga indah di Flora Wisata San Terra De Laponte menjadi ciri khas utamanya.

Selain itu Flora Wisata San Terra juga menyajikan konsep kekinian, yang dibuktikan dengan kehadiran beberapa spot yang instagramable.Saat berada di San Terra De Laponte, kamu bisa ajak pasanganmu untuk hunting foto di bangunan-bangunan yang mampu menghadirkan sensasi seolah-olah sedang berada di negara Korea Selatan.

Lokasi :Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang

Jam Buka   : Setiap hari, jam 08.00 – 17.00

Harga   : Saat Weekday Rp. 20.000 dan Rp. 25.000 untuk weekend

3. LAB Coffee & Eatery

LAB Coffee & Eatery
View di LAB Coffe & Eatery

LAB Coffe & Eatery merupakan salah satu hidden gemes tempat nongkrong dan juga kencang di Malang. Tempat ini terdiri dari tiga lantai yang menawarkan ruang indoor di lantai 1 dan lantai 2. Puncak gedung ini merupakan area rooftop yang menjadi primadona pengunjung. 

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin kencan di cafe namun ingin melihat pemandangan kota Malang. Di rooftop itu kamu bisa menikmati suasana siang di Kota Malang. Ketika senja tiba, di sini kamu bisa menemukan pemandangan indah kota ini, lengkap dengan sunset-nya. Sudah ada beberapa meja dan kursi yang bisa kamu pilih.

Selain pemandangan yang ciamik dari atas rooftopnya, makanan dan minuman disini ngga kaleng-kaleng loh. Semuanya enak meskipun dengan harga yang sangat terjangkau.

Lokasi :Jl. Tirto Taruno Gg. III No.8c, Dusun Klandungan, Landungsari, Kec. Dau, Kabupaten Malang

Jam Buka : Setiap hari, jam 09.00 – 23.00

Harga : Harga mulai dari Rp 15.000

4. Lumbung Stoberi

Lumbung Stoberi
Memetik stoberi di Lambung Stoberi Batu

Lumbung Stroberi, menjadi tempat kencan yang wajib kamu datangi bersama kekasih jika ingin punya kenangan kencan yang berkesan. Disini kamu akan diajak untuk memetik buah stoberi setelah itu kamu dan pasangan bisa langsung menikmatinya. Stoberi yang kamu telah dipetik bisa langsung diolah di Cafe Lumbung Stoberi dalam berbagai bentuk minuman dan makanan.

Hamparan kebun stoberi dan udara yang sejuk bisa melengkapi obrolan manis mu bersama kekasih. Pemandangan di tempat ini jangan diragukan lagi, jika kamu ingin mengabadikan momen bersama kekasih, karena tempat ini terletak diantara Gunung Arjuno dan Gunung Panderman.

Selain cafe dan petik stoberi, Lumbung Stoberi punya beberapa fasilitas lainnya seperti, edukasi tentang stoberi, rafting outbound, paintball, tubing dan masih banyak lagi. Yang pasti semua fasilitas disini akan membuat kencan mu bersama dia, makin seru abis.

Lokasi : Pandanrejo, Bumiaji, Kota  Batu

Jam Buka : Setiap hari, Jam 9 -17.00

Harga : Harga mulai dari 30.000

5. Galso Cafe

Galso Cafe
Galso Cafe, Foto by @amandaakohar

Bekerjasama dengan Wisata Petik Apel Tegal Ndeso, Galso Cafe berada di tengah perkebunan apel yang semakin menambah kesejukan dari tempat ini. Selain ‘ngafe’, kamu dan pasangan juga bisa menikmati sensasi petik buah apel manalagi yang merupakan jenis apel terbanyak yang ditanam di Kota Batu.

Kalau tujuan kencanmu ke tempat ini untuk ‘piknik’ GOERS sarankan untuk datang pada pagi atau sore hari, karena teriknya cahaya matahari akan membuat foto menjadi makin aesthetic

Semua sudut di cafe ini bisa dijadikan spot foto. Mulai dari area cafe dengan meja dan kursi, hingga lesehan dengan karpet putih yang apik. Properti foto ala piknik juga sudah disediakan. Kamu cukup datang dan tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan piknik, cukup pesan beberapa menu di sini, menyalakan kamera, dan cekrek! Foto aesthetic pun jadi!

Lokasi :Jl. Raya Arjuno, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu

Jam Buka :Selasa- Minggu, jam 10.00 – 18.00

Harga :Makanan dan Minuman dibandrol dari harga 20.000

6. Oemah Bapak Cafe

Oemah Bapak
Oemah Bapak, Foto by @funyhfsr

Mau kencan di tempat yang homey dan ala-ala pinterest? Oemah Bapak Cafe jawabannya. Oemah Bapak Cafe menghadirkan kesan nyaman dan asri saat kamu datang ke tempat ini. 

Mengusung tema nature di lahan yang terbatas namun Oemah Bapak  Cafe akan tetap menarik dengan keunikannya. Suasana yang nyaman asik banget untuk kamu dan pasangan bercengkrama. Mata kamu akan dimanjakan dengan rimbunnya tanaman di setiap pojok rumah, furniture yang digunakan juga berasal dari kayu. Semakin menambah kesan asri bukan?

Oemah Bapak Cafe ini juga jadi salah satu tempat keren buat mengabadikan momen bersama loh. Karena foto atau video mu akan seperti foto dan video yang sering kamu lihat di pinterest. Meskipun bangunanya hanya seperti rumah di komplek pada umumnya, tempat ini benar-benar memikirkan tentang konsep dan cita rasa makanan. Pasti kamu suka deh, yuk cobain dateng!

Lokasi :Jl. Melati III Jl. Raya Sengkaling No.2, Sengkaling, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang.

Jam Buka : Setiap hari, jam 13.00 – 22.00

Harga : Makanan dan minuman dibanderol mulai Rp. 20.000

Sekian rekomendasi yang bisa GOERS berikan. Kira-kira tempat mana nih yang akan kalian kunjungi bersama doi?

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi GOERS.  Jangan lupa di follow IG GOERS dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media, dan aplikasi GOERS?

Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh GOERS?

Menarik Bukan? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya di sini.

Write A Comment