Tasta Zoo, destinasi tepat untuk wisata edukasi tentang satwa yang asik dan seru!

Liburan ke Bali sepertinya memang sudah jadi wishlist semua orang. Gimana nggak? Di Bali ada banyak hiburan yang patut dicoba, mulai dari main ke pantai, wisata budayanya, sampai main ke kebun binatang!

Tasta Zoo

Tasta Zoo merupakan singkatan dari Taman Satwa Tabanan. Biasa disebut juga dengan nama Tasta Wildlife Park, taman margasatwa ini terletak di daerah Tabanan, Bali. Kebun binatang ini diresmikan pada tahun 2021 lalu dan menjadi taman margasatwa pertama di Tabanan. Selain itu, taman ini juga punya area yang cukup luas dengan total luas lahan 20 hektar.

Melansir dari website resmi Tasta Zoo, taman margasatwa mereka ini nggak hanya menampilkan satwa-satwa seperti pada umumnya, tetapi juga menjadi tempat wisata edukasi yang menerapkan konsep bagaimana cara melakukan perawatan hewan yang baik dan benar, agar kelestariannya terjaga.

Selain itu, taman margasatwa ini juga mengembangkan konservasi hewan agar para hewan-hewan tersebut merasa benar-benar hidup layaknya di habitat asli mereka. Nggak cuma edukasi soal hewan aja, di sini juga jadi tempat edukasi soal tumbuhan. Kebun binatang yang satu ini juga mengembangkan sekaligus merawat berbagai macam jenis tumbuhan, baik itu yang berbuah maupun yang tidak.

Harga Tiket Masuk Tasta Zoo

Kebun binatang ini, mematok harga tiket masuk hanya Rp 80.000 aja untuk Wisatawan Domestik. Harga ini sudah berlaku untuk setiap hari, baik weekday maupun weekend. Dan juga berlaku untuk semua usia, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Sedangkan Wisatawan Mancanegara/WNA, tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp 200.000. Harga tiket ini juga tetap sama untuk weekday dan weekend, serta berlaku untuk anak-anak dan juga orang dewasa.

Anak-anak yang dikenakan harga tiket adalah yang usianya mulai dari 4 tahun ya!

Alamat Tasta Zoo

Alamat kebun biantang ini berlokasi di Br. Tinggih, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Tasta Zoo berjarak 54 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam. Sedangkan dari Desa Wisata Jatiluwih, jarak tempuhnya kurang lebih 33 menit.

Jam Operasional Tasta Zoo

Sama seperti kebanyakan kebun binatang lainnya yang ada di Bali, Destinasi edukatif ini juga buka setiap hari, dari Senin-Minggu. Untuk jam operasionalnya sendiri adalah dari pukul 09.00-17.00 WITA, dengan jam terakhir untuk check in pada pukul 16.30 WITA.

Spot Wisata di Tasta Zoo

Harga dan wahana di Tasta Zoo Bali 2024

Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa mencoba banyak spot wisata dan wahana seru yang ada di dalamnya. Paling utamanya, kamu bisa melihat hewan-hewan koleksi tempat ini dari jarak yang paling dekat, serta berinteraksi langsung dengan para hewan.

Koleksi satwa di sini juga terbilang cukup banyak, dengan 20 jenis burung, 3 orang utan, 4 gajah, 1 komodo, 4 siamang, 2 binturong, 4 buaya, dan masih banyak lagi. Nggak cuma melihat dan berinteraksi dengan hewan, di sini kamu juga bisa mencoba wahana yang memacu adrenalin, karena wahana ini melintasi binatang buas dengan panjang 300 meter dan tinggi 15 meter.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah spot wisata yang ada di Tasta Zoo!

Elephant Feeding

Rasakan pengalaman seru berinteraksi dengan gajah dengan memberi makan mereka secara langsung dalam spot wisata Elephant Feeding. Namun, untuk bisa menikmati pengalaman seru memberi makan gajah, kamu harus membayar lagi sekitar Rp 25.000 untuk kategori Small dan Rp 50.000 untuk kategori Big.

Elephant Bathing

Gajah memang menjadi hewan ikon dari Tasta Zoo, oleh karena itu banyak spot wisata yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan hewan besar tersebut. Salah satu spot wisata yang paling anti-mainstream di sini adalah Elephant Bathing! Kamu akan diajak untuk memandikan gajah di sungai yang mengalir. Udah pasti seru banget!

Elephant Riding

Nggak cuma memberi makan dan mandiin gajah aja, di kebun binatang ini kamu juga bisa naik gajah di Elephant Riding. Kamu akan diajak untuk mengelilingi taman margasatwa sambil duduk di atas gajah. Tentunya ini akan jadi pengalaman baru yang seru buat kamu!

Bird Feeding

Selain memberi makan gajah, kamu juga akan berkesempatan untuk memberi makan burung-burung cantik yang ada di sini. Lewat Bird Feeding ini, kamu bisa melihat burung secara langsung sambil belajar tentang mereka!

Bird Show

Ada juga spot wisata yang nggak kalah seru lainnya, yaitu Bird Show. Kamu mau berpartisipasi langsung dalam pertunjukan burung Tasta Zoo? Bisa nih ikut Bird Show mereka yang diadakan setiap hari pada pukul 11.30 dan 15.00 WITA. Kamu bisa merasakan burung hinggap di pundak mu dan pertunjukan menarik lainnya.

Bird Encounter

Spot wisata Bird Encounter ini ada di dalam kandang burung besar yang bisa kamu masuki. Di spot wisata yang satu ini, kamu bisa berkenalan dengan burung-burung koleksi taman margasatwa, serta berfoto bersama mereka, lho!

Pelican Feeding

Tasta Zoo juga menyediakan spot wisata Pelican Feeding. Di spot wisata ini, tentu aja kamu akan diajak untuk memberi makan burung-burung pelikan cantik yang lagi bersantai di aliran sungai.

Pondok Primata

Kemudian, ada juga Pondok Primata, tempat kamu bisa melihat-lihat koleksi primata milik Tasta Zoo seperti kera dan juga orang utan.

Asrama Kelinci

Di sini ada juga Asrama Kelinci, yaitu tempat kelinci-kelinci yang lucu dan menggemaskan dipelihara. Dengan pagar pembatas yang cukup rendah, kamu bisa berinteraksi langsung dengan para kelinci tersebut.

Wahana Outbond

Selain spot wisata seputar hewan-hewan, kamu juga bisa bermain outbond di sini, lho! Outbond yang tersedia adal ATV dan juga Flying Fox. Namun, untuk bisa menikmati wahana outbond ini, kamu perlu membayar lagi sekitar Rp 100.000-Rp 200.000-an.

Fasilitas Tasta Zoo

Selain punya spot wisata yang seru-seru, Tasta Zoo juga banyak fasilitas yang membuat para pengunjungnya jadi nyaman selama berada di taman margasatwa ini. Berikut ini adalah fasilitas-fasilitas yang ada di Tasta Zoo:

  1. Taman bermain anak
  2. Restoran dan kafe
  3. Area Parkir 
  4. Toilet
  5. Pura Suci
  6. Toko souvenir

Tips Berkunjung ke Tasta Zoo

Ada beberapa tips buat kamu nih, sebelum datang dan saat berada di Tasta Zoo. Tips yang pertama adalah disarankan untuk datang pada weekday kalau ingin datang saat suasana sepi.

Tips yang kedua adalah, kamu bisa datang pada pagi atau sore hari agar terhindar dari terik matahari yang menyengat dan bisa menikmati suasana yang lebih sejuk. Jangan lupa juga untuk menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman.

Tips yang terakhir adalah, selalu ikuti petunjuk dan juga arahan dari petugas yang ada di taman margasatwa saat kamu berinteraksi dengan hewan-hewan atau ketika mengikuti kegiatan edukasi. Jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan dan kelestarian Tasta Zoo, ya!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers? Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

Write A Comment