Taman Surga Rinjani, tempat wisata seru dengan keindahan alam yang asri!

Selain Bali, daerah Nusa Tenggara Barat seperti Lombok, juga menjadi destinasi wisata dengan keindahan alam yang memesona. Selain berlibur ke pantai, kamu juga bisa main ke area pegunungan di sana lho, contohnya seperti ke Desa Sembalun.

Sembalun sendiri memang udah terkenal akan keindahan pemandangan alamnya, nih. Apalagi saat ini ada taman wisata yang di dalamnya menyajikan pemandangan indah Desa Sembalun serta punya banyak spot foto yang cantik, namanya adalah Taman Surga Rinjani!

Taman Surga Rinjani

Taman Surga Rinjani merupakan wisata keluarga yang letaknya di Desa Sembalun, yang ada di kaki Gunung Rinjani. Oleh karena itu, pemandangan di tempat wisata ini sangat bagus karena dikelilingi oleh perbukitan, perkebunan, dan juga hamparan sawah. Udaranya pun sangat sejuk dan segar, serta suasana yang sepi dan tenang. Dengan ini, nggak heran kalau tempat ini dinamakan taman surga!

Taman Surga Rinjani sendiri baru aja diresmikan pada bulan Mei tahun 2023 kemarin, lho. Salah satu hal yang membuat tempat ini berbeda dari tempat wisata lainnya adalah konsep wisata syariah yang diusungnya. Rencananya, taman ini akan ditambahkan fasilitas penginapan dan jadi tempat wisata religi, di mana pengunjung bisa menggali dan mendalami ilmu agama. Keren banget, ya!

Taman wisata yang satu ini punya luas lahan yang totalnya dikabarkan mencapai 46 hektar! Di sini kamu bisa bermain wahana-wahana menarik sepuasnya sekaligus foto-foto di spot yang unik dan cantik.

Harga Tiket Masuk Taman Surga Rinjani

Walaupun tempat wisata yang ramah keluarga ini baru dibuka pada tahun lalu, tetapi harga tiketnya masih sangat terjangkau, lho! Harganya bahkan di bawah 50.000!

Saat ini, tiket masuk Taman Surga Rinjani dibanderol dengan harga cuma Rp 20.000 aja. Harga ini berlaku setiap hari, baik weekday maupun weekend, dan juga untuk semua umur. Kemudian, untuk anak di bawah umur 5 tahun dan bayi yang masih dalam gendongan, nggak akan dikenakan biaya tiket masuk, alias GRATIS ya!

Namun, perlu diingat juga nih kalau harga tiket masuk tersebut tidak bisa digunakan untuk masuk ke beberapa wahana. Karena ada beberapa wahana yang mengharuskan pengunjung membayar lagi sekitar Rp 10.000-Rp 20.000 untuk masuk.

Alamat Taman Surga Rinjani

Taman Surga Rinjani beralamat di Jl. Raya Sembalun Lawang No. 11, Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Taman wisata yang satu ini memiliki letak yang nggak jauh dari Rest Area Sembalun, kurang lebih tiga kilometer dari rest area tersebut. Selain itu, Taman Surga Rinjani juga berdekatan dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun, dengan jarak sekitar lima kilometer.

Jam Operasional Taman Surga Rinjani

Buat kamu yang mau menikmati pemandangan cantik yang ada di Taman Surga Rinjani dan wahana-wahana seru di sana, taman ini buka setiap hari, ya!

Untuk jam operasionalnya ada perbedaan antara weekday dan weekend. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini infonya:

Senin-Jumat: 08.00-17.00 WITA

Sabtu & Minggu, Tanggal Merah: 08.00-17.30 WITA

Wahana Seru di Taman Surga Rinjani

Wahana Seru di Taman Surga Rinjani

Buat kamu yang datang ke Taman Surga Rinjani, dijamin kamu nggak akan bosan karena ada banyak wahana menarik untuk dicoba. Mulai dari wahana yang seru dan mengasyikkan, sampai spot foto yang cantik dan estetik.

Wahana-wahana yang ada di Taman Surga Rinjani ini sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu wahana yang gratis, di mana pembayaran tiket masuk sudah termasuk dengan biaya masuk wahana tersebut. Kemudian ada wahana berbayar, di mana para pengunjung harus membayar lagi untuk bisa masuk ke wahana.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada daftar-daftar dari wahana gratis dan berbayar di Taman Surga Rinjani!

Wahana Gratis

Kebanyakan wahana yang gratis biaya masuk adalah spot-spot foto selfie. Adapun yang termasuk wahana gratis di destinasi wisata ini adalah:

  1. Kapal Nabi Nuh

Kapal Nabi Nuh merupakan wahana di Taman Surga Rinjani yang bisa kamu nikmati dengan gratis! Kapal Nabi Nuh ini adalah spot foto cantik, tempat kamu bisa berfoto di atas kapal kayu yang berada di ketinggian, dengan pemandangan pegunungan hijau yang indah.

  1. Aquarium

Kemudian, ada spot foto cantik lainnya, yaitu Aquarium. Pada dasarnya spot foto ini adalah sebuah kolam besar terbuat dari kaca tebal dengan air yang berwarna biru. Di depan kolam ini ada kursi buatan tempat kamu bisa berfoto dengan teman, pasangan, atau keluarga!

  1. Jam Dinding

Spot foto selfie yang nggak kalah unik ada Jam Dinding. Kamu bisa berfoto di atas kursi tinggi dengan latar jam dinding berukuran jumbo yang angkanya tertulis dalam bahasa Arab.

  1. Ayunan Taman Surga Rinjani

Ayunan ini punya pemandangan yang nggak kalah menakjubkan, lho. Di wahana berupa spot foto ini, kamu akan diajak untuk berfoto di atas ayunan dengan latar hamparan sawah dan pegunungan yang menyegarkan mata.

  1. Taman Bunga

Selanjutnya ada Taman Bunga, tempat foto yang cocok buat kamu yang suka sama bunga-bunga. Spot foto yang satu ini berupa lorong cantik dengan dedaunan sulur dan bunga berwarna cantik. Siapkan outfit terbaik kamu saat foto di sini ya!

  1. Bunga Matahari

Puas berfoto di Taman Bunga dan masih ingin foto-foto sama bunga? Bisa langsung bergeser ke spot foto yang satu ini, yaitu Bunga Matahari! Di sini kamu bisa berfoto dikelilingi bunga matahari yang dibentuk melingkar dengan latar pemandangan gunung yang indah.

Selain itu ada juga spot Air Terjun, Serambi, dan Love yang bisa kamu nikmati sebagai wahana swafoto.

Wahana Berbayar

Wahana selanjutnya ada wahana berbayar. Wahana-wahana ini mengharuskan kamu membayar lagi untuk bisa masuk dan menikmati keseruan wahananya. Namun, kamu nggak perlu khawatir harganya mahal, karena harganya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000- Rp 20.000-an aja. Berikut ini adalah wahana-wahananya:

  1. Sepeda Gantung (Zip Bike)

Kamu suka wahana yang menantang? Kalo gitu, cobain deh main ke Sky Bike! Sesuai namanya, di wahana ini kamu diajak untuk mengayuh sepeda dari garis start ke garis finish yang berada di ketinggian. Dijamin memacu adrenalin! 

Nggak usah takut jatuh, wahana ini udah dilengkapi dengan pengaman yang menggantung di atas rel-nya, kok! Untuk harga tiket masuk wahananya sendiri juga cuma Rp 20.000 aja.

  1. Perosotan Pelangi

Nah, ini dia nih wahana yang sempat viral dan jadi icon-nya Taman Surga Rinjani. Apa lagi kalau bukan Perosotan Pelangi! Kamu bisa meluncur dari ketinggian di seluncuran berwarna-warni dengan panjang 50 meter lebih ini. 

Jangan lupa meluncur bareng-bareng teman supaya jadi lebih seru dan asyik! Untuk menikmati wahana ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 aja, lho!

  1. Karpet Aladin

Cuma dengan Rp 15.000 aja, kamu bisa berfoto di karpet terbang ala film Aladin! Wahana yang satu ini bakal ngasih pengalaman terbang yang seru menggunakan karpet Aladin dengan pemandangan yang menakjubkan sebagai latar. Untuk berfoto di sini, kamu cukup bayar Rp 10.000.

  1. Tangan Raksasa

Selain Perosotan Pelangi, wahana yang satu ini juga cukup populer nih disini, yaitu Tangan Raksasa! Spot foto ini berbentuk tangan raksasa berwarna emas dari rangka besi yang kuat dan kokoh. Dengan pemandangan puncak gunung di belakang, dijamin foto kamu jadi Instagramable!

Fasilitas di Taman Surga Rinjani

Nggak cuma punya wahana seru dan spot foto yang menarik aja, Tempat wisata keren ini tentunya punya beragam fasilitas yang menunjang kenyamanan para pengunjungnya. Adapun fasilitas yang ada di antaranya:

  1. Musholla
  2. Toilet umum
  3. Area parkir yang luas, tempat bus juga bisa masuk
  4. Warung makan

Itu dia sekilas info mengenai wisata seru di Taman Surga Rinjani, tertarik untuk berkunjung, yuk beli tiketnya di Goersapp sekarang!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers? Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

Write A Comment