Dalam mengelola tempat usaha khususnya di bidang pariwisata rekreasi, pastinya para pengelola destinasi wisata rekreasi memerlukan kerjasama dengan berbagai pihak supaya usaha yang mereka jalani dapat berjalan dengan optimal. Struktur bisnis yang baik dengan sistem yang terintegrasi juga berpengaruh terhadap kesuksesan sebuah usaha.

Kali ini, Goers akan kasih tau beberapa ulasan dari para pengelola destinasi wisata rekreasi yang memilih bekerjasama dengan partner solusi digital manajemen kunjungan terbaik di Indonesia, yaitu Goers Experience Manager, untuk membantu mereka menjalankan usaha pariwisata rekreasi sebaik mungkin. Penasaran dong sama pengalaman mereka? Simak sampai selesai ya!

Wonderland Waterpark

Wonderland-Waterpark
Wonderland Waterpark (wonderlandwaterpark.com)

Taman rekreasi air terbesar di Karawang dengan konsep petualangan ini merupakan salah satu destinasi wisata rekreasi yang menjalin kerjasama dengan Goers Experience Manager. Menurut IT Manager Wonderland Waterpark, Eko Sumardiyanto, sebelum menggunakan Goers Experience Manager, Wonderland tidak memiliki platform pembayaran sendiri, mereka hanya mengandalkan e-commerce untuk pembelian tiket secara online.

Setelah bekerjasama dengan Goers, Wonderland memiliki sistem ticketing di website Wonderland Waterpark, sehingga dapat mempermudah promosi pembelian tiket melalui website sendiri. Jika e-commerce lain mewajibkan pengunjung untuk mengunduh aplikasi, tidak halnya dengan Goers. Hanya dengan menggunakan browser sudah bisa mengakses pembelian tiket dengan pilihan metode pembayaran yang lengkap. Itu adalah salah satu keunggulan dari Goers Experience Manager.

Bounce Street Asia

Bounce-Street-Asia
Bounce Street Asia (bouncestreetasia instagram)

Tempat yang satu ini merupakan trampoline park indoor pertama di Indonesia yang juga bekerja sama dengan Goers Experience Manager. Menurut penuturan Daniel Augustin, Digital Marketing Manager Bounce Street, sebelum menggunakan Goers, metode pembayaran di Bounce Street sangat terbatas sehingga pembelian tiket melalui website sangat rendah. Kehadiran Goers Experience Manager menjadi solusi untuk pembelian tiket secara online melalui website sendiri, selain itu metode pembayaran yang tersedia sangat lengkap. Jadi, Bounce Street Asia sangat terbantu dengan adanya Goers Experience Manager.

Saloka Theme Park

Saloka-Theme-Park
Saloka Theme Park (goers.co)

Tempat rekreasi yang berlokasi di Semarang ini merupakan taman rekreasi tematik keluarga yang mengusung kearifan lokal. Sebagai taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah, pastinya Saloka Park perlu sistem yang terintegrasi. Seperti yang dikatakan oleh Oktavi, Marketing Communication dan PR Officer Saloka Theme Park.

Dengan melakukan pembelian online menggunakan Goers Experience Manager, Saloka bisa mengetahui berapa banyak pengunjung yang akan datang di periode tertentu. Selain itu juga dapat mengetahui jumlah pengunjung yang sudah booking tiket untuk satu minggu kedepan, dan seterusnya.

Dari sisi marketing, Goers Experience Manager juga sangat membantu untuk bisa menyesuaikan kebutuhan Saloka dan memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap perkembangan Saloka Theme Park.

Ancol

Taman-Impian-Jaya-Ancol
Taman Impian Jaya Ancol (ancol.com)

Siapa yang gak tau tempat satu ini? Taman rekreasi terbesar di Indonesia!

Ancol sejak lama memiliki keinginan untuk digitalisasi semua unit yang ada di dalamnya. Menurut Vice President Digital Ancol, Ari Kurniawan, sistem penjualan online dari Goers Experience Manager ini merupakan pengembangan berkelanjutan Ancol untuk memudahkan customer yang ingin liburan dan rekreasi di Ancol Taman Impian.

Khususnya di masa pandemi ini, penjualan secara online menjadi pilihan utama agar protokol kesehatan dan kenyamanan pengunjung juga tetap terjaga. Dukungan teknis dan non-teknis dari tim Goers juga sangat bermanfaat bagi Ancol sehingga perubahan kebiasaan pengunjung dari offline to online juga bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, Goers memiliki tim yang cepat tanggap, responsif dengan ide dan pengembangan yang dibutuhkan, sehingga penjualan Ancol bisa lebih optimal lagi dan mengerti bagaimana menghadapi customer. Terakhir, Ari mengungkapkan bahwa hal-hal yang disebutkannya membuktikan bahwa Ancol bekerja sama dengan partner yang tepat.

Gondola Ancol

Gondola-Ancol
Gondola Ancol (goers.co)

Salah satu unit rekreasi yang ada di Ancol ini merupakan sarana rekreasi kereta gantung pertama di Indonesia yang menggunakan komputerisasi teknologi tinggi dengan sistem kontrol dan keamanan tercanggih. Sama dengan Ancol, Gondola juga merasakan keuntungan dalam kerjasama yang dilakukan dengan Goers Experience Manager.

Menurut Business Development Gondola, Dea Gadis Maulinda, sebelum menggunakan Goers, pembelian lebih banyak secara offline di ticket box di lokasi , setelah adanya Goers pilihan customer untuk membeli online pun ada dan menawarkan banyak pilihan pembayaran sehingga memperluas jangkauan customer.

Dari sisi manajemen, Gondola lebih mudah untuk merekap penjualan, ditambah lagi seperti yang disebutkan sebelumnya, Goers telah bekerja sama dengan Ancol. Jadi, Gondola bisa ikut melakukan penjualan di website Ancol. Dengan adanya Goers Experience Manager ini sangat membantu pengelola dalam efisiensi operasional sehari-hari.

Bukan hanya membantu pengunjung untuk memesan di website Gondola, tetapi dari manajemen pun sangat terbantu dengan adanya Goers karena segala sesuatu jadi lebih mudah. Dea menambahkan, bantuan tim Goers sangat baik, jadi tidak ada alasan untuk merasa kecewa atau tidak menyenangkan bekerja sama dengan Goers, sangat-sangat menyenangkan.

River Walk Boja

River-Walk-Boja
River Walk Boja (riverwalkboja instagram)

Wisata edukasi keluarga yang satu ini terletak di Kendal, Jawa Tengah. Menawarkan wisata dengan vibes persawahan dan fasilitas yang sangat lengkap, River Walk Boja juga memberikan kemudahan para pengunjung dengan sistem ticketing yang terintegrasi hasil dari kerjasama dengan Goers Experience Manager.

Menurut Maria Marcelina, Marketing River Walk Boja, Goers sangat membantu untuk meningkatkan penjualan online terutama di masa pandemi karena pemerintah juga menganjurkan untuk melakukan pemesanan tiket melalui website. Dengan adanya penjualan tiket online dari Goers Experience Manager pastinya jadi sangat membantu.

Nah, itu dia beberapa ulasan dari para pengelola destinasi wisata rekreasi yang telah bekerja sama dengan Goers Experience Manager. Goers seneng banget bisa membantu mereka semua dalam menjalankan usahanya dan juga jadi bagian dari para destinasi wisata rekreasi untuk terus berkembang dan bertahan di masa pandemi ini.

Mau seperti mereka? Yuk buat pengalaman bisnis kamu lebih efektif bersama Goers Experience Manager!

Write A Comment