Hai Geng Goers! Lama tak bersua ya.. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan bahagia. Amin! Jadi karena belum lama ini semua orang baru merasakan libur lebaran, artikel ini akan membahas hal-hal yang masih berkaitan dengan liburan. Yup sesuai judulnya, Goers akan coba kulik mengenai sistem manajemen tempat khususnya untuk tempat wisata. Buat kamu para pegiat wisata, pemilik tempat atau bahkan bagian penjualan dan pemasaran, stay tune untuk baca artikel ini sampai selesai ya.

Dengan adanya pandemi COVID-19 dan kebutuhan yang tinggi akan hiburan, kondisi industri pariwisata belakangan menjadi sorotan. Bagaimana tidak? Kebijakan untuk menekan penyebaran virus tidak sejalan dengan hasrat masyarakat yang sudah cukup bosan dan membutuhkan hiburan. Pada dasarnya, rekreasi adalah kebutuhan rohani (batin) manusia yang harus dipenuhi.Tugas pelaku wisata rekreasi adalah memfasilitasi dan mengedukasi.

Kita patut bersyukur dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih dan pesat. Digitalisasi yang kini dirasakan sangat membantu semua industri untuk tetap bertahan, khususnya di masa krisis seperti ini. Sistem reservasi atau booking tiket untuk tempat wisata secara online adalah salah satu cara yang dapat ditempuh para pegiat wisata supaya tetap bisa menjalankan bisnisnya dengan aman dan bertanggung jawab.

Goers Experience Manager menjadi wadah dan solusi untuk industri pariwisata dalam hal digitalisasi yang terintegrasi di semua sistem yang dimiliki tempat wisata, mulai dari  registrasi dan reservasi kunjungan, pembayaran hingga pemantauan kunjungan di lokasi. Tempat wisata juga tetap bisa bertransaksi secara online 24/7 dengan para pelanggan. Yup, semuanya jadi serba otomatis, efisien dan minim kesalahan input dan pendataan (human error).

Tapi gimana dengan tempat wisata yang belum punya website? Emang bisa transaksi secara online?

Tempat wisata bisa mengoptimalkan platform yang mereka miliki seperti media sosial Instagram dan akun Facebook yang ada supaya para pelanggan bisa melakukan transaksi. Tenang aja, Kamu bisa memanfaatkan Goers Widget. Dengan atau tanpa website sendiri, kamu tetap bisa menyediakan kanal reservasi untuk para pelanggan, seperti tanggal dan bulan yang bisa mereka pilih untuk datang ke tempatmu, jenis tiket apa dan berapa jumlah tiketnya, serta metode pembayarannya.

Berikut contoh penggunaan Widget Goers

Widget Goers - Blockbuster Museum Surabaya
Penggunaan Widget Goers tanpa website dengan menyematkan link di bio Instagram – Blockbuster Museum Surabaya
Widget Goers - Blockbuster Museum Surabaya
Penggunaan Widget Goers di website sendiri – Taman Nusa

Itu dia penjelasan terkait sistem reservasi dan manajemen kunjungan terbaik yang terintegrasi. Cocok banget diaplikasikan untuk tempat-tempat wisata, terlebih di masa pandemi ini. Selain memudahkan para pemilik tempat, sistem ini juga memberikan kemudahan bagi para pelanggan. Penawaran spesial bukan? Dapat pengalaman manajemen bisnis yang berkesan dan berikan pengalaman berwisata yang menyenangkan untuk seluruh pengunjung tempat wisata kamu.

Tempat wisata kamu belum bisa transaksi secara online? Yuk partneran dan rasakan teknologi Widget Goers dari Goers Experience Manager.

Write A Comment