Rekomendasi wisata Jabodetabek? Ada tempat wisata seru apa aja ya?

Liburan panjang segera tiba, kamu udah tahu belum mau ke mana? Waktu liburan panjang memang paling tepat digunakan untuk quality time bareng keluarga. Biasanya sih paling seru dengan mengunjungi tempat-tempat wisata menarik dengan harga terjangkau.

Nah, buat kamu nih warga Jabodetabek yang tahun ini nggak mudik, dan lagi merencanakan liburan bareng keluarga tanpa ke luar kota, berikut ini rekomendasi tempat wisatanya!

Rekomendasi Wisata Jabodetabek

Seaworld Ancol

Harga Tiket Seaworld Ancol

Rekomendasi tempat liburan di Jabodetabek yang pertama ada Seaworld Ancol! Tempat wisata yang satu ini jadi tempat yang tepat untuk mencari hiburan dan edukasi tentang dunia air. Di sini ada sekitar 7.300 ekor biota air tawar dan 11.500 ekor biota air laut, seperti ikan-ikan eksotis, hiu, dan banyak spesies lainnya. 

Ada banyak spot menarik di sini, dan yang wajib banget kamu datangi di antaranya Antasena Tunnel, Kolam Sentuh, Shark Aquarium, Jellyfish Sphere, dan Main Aquarium!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 85.000, Weekend: Rp 105.000

Jam Operasional: Weekday: 09.30-16.30 WIB, Weekend: 09.00-16.30 WIB

Lokasi: Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara

Informasi lebih lanjut memngenai promo tiket Seaword kamu bisa cek di GOERS ya!

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Beli Tiket Online Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata selanjutnya yang nggak kalah seru ada Taman Mini Indonesia Indah! Kalau datang ke sini, harus banget lihat-lihat area Anjungan Daerah 33 provinsi di Indonesia yang mengelilingi danau Miniatur Arsipelago Indonesia.

Objek wisata budaya dan edukasi ini juga dilengkapi museum dan wahana yang menarik. Kamu bisa mengunjungi Museum Fauna Indonesia, naik Kereta Gantung, nonton di Keong Mas, atau menyaksikan Dancing Fountain!

Harga Tiket Masuk: Rp 25.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 06.00-19.00 WIB

Lokasi: Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur

Beli tiket TMII secara online makin praktis di GOERS

Buumi Playscape Pacific Place

Playgound Anak di Jakarta - Buumi Playscape Pacific Place

Rekomendasi tempat liburan di Jabodetabek selanjutnya ada Buumi Playscape Pacific Place! Wahana permainan yang ada di playground indoor ini nggak cuma menawarkan keseruan aja, tetapi juga bisa mengasah keterampilan dasar anak. Mulai dari keterampilan motorik halus, motorik kasar, sensori, dan literasi.

Area playground-nya juga cukup luas, dan diisi sama wahana permainan seru seperti farming area, reading wall, baby lounge, art studio, net ball pit, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 195.000, Weekend: Rp 225.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB

Lokasi: Pacific Place Mall, Level 3 Unit 98, SCBD, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53, Kota Jakarta Selatan

Lagi di sekitar Mall Pacific Place dan ingin mengajak anak liburan edukatif, yuk beli tiket Buumi Playscape Pacific Place sekarang!

Buumi Playscape Plaza Senayan

Playgound Anak di Jakarta - Buumi Playscape Plaza Senayan

Selain di Pacific Place, Buumi Playscape juga ada di Plaza Senayan. Mengusung tema Wonder Forest, Buumi Playscape PS memiliki wahana permainan yang diperuntukkan bagi anak usia 12 bulan sampai 10 tahun. 

Di Buumi Playscape Senayan, kamu bisa main di Tree House, Caterpillar Tunnel, Ant’s House, Satya’s Night Forest, Baby’s Lounge, dan juga di Imaginative Leaves Climbing!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 195.000, Weekend: Rp 225.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00-20.00 WIB

Lokasi: Plaza Senayan Mall, Unit DB3-10 dan DB3-11A, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Dapatkan promo menarik dan beli tiket Buumi Playscape Plaza Senayan sekarang!

Bounce Street Asia

Bounce Street Asia

Nah, kalo kamu mau ajak keluarga liburan yang seru dan sehat, harus banget ke Bounce Street Asia! Trampoline Park terbaik di Jakarta ini memang jadi tempat yang pas untuk rekreasi dan refreshing bareng keluarga.

Ada 11 wahana yang bisa kamu nikmati di sini, seperti Kids Court, Court Aero, Basketball, Airbag, Wall Climbing, Wall Runner, Dodgeball, Battlebim, Spidertower, sampai dengan Foampit!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 150.000, Weekend: Rp 175.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00-20.00 WIB

Lokasi: Sentra bisnis Artha Gading, Jl. Artha Gading Selatan, No. Kav 8 Blok B, Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara

Main trampoline Park dengan beragam games menarik ya cuma ada di Bounce Street Asia. Yuk beli tiket Bounce Street Asia sekarang!

The Bucketlist Indonesia

The Bucketlist Indonesia

Buat pencinta basket, udah tau belum kalau ada tempat main basket yang seru abis? Namanya adalah The Bucketlist Indonesia! Rekomendasi tempat liburan di Jabodetabek yang satu ini ada area untuk main basket, tempat makan dan minum, sampai museum mini soal basket!

Jadi “The First and Largest Basketball Gallery in Indonesia”, tempat ini punya lebih dari 15.000 koleksi benda-benda dari pebasket nasional maupun internasional, lho! Selain itu, kamu juga bisa foto-foto di spot yang Instagramable di sini.

Harga Tiket Masuk: Rp 50.000 (Prasekolah-SMA), Rp 60.000 (18 tahun ke atas)

Jam Operasional: Selasa-Minggu: 10.00-18.00 WIB

Lokasi: Jl. R. H. Moh. Tohir No. 1, Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor

Jajal tempat baru untuk bermain basket bersama teman- teman terbaikmu dan dapatkan penawaran harga menarik dari The Bucketlist!

Go! Wet Waterpark

Go! Wet Waterpark - Wisata Jabodetabek

Liburan bareng keluarga, nggak lengkap kalau nggak main ke waterpark. Salah satu waterpark paling recommended yang harus kamu datangi adalah Go! Wet Waterpark yang ada di Bekasi! Ada berbagai jenis kolam yang bisa kamu coba, seperti Go! Wave dan Go! Lazy. 

Jangan lupa juga untuk cobain perosotan yang menantang adrenalin, kayak Go! Round, Go! Spin, dan Go! Twist. Beberapa wahana seru lainnya ada Go! Splash, Go! Challenge, sampai dengan Go! Wet 5D Theater!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 70.000, Weekend: Rp 100.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB

Lokasi: Grand Wisata Kavling I No. 1, Southern Boulevard, Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi

Tertarik berkunjug ke Gowet? Yuk beli tiket Gowet sekarang juga!

Itu dia deretan rekomendasi wisata Jabodetabek! Cocok banget untuk wisata bareng keluarga, mengisi waktu liburan panjang. Tempat wisata mana yang menarik perhatian kamu, nih?

Ingin memberikan hadiah terbaik untuk diri sendiri dan orang tersayang dengan berkunjung ke tempat wisata favorit dan event seru? Cari dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS.

Write A Comment