Rekomendasi hotel di Yogyakarta yang punya kamar estetik dan irit budget! Yang lagi mau staycation, boleh intip-intip, nih!

Yogyakarta memang menjadi destinasi yang paling tepat untuk yang ingin liburan singkat. Suasana kotanya yang tenang dan semuanya yang serba murah, jadi daya tarik yang membuat orang selalu kembali ke sini.

Nah, buat kamu yang lagi ngerencanain liburan atau sekadar staycation ke Yogyakarta, pasti carinya hotel yang estetik, kan? Biar kamu tetep bisa foto-foto cantik walaupun lagi nggak ke tempat wisata.

Pas banget nih, berikut ini udah dirangkum rekomendasi hotel di Yogyakarta yang estetik dan harganya nggak bikin kantong meringis. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Hotel di Yogyakarta Start 300 Ribu-an

Hotel Dhipa Kinanthi

Hotel Dhipa Kinanthi by Raminten bisa jadi solusi terbaik, buat kamu yang cari tempat menginap aesthetic dengan harga murah. Bangunan hotel ini mengusung konsep simple minimalis dengan suasana khas Jogja yang kental. Cocok banget buat kamu yang mau foto-foto cantik!

Di sini tersedia 17 kamar dengan tiga kategori, yaitu Superior, Deluxe, dan Suite. Uniknya, di hotel ini punya tipe kamar Superior Single yang bisa untuk satu orang, dan jadi primadona di kalangan single traveler.

Harga kamar yang ada di sini juga masih terjangkau, lho! Mulai dari Rp 300.000-an dan harga kamar termahal cuma Rp 800.000. Itu pun udah dapat sarapan gratis!

Nggak cuma itu aja, hotel yang terletak di Prawirotaman ini lokasinya juga cukup strategis. Soalnya, dekat dari berbagai macam tempat wisata Yogyakarta, seperti Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Taman Pintar, Keraton Pakualaman, sampai pusat kuliner gudeg.

Lokasi: Jl. Prawirotaman 2, Jl. Gerilya, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

No. Telpon: +62 81915100400 (WhatsApp Only, No Call)

Por Aqui Stay & Dine

Selanjutnya ada hotel yang nggak kalah cantik, yaitu Por Aqui Stay & Dine. Hotel ini menjadi satu-satunya hotel bergaya Mexican Bohemian di Yogyakarta, lho! Kamu yang suka warna colorful pasti suka banget menginap di sini karena bangunan dan interiornya berwarna-warni terang dan bernuansa festival khas Mexico.

Di sini tersedia enam pilihan tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe, Deluxe Executive, Deluxe Family, Deluxe Patio, dan juga Suite dengan jumlah total 26 kamar. Kamar-kamar ini memiliki berwarna cerah dan dihias dengan dekorasi yang berbeda serta unik.

Harga per kamarnya juga masih termasuk murah, yaitu start dari Rp 380.000-an dan harga untuk kamar paling mahal adalah Rp 1.134.000. Harga tersebut sudah termasuk government tax dan juga serve charge.

Lokasi: Jl. Prawirotaman No. 31, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

No. Telpon: +628112582568

Email: [email protected]

Java Villas Hotel & Resto

Hotel lainnya di Yogyakarta yang nggak kalah aesthetic ada Java Villas Hotel & Resto. Hotel ini jadi salah satu hotel di Jogja yang punya review bagus di internet. Karena pelayanannya yang baik dan lokasi hotelnya yang cukup strategis, dekat dari bandara dan tempat rekreasi lainnya.

Bangunan di hotel ini sangat kental dengan seni dan budaya Jawa, yang didominasi oleh warna coklat dan lantai berkeramik cantik. Dengan warna dominan coklat, putih, dan aksen kayu, kamu akan merasa nyaman di sini! 

Di hotel ini ada empat tipe kamar yang bisa kamu pilih, yaitu Deluxe Room, Deluxe Twin, Executive Deluxe, dan juga Junior Suite. Untuk harga kamarnya sendiri juga cukup terjangkau kok, dengan harga paling murah mulai dari Rp 300.000-an!

Lokasi: Jl. Gerilya No. 460, Prawirotaman 2, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta

No. Telpon: +622742871338 / +622742871697

Email: [email protected]

Arah Living Hotel Yogyakarta

Selanjutnya ada hotel bernama Arah Living. Hotel ini cocok banget buat kamu yang liburan ke Yogyakarta dan ingin eksplor daerah Kaliurang dan sekitarnya, karena letaknya yang strategis. Tempatnya nggak begitu luas, tapi dijamin nyaman banget!

Arah Living Hotel Yogyakarta punya empat tipe kamar, yaitu Attic, Deluxe Twin, Deluxe Family, dan juga Mezzanine. Semua kamar punya interior yang kelihatan hangat dan nyaman, serta punya amenities yang cukup lengkap.

Untuk harga kamarnya sendiri juga dijamin masih bisa bikin kantong full senyum! Kamar paling murah dibanderol dengan harga mulai dari Rp 370.000-an.

Lokasi: Gang Jembatan Merah, No. 104C, Soropadan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman

No. Telpon: 0274 – 524334 / 081328607375

Kotta Go Hotel Yogyakarta

Hotel aesthetic di Yogyakarta dan punya harga murah lainnya ada Kotta Go! Sama seperti beberapa hotel di atas, Kotta Go juga letaknya strategis karena dekat dengan Stasiun Tugu dan Jalan Malioboro.

Hotel yang satu ini punya ruangan yang cukup luas dengan interior yang menarik karena banyak gambar-gambar lucu. Selain itu, ruangan kamar juga didominasi dengan warna-warna netral yang estetik dan membuat nyaman.

Ada tiga tipe kamar yang bisa kamu pilih di sini, yaitu Lucky Room, Everyday Room, dan juga Suite Room. Dengan kamar yang nyaman dan fasilitas yang cukup lengkap, harga kamar di hotel ini justru sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 300.000-an!

Lokasi: Jl. Pangeran Diponegoro No. 87, Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta

No. Telpon: 0274-545999

Rekomendasi Hotel di Yogyakarta Up 300 Ribu-an

Greenhost Boutique Hotel

Rekomendasi hotel di Yogyakarta yang estetik dan murah selanjutnya adalah Greenhost Boutique Hotel. Hotel cantik yang ada di daerah Prawirotaman ini menawarkan fasilitas yang modern dengan sentuhan budaya lokal dan juga seni.

Hotel ini juga menjadi hotel pertama yang ramah lingkungan di Indonesia, lho! Dilansir dari website resmi Greenhost Boutique Hotel, di sini ada sekitar 137 ruangan kamar. Ada empat pilihan kamar, yaitu Superior, Deluxe Mint, Premier Green, dan Green Art Suite. Semua kamarnya punya desain yang minimalis, nyaman, dan cantik.

Kamar-kamar yang ada di hotel ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 400.000-an sampai dengan Rp 1.000.0000-an untuk tipe kamar paling mahal.

Lokasi: Jl. Gerilya No. 629, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

No. Telpon: +628112966454 / 0274-389777

Email: [email protected]

Artotel Hotel Yogyakarta

Buat kamu yang suka seni gambar, pasti happy banget nih kalau menginap di Artotel Hotel Yogyakarta. Gimana nggak? Di seluruh tembok bangunan hotel ini terdapat gambar-gambar menarik dan cantik, yang bisa kamu jadikan juga latar untuk berfoto!

Nggak cuma punya interior yang menarik aja, hotel ini juga punya banyak kamar dengan tiga tipe kamar. Tipe kamar di sini ada Studio 23, Studio 25, dan juga Studio 41, di mana tipe kamar ini disesuaikan dengan luas masing-masing kamarnya. 

Harga kamar di sini juga cukup terjangkau, dengan harga per malam mulai dari Rp 400.000-an aja. Namun, harga kamar ini tentu aja bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu, terutama ketika lagi high season atau musim liburan.

Lokasi: Jl. Kaliurang KM 5,6 No. 14, Manggung, Caturtunggal, Kabupaten Sleman

No. Telpon: +6281572889333

Hotel Ceria @ Alun Alun Yogyakarta

Rekomendasi hotel di Yogyakarta lainnya yang nggak kalah estetik dan punya harga menarik adalah Hotel Ceri Alun Alun Yogyakarta! Biasa juga dikenal dengan nama Ceria Hotel, hotel ini menjadi salah satu hotel terbaik di Yogyakarta, lho! Apalagi lokasinya sangat strategis, dekat dengan berbagai tempat wisata.

Nggak cuma itu aja, desain bangunan dan interior kamar juga estetik dan cantik banget! Dijamin kamu mau foto-foto terus deh di sini! Hotel ini juga punya open space sehingga kamu bisa nikmati cahaya matahari alami. Tempat ini bisa jadi pilihan tepat buat staycation rame-rame sama geng kamu, nih!

Ada empat tipe kamar yang bisa kamu pilih, yaitu Superior, Deluxe Double, Executive Room, dan juga Suite Room. Harga kamar per malam berbeda antara weekdays dan juga weekends. Tapi tenang aja, masih termasuk terjangkau kok karena start dari Rp 465.000 aja!

Lokasi: Jl. Ibu Ruswo No. 57, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta

No. Telpon: +628111195758

Website: www.ceriahotelyogyakarta.com 

YATS Colony

Ini dia nih, hotel yang sempat nge-hits banget di Yogyakarta untuk staycation. Namanya adalah YATS Colony! Hotel ini mengusung tema urban boutique resort yang unik dan menjadi ciri khas tersendiri. Banyak juga anak muda yang suka menginap di sini, karena banyak spot foto yang Instagramable.

Punya konsep yang minimalis, semua kamar di hotel ini dijamin bikin nyaman! Di sini ada enam tipe kamar, yaitu HA Dhuwur, NA Room, CA Room, RA Room, KA Room, dan HA Sendang. 

Dengan interior kamar yang cantik dan unik serta fasilitasnya yang lengkap, harga kamar di YATS Colony masih termasuk affordable, lho! Untuk harga per kamar start dari Rp 400.000-an aja!

Lokasi: Jl. Patangpuluhan No.23, Wirobrajan, Kota Yogyakarta

No. Telpon: 0817150811

The Chendela

Bahas tentang penginapan estetik di Yogyakarta, kurang lengkap kalau nggak nyebutin tempat yang satu ini. Namanya adalah The Chendela, hotel cantik yang penuh warna dan harga yang ramah di kantong.

Hotel ini memiliki konsep yang unik, dengan memadukan kerajinan tradisional dengan desain kontemporer modern. Setiap sudutnya dihiasi dengan warna pastel yang menggemaskan, dijamin bikin kamu mau foto-foto terus! Selain itu, letaknya juga strategis karena berada di pusat kota dan dekat dari tempat wisata seperti Keraton Yogyakarta dan juga Malioboro.

Kamar di sini terbagi menjadi tujuh tipe, yaitu PINK CHENDÉLA, PURPLE CHENDÉLA, YELLOW CHENDÉLA, GREEN CHENDÉLA, RED CHENDÉLA, BLUE CHENDÉLA, TOSCA CHENDÉLA. Untuk harga kamarnya sendiri juga masih murah apalagi kalau split bill sama teman, yaitu mulai dari Rp 500.000!

Lokasi: Jl. Panembahan Mangkurat No. 10, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta

No. Telpon: 0274-4289475 / 08112541112

Email: [email protected]

Itu dia deretan rekomendasi hotel di Yogyakarta yang estetik dengan harga yang murah, buat kamu yang mau liburan irit budget! Jadi, mau nginap di hotel yang mana, nih?

Temukan pembahasan mengenai destinasi dan rekoemndasi wisata di Yogyakarta menarik lainnya hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment