Ocean Park BSD City, destinasi rekreasi air populer di BSD, cocok untuk wisata keluarga!

Daerah BSD City memang terkenal sama tempat nongkrong asik dan venue untuk event besar. Tapi, kamu tau nggak? Di sana juga ada waterpark yang udah populer dari lama, lho! Namanya adalah Ocean Park!

Nama Ocean Park BSD City pasti udah nggak asing deh di telinga orang-orang yang suka liburan ke waterpark. Berlokasi di BSD, Ocean Park jadi tempat wisata air favorit warga Tangerang dan sekitarnya. Soalnya, tempat ini punya banyak wahana main air dan wahana permainan lain yang nggak kalah seru.

Ocean Park BSD City

Ocean Park merupakan salah satu tempat wisata air yang sudah cukup populer sejak lama. Kepopulerannya bahkan dimulai saat tempat ini dibuka pertama kali di tahun 2008 lalu. Tempat ini mengusung konsep pantai yang unik, yang memberikan kesan seperti lagi main di pantai kepada para pengunjung. 

Waterpark ini memiliki total luas lahan yang mencapai 8,6 hektare dan dikatakan bisa menampung hingga 12 ribu orang pengunjung setiap harinya. Luas lahan ini juga menjadikan Ocean Park BSD City sebagai salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara, lho!

Kalau kamu datang ke sini, dijamin nggak bakalan bosan deh! Soalnya kamu bisa menikmati berbagai jenis kolam unik dan perosotan yang memacu adrenalin buat kamu yang suka tantangan. Nggak cuma itu aja nih, kamu juga bisa seru-seruan di wahana permainan modern yang ada di sini. Apalagi wahana-wahana yang ada di sini diperuntukkan bagi semua kalangan umur!

Harga Tiket Masuk Ocean Park BSD City

Walaupun udah berdiri sejak lama, tetapi tiket masuk ke Ocean Park nggak bakal bikin dompet kamu kosong. Harga tiket masuk ke sini dijamin murah dan terjangkau banget! Berikut ini adalah harga tiket masuknya:

Weekday (Senin-Kamis): Rp 65.000

Weekend (Sabtu-Minggu): Rp 100.000

Untuk anak-anak dengan tinggi badan di bawah 90 cm tidak akan dikenakan biaya masuk alias GRATIS! Harga tiket di atas juga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung apakah ada promo yang berlaku atau tidak. 

Kemudian, catatan penting untuk kamu yang mau beli tiket, pembelian tiket masuk hanya bisa sampai jam 14.00 WIB aja!

Lokasi Ocean Park BSD City

Buat kamu yang mau ke Ocean Park BSD City, lokasi waterpark seru di BSD ini terletak di tempat yang mudah ditemukan. Alamat waterpark ini adalah di CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Kamu bisa mencapai lokasi ini lewat jalan tol baik dari daerah Jakarta Selatan maupun Jakarta Barat. Kemudian, waterpark ini juga lokasinya nggak jauh dari TerasKota.

Jam Operasional Ocean Park BSD City

Ocean Park BSD City tutup pada hari Jumat. Jadi, kamu bisa datang ke sini pada hari Senin-Kamis dan juga Sabtu-Minggu, ya! Untuk jam operasionalnya sendiri adalah seperti berikut ini:

Senin-Kamis (Weekday): 11.00-16.00 WIB

Sabtu-Minggu (Weekend): 09.00-16.00 WIB

Wahana di Ocean Park BSD City

Wahana di Ocean Park BSD City

Salah satu daya tarik dari Ocean Park BSD City ini tentu aja adalah wahana-wahana yang ada di dalamnya. Wahana air yang cukup lengkap dan menarik ini juga menjadi alasan kenapa waterpark yang satu ini memiliki banyak pengunjung, terutama saat hari libur.

Lebih serunya lagi, semua permainan air yang ada di sini juga bisa dimainkan oleh semua umur dan untuk siapa saja, baik untuk yang suka tantangan dan juga yang ingin bersantai. Ada banyak pilihan kolam dan perosotan yang bisa kamu coba di sini.

Nggak cuma itu aja, kalau nggak mau main di wahana air, kamu juga bisa coba wahana permainan modern yang pastinya nggak kalah seru. Biar nggak penasaran, nih simak wahana apa aja yang ada di Ocean Park berikut ini!

Caribbean River

Kolam arus sepertinya udah jadi wahana wajib di setiap waterpark, termasuk juga di taman rekreasi air Tangerang yang satu ini. Di sini kolam arusnya bernama Caribbean River, di mana amu bisa bersantai di atas ban sambil mengikuti arus yang tenang.

Kolam arus Caribbean River ini memiliki panjang kurang lebih 500 meter dan bentuknya yang mengelilingi berbagai macam wahana lain yang ada di waterpark ini. Wahana ini bakal cocok banget buat kamu yang nggak terlalu suka permainan air yang ekstrim!

Pacific Wave

Pacific Wave Ocean Park

Pacific Wave merupakan salah satu wahana paling populer dan utama di Ocean Park BSD City. wahana ini pada dasarnya merupakan kolam ombak, yaitu tempat kamu bisa merasakan serunya main ombak di kolam yang luas.

Wahana yang satu ini dijamin akan memberikan pengalaman seru seperti terkena ombak di pantai. Pacific Wave memiliki ombak buatan yang akan datang setiap satu jam sekali dengan durasi 15 menit. Ombaknya juga cukup tinggi, yaitu sekitar 1,5 meter.

Lagoona The Bahama

Puas main air dan perosotan terus ingin relaksasi badan? Bisa banget nih main ke wahana yang bernama Lagoona The Bahama ini. Wahana ini menawarkan pengalaman relaksasi yang unik untuk kamu! Gimana nggak unik, di sini kamu bisa berdiri di bawah air terjun buatan yang akan memberikan pijatan alami!

Splash Town

Splash Town Ocean Park BSD

Kemudian, ada juga wahana yang nggak kalah seru untuk anak-anak. Namanya adalah Splash Town! Di wahana ini, anak-anak bisa bermain air sepuasnya karena dilengkapi dengan berbagai macam permainan seru, seperti air mancur, perosotan mini, sampai dengan ember tumpah!

Buat para orang tua juga nggak perlu khawatir sama kedalaman airnya, karena air di kolam ini termasuk dangkal. Jadi, aman banget untuk anak-anak di bawah umur 12 tahun. Apalagi, di Splash Town ini juga ada hiasan patung-patung hewan yang lucu dan berwarna-warni. Dijamin anak betah main di sini!

Slide n Fun

Selain punya berbagai macam kolam yang menawarkan keseruan berbeda, Ocean Park BSD City juga punya perosotan yang nggak kalah menarik, lho! Perosotan yang pertama adalah Slide n Fun.

Sesuai dengan namanya, perosotan ini dijamin akan memberikan pengalaman menyenangkan begitu kamu meluncur di sini. Di perosotan yang lebih besar dibanding wahana lainnya ini, kamu akan diajak meluncur dengan cepat dari ketinggian sekitar 15 meter! Lebih serunya lagi, Slide n Fun punya panjang yang mencapai 96 meter!

Racer Slide

Selanjutnya ada juga nih perosotan yang nggak kalah seru. Buat kamu yang suka tantangan dan wahana yang memacu adrenalin, kamu bisa cobain perosotan yang satu ini. Namanya adalah Racer Slide!

Racer Slide merupakan wahana berupa empat perosotan lurus yang sangat curam dan ada empat jalur sejajar. Jadi, kamu bisa meluncur dari ketinggian dan kecepatan tinggi bersama dengan keluarga atau geng kamu! Selain meluncur bersama, kamu juga bisa nih lomba cepet-cepetan sampai ke bawah duluan!

Flying Tower

FLYING TOWER OCEAN PARK TANGGERANG SELATAN

Flying Tower merupakan wahana perosotan air raksasa yang terbilang cukup baru di sini. Ada macam Flying Tower yang bisa kamu coba satu per satu, yaitu Giant Swing, Wave Splash, Stroom Scream, dan Shocking Quae.

Di wahana ini kamu akan diajak meluncur di perosotan berbentuk pipa di atas ketinggian kurang lebih 13 meter. Nah, buat kamu yang suka perosotan ekstrim, mungkin bisa coba naik Stroom Scream yang bakal bikin kamu berteriak histeris!

Wall Climbing

Puas bermain di wahana air, kamu juga bisa coba wahana permainan lainnya, nih. Di Ocean Park BSD City juga ada wahana Wall Climbing buat kamu yang suka panjat tebing atau baru ingin coba. Dijamin rasanya akan sama dengan memanjat tebing di gunung, dan memacu adrenalinmu!

Trampoline Park

Selain itu, ada wahana permainan lain yang nggak kalah seru, yang cocok untuk semua umur, yaitu Trampoline Park! Di sini kamu bisa melompat setinggi-tingginya di atas trampoline. Dijamin seru!

Apalagi keamanannya juga terjaga karena setiap pengunjung yang naik ke wahana ini harus memakai harness yang terikat ke beberapa sisi.

Flying Fox

Kalau kamu masih belum puas dengan wahana air yang ekstrim, mungkin kamu bisa coba cari wahana permainan lain yang lebih menantang, seperti Flying Fox. Flying Fox yang ada di wisata air populer di BSD ini memiliki tinggi 15 meter dengan panjang lintasan yang mencapai 120 meter!

4D Theater

Buat kamu yang nggak mau naik wahana permainan apapun, solusinya bisa main ke wahana yang satu ini, nih. Namanya adalah 4D Theater. Seperti namanya, di wahana ini kamu bisa menonton film dengan format 4D yang tentunya akan memberikan pengalaman seru dalam menonton!

Fasilitas di Ocean Park BSD City

Nggak cuma punya berbagai wahana air dan permainan modern yang banyak aja, Ocean Park BSD City juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Fasilitas yang dimiliki waterpark ini tentu aja untuk menunjang kenyamanan bagi para pengunjung yang datang.

Nah, berikut ini adalah fasilitas Ocean Park!

  1. Area parkir yang luas
  2. Toilet dan kamar mandi
  3. Ruang ganti dan kamar bilas
  4. Ruang khusus ibu dan anak
  5. ATM Center
  6. WiFi gratis
  7. Food court
  8. Gazebo
  9. Loker penyimpan barang
  10. Mushola

Tips Berkunjung ke Ocean Park BSD City

Kalau udah tau apa aja wahana dan fasilitas yang ada di waterpark ini, saatnya kamu harus tau tips berkunjung ke Ocean Park BSD City! Tips yang pertama adalah pastikan kalau kamu bawa baju renang yang sesuai dan pakaian ganti. Jangan lupa juga bawa handuk, alat mandi, dan kantong plastik.

Tips yang kedua adalah jangan tinggalkan tas dan juga barang-barang pribadi lainnya tanpa pengawasan karena tempat wisata yang ramai bisa jadi rawan pencurian. Lebih baik jika kamu menaruh barang-barang di ruang loker agar lebih aman.

Tips ketiga adalah, buat kamu yang membawa anak-anak, jangan sampai anak lepas dari pengawasan ketika mereka bermain air. Selalu dampingi anak-anak saat bermain dan berenang untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Tips terakhir adalah selalu patuhi peraturan yang berlaku di Ocean Park BSD City, serta instruksi dari para petugas. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata agar pengunjung lain juga nyaman bermain!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers? Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

Write A Comment