Sudah dua minggu lebih kasus pandemi di Indonesia kembali meningkat, aktivitas yang tadinya mulai berjalan normal kini kembali dialihkan menjadi online atau virtual. Tempat umum dan wisata yang tadinya masih beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan CHSE yang ketat, kini kembali ditutup dalam jangka waktu yang belum pasti.

Selain kegiatan utama seperti bekerja maupun belajar, kegiatan lain seperti liburan pastinya juga terganggu. Beberapa di antara kamu yang lagi baca ini mungkin menjadi salah satu yang akhirnya menunda atau bahkan membatalkan jadwal liburan yang telah direncanakan sebelumnya.

Sambil nemenin kamu yang lagi pada #dirumahaja, kali ini Goers mau kasih tips liburan tetap aman dan nyaman yang bisa kamu simpan dulu untuk nanti dijadikan acuan jika kondisi sudah membaik. Ini dia hal-hal yang perlu kamu perhatikan. Simak yuk!

Keamanan tempat wisata

Jika pandemi sudah berakhir dan kamu kembali menjadwalkan liburanmu, hal pertama yang harus diperhatikan adalah destinasi wisata, penginapan, tempat makan dan hal lain yang berkaitan dengan kunjunganmu. Kamu harus memastikan bahwa tempat yang akan kamu kunjungi telah tersertifikasi CHSE oleh Kemenparekraf yang terjamin kebersihan, kesehatan, keamanan dan juga kelestariannya terhadap lingkungan. Kamu bisa cek beberapa destinasi wisata di website Goers yang sudah bersertifikasi CHSE.

Transaksi secara online

Setelah berhasil menemukan tempat yang tepat untuk berlibur nanti, kamu bisa langsung melakukan pemesanan tiket, bahkan jauh hari sebelum kamu mengunjungi tempat tersebut. Kamu bisa pesan tiketnya secara online di website atau aplikasi Goers dengan banyak sekali pilihan metode pembayaran. Pay now, visit later! Beli tiket sekarang, liburan kemudian~ Selain mudah dan cepat, transaksi secara online juga meminimalisir kontak fisik karena bersifat cashless. Pastinya liburanmu akan tetap aman deh!

Safety travel kit

Walaupun nanti kondisi sudah membaik, kamu tetap harus memperhatikan kesehatan diri sendiri untuk meminimalisir terpapar oleh penyakit. Jangan lupa siapkan travel kit yang berisi perlengkapan keamanan seperti masker, hand sanitizer, disinfektan, tissue dan lainnya. Kamu juga perlu menyiapkan perlengkapan kesehatan seperti obat-obatan pribadi, vitamin dan P3K untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu. Tips dari Goers, perlengkapan yang disebutkan tadi bisa kamu simpan dalam satu kotak dan letakkan di bagian paling strategis.

Menggunakan peralatan sendiri

Agar lebih aman dan nyaman, kamu perlu menyiapkan peralatan makan dan kebersihan sendiri. Selain lebih higienis, kamu juga akan merasa lebih nyaman makan menggunakan peralatan makan pribadi dan memakai handuk milik sendiri. Jadi, tidak menggunakan yang sudah dipakai orang lain. Jangan lupa untuk membawa tumbler! Selain alasan kebersihan, kamu juga bisa berkontribusi mengurangi sampah dari minuman kemasan sekali pakai. Tidak apa barang bawaan agak sedikit bertambah, yang penting liburanmu akan lebih aman.

Nah, itu dia beberapa tips dari Goers buat kamu yang sempat menunda atau membatalkan rencana liburannya saat ini. Bisa banget mulai diatur kembali rencana liburannya jika kondisi sudah mulai membaik dan pulih. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan ya! Ingat juga tips-tips dari Goers supaya liburanmu nanti tetap aman dan nyaman.

Stay safe, stay healthy!

Write A Comment