Liburan lebaran Yogyakarta? Paling seru ke mana ya?

Libur lebaran telah menanti, deretan tempat wisata terbaik di Yogyakarta sudah siap untuk dijelajahi! 

Yogyakarta menjadi salah satu kota besar Indonesia yang sering jadi tujuan utama untuk berlibur. Gimana nggak? Soalnya di sini ada banyak destinasi menawan. Mulai dari keindahan wisata budaya sampai keseruan taman bermain. 

Buat kamu yang lagi berencana liburan ke Yogyakarta, langsung aja cek tempat liburan paling recommended di bawah ini!

Rekomendasi Tempat Liburan Lebaran Yogyakarta

Candi Borobudur

Candi Borobudur

Liburan ke Yogyakarta, nggak lengkap kalau nggak ke Candi Borobudur. Jadi wisata budaya paling populer di Jawa Tengah, kamu bisa melihat megahnya candi yang menjadi kuil Buddha terbesar di dunia ini.

Di sini kamu bisa mempelajari sejarah berdirinya Candi Borobudur dengan menjelajahi seluruh area candi bersama pemandu wisata. Nggak cuma itu aja, pemandangan dari bagian atas candi juga sangat menakjubkan, lho. Kamu bahkan bisa menikmati keindahan matahari terbit di sini!

Harga Tiket Masuk:*

Tiket Halaman Candi

  1. Dewasa (di atas 10 tahun): Rp 50.000
  2. Anak (3-10 tahun): Rp 25.000

Tiket Naik Candi

  1. Dewasa (di atas 10 tahun): Rp 120.000
  2. Anak (3-10 tahun): Rp 75.000

Jam Operasional: Selasa-Minggu, pukul 09.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Badrawati, Kawasan Candi Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Wisata sejarah di Yogyakarta selanjutnya dilanjutkan dengan mengunjungi Candi Prambanan! Kalau Candi Borobudur merupakan candi Buddha, Candi Prambanan ini merupakan candi Hindu. Candi Prambanan merupakan candi Hindu yang terbesar di Indonesia, lho!

Ada banyak spot wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di sini. Mulai dari candi-candi kecil yang ada di sekitar tiga candi utama, kemudian taman-taman Candi Prambanan, Museum Prambanan, sampai dengan penangkaran rusa Prambanan. Gimana? Kelihatannya seru-seru, kan?

Harga Tiket Masuk: Dewasa: Rp 50.000 & Anak-Anak (3-10 tahun): Rp 25.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 06.30-17.30 WIB

Alamat: Jl. Raya Solo-Yogyakarta No, 16, Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Desa Bahasa Borobudur (Wisata Kelinci)

Desa Bahasa Borobudur (Wisata Kelinci)

Rekomendasi tempat libur lebaran selanjutnya di Yogyakarta yang dijamin seru ada Wisata Kelinci Borobudur. Biasa juga dikenal dengan nama Desa Bahasa Borobudur, tempat ini merupakan destinasi wisata edukasi untuk yang ingin belajar bahasa Inggris.

Nah, biar anak-anak tidak merasa takut dan stress belajar bahasa di desa ini, tersedia juga spot wisata seru, lho. Di antaranya adalah Taman Kelinci, Mandi Bola, Rumah Pohon, sampai Trampolin. Nggak cuma itu aja, di sini juga disediakan 32 spot selfie yang Instagramable!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 20.000 & Weekend: Rp 25.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB

Alamat: Dusun Parakan, Ngargogondo, Borobudur, Kabupaten Magelang

Merapi Park

Tiket Merapi Park

Merapi Park Yogyakarta – The World Landmarks, biasa disingkat jadi Merapi Park merupakan taman wisata yang bisa jadi tempat rekreasi keluarga. Tempat wisata ini menghadirkan replika miniatur landmark terkenal dari negara-negara di dunia, seperti Menara Eiffel, Tembok Besar China, sampai Menara Pisa!

Selain punya spot-spot foto keren berupa replika landmark terkenal dunia, di sini juga ada atraksi dan wahana seru, nih. Di antaranya ada Cats House & Rabbit Town, Jemparingan, Cowboy Village, sampai Kids Waterpark. Kalau kamu beli tiket Merapi Park, kamu juga bisa ke De Mangol View dan Dino Park juga, lho!

Harga Tiket Masuk: Rp 35.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Kaliurang No. KM 22.5, Banteng Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Kids Fun Parc

Kids Fun Parc

Kids Fun Parc jadi rekomendasi tempat libur lebaran di Yogyakarta lainnya yang cocok buat seru-seruan. Kalau kamu main di sini, dijamin nggak bakal bosan deh. Soalnya Kids Fun Parc punya 21 wahana permainan untuk anak-anak dan 10 wahana permainan untuk orang dewasa!

Wahana-wahana permainan ini dibagi menjadi tiga, yaitu untuk anak-anak, keluarga, dan wahana yang menegangkan. Beberapa wahana seru dan menantang adrenalin yang wajib kamu coba di sini adalah Adventure Coaster, Flying Fox, Paratrooper, Turbo Jet, Wall Climbing, sampai Bumper Car! Dijamin seru!

Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp 90.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB

Alamat: Jl. Wonosari No. KM 10, Asem Ngecis, Sitimulyo, Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Cari theme park di Yogyakarta? Sindu Kusuma Edupark jawabannya! Tempat wisata yang luas dan lengkap ini punya wahana-wahana seru yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat jadi SKE ini nggak cuma jadi taman hiburan aja, tetapi juga jadi tempat wisata edukasi, lho. Soalnya di sini ada miniatur Candi Borobudur, Omah Batik dan Mainan Tempo Doeloe, miniatur Candi Prambanan, sampai Edukasi Membatik.

Sedangkan wahana permainannya ada Kora-Kora, Kopi Puter, Montor Tumbur, Roti Puter, Kursi Mabur, Sepeda Mabur, Cakra Manggilingan, dan masih banyak lagi. Nggak cuma main-main aja, kamu juga bisa foto-foto di spot foto aesthetic dan Instagramable di sini!

Harga Tiket Masuk: Rp 30.000

Jam Operasional: Senin-Jumat: 09.00-17.00 WIB & Sabtu-Minggu: 10.00-18.00 WIB

Alamat: Jl. Jambon, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Itu dia deretan rekomendasi tempat liburan lebaran Yogyakarta yang bisa masuk itinerary kamu. Gimana? Seru-seru kan tempat wisatanya? Ada yang jadi wishlist kamu nggak, nih?

Ingin memberikan hadiah terbaik untuk diri sendiri dan orang tersayang dengan berkunjung ke tempat wisata favorit dan event seru? Cari dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS.

Write A Comment