libur lebaran Jawa Timur? Enaknya ke mana aja, ya?

Kalau kamu masih bingung mau ke mana untuk menghabiskan waktu liburan panjangmu, coba deh berkunjung ke Jawa Timur! Soalnya, daerah ini punya segudang destinasi liburan yang dijamin memikat hati karena keseruannya. Apalagi, di Jawa Timur juga banyak theme park-theme park keren yang nggak boleh sampai terlewatkan.

Nah, buat kamu yang punya rencana liburan ke bagian timur Pulau Jawa ini, mending cek rekomendasi tempat liburannya di bawah ini, deh!

Rekomendasi Tempat Libur Lebaran Jawa Timur

Blockbuster Museum Surabaya

Blockbuster Museum Surabaya

Ini dia surganya para pencinta action figure! Kalau kamu suka ngoleksi action figure, harus banget datang ke sini pas lagi ke Surabaya. Salah satu museum interaktif terbaik di Kota Pahlawan ini punya 1000 koleksi action figures dari film dan juga animasi terkenal dunia, lho! 

Kamu bisa lihat action figure dan koleksi lainnya dari film Star Wars, Harry Potter, Game of Thrones, Dragon Ball, serta film Marvel dan Disney. Koleksi terbaik yang dipamerkan di sini ada Movie Diorama, Action Figure, Live Size Action Figure, sampai dengan Properti Film. Dijamin kamu bakal dibuat takjub sama koleksi-koleksinya, deh!

Harga Tiket Masuk: Kamis: Rp 50.000, Jumat-Minggu: Rp 80.000 (Dewasa) & Rp 60.000 (Anak-Anak)

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 12.00-19.00 WIB

Alamat: Jl. Kenjeran No. 463-465, Gading, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur

Ingin beli tiket Blockbuster Museum Surabaya dengan harga terbaik? Beli aja di sini!

Banyuwangi Park

Libur Lebaran di Banyuwangi Park

Rekomendasi tempat libur lebaran di Jawa Timur selanjutnya ada Banyuwangi Park! Destinasi wisata yang satu ini merupakan tempat rekreasi sekaligus wisata edukasi terbesar di Banyuwangi, lho!

Spot wisata menarik di sini di antaranya ada Banyuwangi Dahsyat, Science Center, Foyer, Mini Zoo, sampai Waterpark. Sedangkan untuk wahana permainannya ada Octopus, Rockin Tug, Spinning Coaster, Bumper Car, Convoy Car, Carousel, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk: Rp 70.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB

Alamat: Dusun Krajan, Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Dapatkan tiket Banyuwangi Park dengan harga paling murah di sini!

Jatim Park 1 

Jatim Park 1

Cari tempat main seru di Jawa Timur, udah pasti cuma Jatim Park 1 jawabannya! Destinasi wisata yang satu ini cocok buat kamu yang mau bermain sambil belajar. Soalnya, konsep tempat wisata ini memang memadukan taman bermain dan taman edukasi. 

Kamu bisa menambah pengetahuan di Science Center yang punya taman fisika, taman sejarah, dan lain-lain. Puas belajar, kamu bisa main di wahana seru seperti Sky Swinger, Himalaya Coaster, Funtastic Swimming Pool, dan wahana baru Scream Tower!

Harga Tiket Masuk: Senin-Kamis: Rp 100.000 & Jumat-Minggu: Rp 110.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.30-16.30 WIB

Alamat: Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jatim Park 3

Jatim Park 3

Bergeser sedikit dari Jatim Park 1, kamu bisa nemuin Jatim Park 3 yang nggak kalah seru. Mengusung konsep yang sama, yaitu memadukan hiburan dan edukasi, Jawa Timur Park 3 ini punya beragam wahana dengan tema yang unik.

Spot wisata yang bisa kamu kunjungi di sini ada Funtech Plaza, Secret Journey, The Legend Stars, Dino Park, Millennial Glow Garden, Infinite World, dan juga Museum Musik Dunia. Di dalamnya ada wahana-wahana seru, seperti Spin Raptor di Dino Park, Bullseye Archery di Funtech Plaza, sampai Rumah Hantu Jepang di The Legend Stars Park. Setiap spot wisata tersebut, punya harga tiket masuk yang berbeda-beda, ya!

Harga Tiket Masuk: Mulai dari Rp 30.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 11.00-20.00 WIB

Alamat: Jl. Ir. Soekarno No. 44, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

Malang Night Paradise

Libur Lebaran di Malang Night Paradise

Malang Night Paradise jadi rekomendasi tempat libur lebaran selanjutnya, buat kamu yang suka jalan-jalan di malam hari! Sesuai sama namanya, tempat wisata ini merupakan tempat hiburan di malam hari yang bertema kegemerlapan. 

Jadi, pengunjung yang datang ke sini akan dimanjakan oleh kecantikan lampu-lampu di setiap sudutnya dan keunikan taman dinosaurusnya! Beberapa hiburan yang ditawarkan di sana ada Taman Lampion, Taman Dinosaurus, Magic Journey, Fun Clown, Dancing Water Fountain, Museum Ganesya, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk foto-foto ya kalau ke sini!

Harga Tiket Masuk: Rp 90.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 17.45-23.00 WIB

Alamat: Jl. Graha Kencana Raya, No. 66, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

Blitar Park

Blitar Park

Dari Malang, kamu bisa melipir juga ke Blitar, nih. Di Kota Patria ini, kamu bisa main ke Blitar Park, yang menjadi theme park terbaik di daerah Blitar Raya. Resmi dibuka pada tahun 2019, daya tarik dari tempat wisata ini adalah wahana permainannya yang beragam dan seru-seru banget!

Ada 20+ wahana permainan yang ada di sini, lho! Di antaranya adalah Kolam Renang, Bom-Bom Car, Kora-Kora, Dragon Coaster, Lorong Pelangi, Carousel, Go Kart, Ontang-Anting, Sepeda Udara, Jembatan Goyang, dan masih banyak lagi. Selain wahana permainan seru, di sini juga ada spot-spot foto yang cantik dan estetik, lho! 

Harga Tiket Masuk: Rp 40.000

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-22.00 WIB

Alamat: Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur

Itulah deretan rekomendasi tempat liburan di Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi. Mumpung lagi liburan panjang, kamu mau ke mana aja, nih?

Ingin memberikan hadiah terbaik untuk diri sendiri dan orang tersayang dengan berkunjung ke tempat wisata favorit dan event seru? Cari tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS.

Write A Comment