Jepara Ourland Park, rasakan serunya main air di wisata bahari terlengkap dan terbesar di Jawa Tengah! Wajib ke sini kalo lagi liburan!

Jawa Tengah memang udah jadi destinasi favorit masyarakat untuk liburan. Ini karena ada banyak banget tempat wisata seru yang bisa dieksplor di daerah ini. 

Kalo kamu lagi liburan ke Jawa Tengah, jangan cuma main ke Jogja atau Magelang aja. Kamu juga bisa nih coba melipir ke Jepara, karena di sana ada taman rekreasi keren bernama Jepara Ourland Park. Tempat ini punya banyak wahana menarik yang cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park atau biasa juga disingkat jadi JOP, adalah wisata bahari terbesar dan juga terlengkap di Jawa Tengah. Dengan luas lahan sebesar 11 hektar, tempat wisata ini dikatakan berkapasitas sampai 20.000 pengunjung, lho!

JOP sendiri diresmikan pada tahun 2016 lalu, dan sampai saat ini memiliki kurang lebih 36 seluncuran air yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Tempat wisata keren di Jepara ini mengusung tema Eropa dan Timur Tengah, jadi kamu bisa lihat sentuhan dua budaya tersebut di setiap sudut tempat ini.

Nah, yang lebih serunya lagi, Jepara Ourland Park nggak cuma menawarkan permainan air aja lho, tetapi juga ada wahana permainan lain yang nggak kalah seru. Selain itu, tempat wisata ini letaknya ada di pesisir Pantai Mororejo, jadi selain main wahana air kamu juga bisa tuh liat pemandangan laut yang cantik. Ssst, kamu juga bisa liat sunset di sini, lho! 

Harga Tiket Masuk Jepara Ourland Park

Kalau melansir dari website resmi Jepara Ourland Park, bisa dilihat harga tiket masuknya masih sangat ramah di kantong. Berikut ini harga tiket masuknya:

Weekday (Senin-Jumat): Rp 35.000

Weekend (Sabtu-Minggu: Rp 50.000

Sedangkan untuk hari besar atau hari libur nasional, harga tiket masuknya akan menyesuaikan, ya! Harga tiket di atas juga sudah termasuk akses ke kolam renang, seluncuran, pelampung, dan juga akses untuk ke pantai.

Lokasi Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park letaknya berada di Pantai Mororejo RT 04/ RW 02, Mororejo, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah.

Tempat rekreasi seru di Jepara ini aksesnya cukup mudah, jaraknya dari Pantai Bandengan atau Pantai Tirto Samodra cuma 2 kilometer aja. Kemudian, kalau dari pusat kota, waktu tempuh ke JOP ini sekitar 15 menit berkendara.

Jam Operasional Jepara Ourland Park

Buat kamu yang mau merasakan serunya main wahana permainan di JOP, ada kabar baik, nih. Jepara Ourland Park buka setiap hari, lho! Mulai dari Senin-Minggu dan juga saat hari-hari libur nasional. Untuk jam operasionalnya sendiri sebagai berikut, ya!

Loket Tiket: 09.00-15.00 WIB

Waterpark: 09.00-15.45 WIB

Wahana Jepara Ourland Park

Wahana Jepara Ourland Park

Menjadi wisata bahari terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah, Jepara Ourland Park dikatakan punya 36 perosotan air yang seru, lho! Selain itu, tempat wisata ini juga nggak cuma punya wahana permainan air aja, tetapi juga banyak pilihan wahana permainan lain yang bisa kamu eksplor.

Di tempat ini wahana terbagi menjadi dua kategori, yaitu Wahana Gratis dan Wahana Berbayar.

Wahana Gratis

Wahana Gratis Jepara Ourland Park

Kiddy Pool

Wahana kolam renang yang pertama ada Kiddy Pool. Sesuai dengan namanya, kolam ini merupakan kolam khusus untuk anak-anak yang memiliki desain menarik. Di sini juga banyak permainan seru seperti ember tumpah. 

Selain itu, ada juga patung ikan dan kubah warna-warni yang lucu. Di sini anak-anak bisa menggunakan life jacket yang disediakan, tetapi tidak dianjurkan menggunakan ban, ya!

Twin Pools

Nah, kalau orang tua ingin ikut mendampingi anak-anak bermain air, solusinya bisa ke Twin Pools ini, nih. Dengan air kolam yang jernih dan nggak terlalu dalam, anak-anak bisa puas main di sini ditemani orang tua. Jepara Ourland Park juga menyediakan life jacket yang bisa dipakai anak-anak untuk menjaga keselamatan mereka.

Olympic Pool

Olympic Pool ini merupakan kolam renang yang memiliki ukuran panjang serta lebar sesuai standar olimpiade, dengan tingkat kedalaman 140 cm. Letaknya ada di bagian belakang yang dekat dengan area pantai, jadi kamu bisa berenang sambil menikmati semilir angin pantai. Pihak JPO sendiri hanya mengizinkan orang dewasa yang berenang di sini dengan alasan keamanan.

Lazy River

Ini dia nih jenis kolam yang harus ada di semua waterpark, yaitu kolam arus! Di taman wisata air keren ini, kolam arusnya bernama Lazy River. Sesuai sama namanya, kamu bisa bersantai di atas ban yang berjalan mengikuti arus tenang kolam sambil menikmati pemandangan cantik dan udara yang sejuk.

Extreme Slide

Jepara Ourland Park memang terkenal sama macam-macam perosotannya yang memacu adrenalin. Salah satu perosotan yang wajib banget kamu cobain saat ke sini adalah Extreme Slide!

Berada di ketinggian 16 meter, perosotan ini cocok banget buat kamu yang suka tantangan dan suka naik wahana ekstrim!

Octopus Slide

Octopus Slide merupakan perosotan yang punya desain cukup unik. Perosotan ini akan membawa kamu berputar-putar selama beberapa detik dan akan diluncurkan dengan kencang sampai ke bawah. Untuk berseluncur di sini, kamu perlu pakai matras khusus, ya!

Spiral Slide

Kemudian ada perosotan yang nggak kalah seru, namanya Spiral Slide. Sesuai dengan namanya, perosotan ini berbentuk spiral yang melingkar. Kamu akan diajak untuk berseluncur berputar-putar yang memacu adrenalin!

Race Slide

Wahana perosotan seru selanjutnya ada Race Slide! Perosotan ini punya empat seluncuran/slide yang panjang bergelombang. Jadi, kamu bisa tuh berseluncur bersama keluarga atau teman-teman kamu!

Senior Slide

Senior Slide adalah perosotan yang letaknya ada di lantai dua menara ikonik JOP, yang bentuknya seperti Istana Aladin. Wahana ini, berada di ketinggian enam meter. Perosotan ini bisa digunakan oleh anak-anak di bawah 12 tahun, tetapi tentunya tetap dengan pengawasan orang tua, ya!

Kiddy Play

Jepara Ourland Park punya wahana yang namanya Kiddy Play. Kiddy Play ini sebenarnya lebih ke area yang menyediakan permainan-permainan khusus buat anak-anak. Di sini ada banyak spot cantik untuk berfoto dan areanya luas, jadi anak-anak bisa puas bermain. Orang tua juga bisa bersantai sambil mengawasi anak bermain.

Di sini ada tiga permainan yang bisa dinaiki, yaitu Kora-Kora, Mini Train, dan juga Flying Elephant. Nah, ketiga permainan ini bisa dinikmati dengan gratis karena sudah termasuk biaya tiket masuk!

Wahana Berbayar

Wahana Berbayar Jepara Ourland Park

JOP Airlines

JOP Airlines ini merupakan wahana favorit anak-anak di Jepara Ourland Park. Wahana ini merupakan badan pesawat Boeing 737-200 dengan konstruksi yang lengkap layaknya pesawat terbang. Namun, kamu harus bayar lagi kalau mau masuk ke sini, dengan harga sebagai berikut:

-Cockpit: Rp 20.000/orang

– Kabin Penumpang: Rp 15.000/orang

– Simulator Pesawat: Rp 20.000/orang durasi 5-10 menit

– Kostum Pilot: Rp 20.000

Outbond

Kemudian, ada juga wahana Outbond, di mana untuk bisa main di sini kamu harus beli Paket Outbond. Paket ini sudah termasuk di dalamnya tiket reguler, makan siang, dan juga instruktur berpengalaman. Selain permainan yang lengkap, ada juga fun games untuk melatih kekompakan, lho!

ATV 

Di JOP ini juga disediakan wahana ATV untuk kamu yang suka berpetualang dan memacu adrenalin. Kamu bisa berpetualang sebanyak lima putaran di trek yang menantang tetapi dijamin seru. Apalagi lingkungan di treknya juga masih ada pepohonan rindang yang bikin suasana jadi seperti di hutan.

Harga untuk wahana ATV adalah Rp 40.000 untuk orang dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak.

Ferrary

Wahana selanjutnya yang nggak kalah seru adalah Ferrary, yang memiliki bentuk seperti mobil dan dijalankan dengan cara berayun seperti skateboard. Namun, untuk bisa main di wahana ini kamu perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 20.000/orang.

Istana Balon

Kemudian, ada juga wahana Istana Balon. Wahana ini merupakan permainan khusus untuk anak-anak. Bentuknya menyerupai istana, yang disusun dari balon-balon. Sama seperti wahana lainnya di atas, untuk masuk ke Istana Balon harus membayar lagi sebesar Rp 10.000/orang

Paintball

Wahana yang nggak kalah seru dan menantang lainnya ada Paintball. Di sini, kamu dan tim akan diuji strategi serta kekompakannya. Permainan ini bisa dimainkan bersama teman-teman kamu dengan jumlah 10 orang, yang dibagi menjadi 2 tim. 

Untuk bisa bermain Paintball, kamu harus membeli tiketnya lagi seharga Rp 35.000/orang, di mana setiap orang akan mendapatkan 20 peluru. Tertarik untuk main?

Gokart

Ini dia nih, wahana permainan yang diincar oleh banyak pengunjung, yaitu Gokart! Area Gokart di Jepara Ourland punya panjang lintasan sekitar 300 meter yang dilengkapi dengan tikungan-tikungan yang ekstrim. Tentu aja ini jadi tantangan tersendiri saat berbelok dengan kecepatan tinggi. Nah, buat merasakan serunya main Gokart, kamu bisa bayar Rp 30.000/orang.

Fasilitas di Jepara Ourland Park

Fasilitas di Jepara Ourland Park

Selain deretan wahana air dan permainan yang seru dan menantang, tempat wisata keren di Jepara satu ini juga punya fasilitas yang lengkap! Adapun fasilitas dan layanan yang ada di sini adalah:

  1. Mushola
  2. Ruang Loker
  3. Toilet dan kamar bilas
  4. Ruang nursery
  5. Klinik
  6. Gazebo
  7. Kendaraan khusus
  8. Restoran
  9. Area parkir yang luas
  10. Souvenir shop

Tips Berkunjung ke Jepara Ourland Park

Buat kamu yang udah nggak sabar ingin cepat-cepat main air di Jepara Ourland Park, mending simak dulu nih beberapa tips-nya!

Pertama, pastikan kamu bawa baju renang, peralatan mandi, dan baju ganti sebelum main air. 

Tips yang kedua, datang pada waktu weekday kalau kamu nggak mau berlama-lama antre naik wahana karena biasanya pada hari kerja lebih sepi pengunjung. Datangnya juga kalau bisa pagi atau sore, jangan sampai kamu datang siang-siang karena bakalan panas banget.

Tips yang terakhir adalah ikuti peraturan yang berlaku di Jepara Ourland Park (JOP) dan perhatikan serta turuti instruksi dari para petugas maupun instruktur. Ini semua demi keamanan kamu dan agar kegiatan main kamu jadi lebih nyaman!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi GOERS.  Jangan lupa di follow IG GOERS dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi GOERS?

Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh GOERS?

Menarik Bukan? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya hanya GOERS

Write A Comment