Hai, ketemu lagi sama Goers di sini! Kali ini Goers mau bahas mengenai teknologi. Secara ya, zaman sekarang perkembangan teknologi diberbagai bidang itu sudah sangat pesat. Terlebih di masa pandemi ini, semuanya serba digital. Jadi, siapapun kamu, harus banget up-to-date mengenai hal-hal terkait teknologi.

Terus apa hubungannya sama taman rekreasi terbesar di Indonesia? Nah, makanya disimak sampai selesai ya!

Bicara soal teknologi dan taman rekreasi, pastinya berkaitan dengan sesuatu yang bersilangan antara keduanya. Ada yang tau apa? Ya, tiket! Kita akan membahas tentang pertiketan!

Seperti yang semua orang tau, pada awalnya tiket hadir dalam bentuk fisik yaitu kertas. Namun, sekarang tiket hadir dalam bentuk digital yang memudahkan siapapun, baik pengguna maupun penyedia jasa.

Dilansir dari digitalpreneur.id, tiket digital atau e-ticket, mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1998. Hingga kini, mulai dari transportasi, acara, konser, tempat wisata dan lainnya sudah menggunakan e-ticket.

Begitu pula yang dilakukan oleh Ancol. Taman rekreasi terbesar di Indonesia ini juga mengikuti perkembangan teknologi dengan melakukan inovasi di sistem pertiketannya, mulai dari proses manajemen pemasaran, distribusi, penjualan serta layanan pembelian.

Inovasi yang dilakukan oleh Ancol tidak lain karena visi yang mereka miliki terkait transformasi digital untuk memudahkan experience para pengunjung yang datang ke sana.

Tau gak sih? Inovasi teknologi yang dilakukan oleh Ancol dilakukan melalui kerjasama dengan Goers. Karena kesamaan visi, terwujudlah digitalisasi yang terintegrasi di semua unit yang ada di Ancol.

Menurut Vice President Digital Ancol, Ari Kurniawan,

Sistem penjualan online ini merupakan pengembangan berkelanjutan Ancol untuk memudahkan customer untuk liburan dan rekreasi di Ancol Taman Impian. Khususnya di masa pandemi ini penjualan secara online menjadi pilihan utama agar protokol kesehatan dan kenyamanan pengunjung juga tetap terjaga”.

Apa katanya tentang Goers?

Dukungan teknis dan non-teknis dari tim Goers sangat bermanfaat bagi kami sehingga perubahan kebiasaan pengunjung dari offline to online juga bisa berjalan dengan baik. Tim yang cepat tanggap, responsif dengan ide dan pengembangan yang dibutuhkan, sehingga bisa lebih optimal lagi penjualannya dan mengerti bagaimana menghadapi customer membuktikan bahwa kami bekerjasama dengan partner yang tepat”.

Wah, keren ya. It works! Jadi, inovasi yang dilakukan Ancol sejalan dengan kebutuhan mereka. So, ini bisa banget dijadikan pelajaran. Jangan takut untuk melakukan inovasi di bidang apapun ya! Baik untuk diri kamu sendiri, untuk tempat kerja atau bahkan bisnis/usaha yang sedang dijalankan.

Boleh banget loh #MulaiBersamaGEM untuk inovasi bisnis experience kamu.

Write A Comment