Gumuh Sari Rekreasi atau waterpark, tempat wisata yang asyik dan seru untuk kamu sekeluarga!

Tempat liburan di Bali memang seakan nggak ada habisnya. Selalu ada aja destinasi wisata seru yang bisa jadi wishlist. Ada banyak banget tempat wisata yang kamu kunjungi di Bali, mulai dari wisata alam, wisata modern, sampai wisata air.

Buat kamu yang suka bermain di wahana air, ada satu tempat wisata yang cocok buat kamu nih, letaknya juga nggak jauh dari pusat kota, apa lagi kalau bukan Gumuh Sari Rekreasi!

Gumuh Sari Rekreasi

Gumuh Sari Rekreasi merupakan tempat rekreasi yang cocok didatangi untuk wisata keluarga. Telah dibuka dari tahun 2016, tempat wisata yang satu ini menyediakan banyak wahana seru untuk dinikmati oleh para pengunjungnya.

Memiliki area yang luas, Gumuh Sari Rekreasi memiliki tujuan untuk menjadi pusat rekreasi yang nyaman bagi para wisatawan yang datang. Selain itu, mereka juga ingin menjadi tempat wisata yang bisa didatangi oleh semua orang dari berbagai kalangan.

Oleh karena itu, nggak heran kalau di Gumuh Sari Rekreasi ada banyak wahana seru, seperti kolam renang, tempat gym, lapangan futsal, taman bermain anak, sampai spot foto yang cantik dan pastinya Instagramable.

Harga Tiket Masuk Gumuh Sari Rekreasi

Nah, sejalan dengan tujuannya yang ingin jadi tempat rekreasi untuk orang dari berbagai kalangan, tiket masuk Gumuh Sari Rekreasi juga dibanderol dengan harga yang ramah kantong, nih.

Ada beberapa pilihan kategori tiket yang bisa kamu beli, di antaranya adalah berikut ini:

  • Waterpark Dewasa – Weekdays: Rp 35.000
  • Waterpark Anak – Weekdays: Rp 20.000
  • Kids Playground Indoor – Weekdays: Rp 25.000
  • Waterpark Dewasa – Weekend: Rp 40.000
  • Waterpark Anak – Weekend: Rp 25.000
  • Kids Playground Indoor – Weekend: Rp 35.000

Adapun anak-anak yang dikenakan harga tiket kategori Anak adalah yang umurnya 1-12 tahun, ya! Anak-anak di atas 12 tahun akan dikenakan harga tiket orang dewasa.

Lokasi Gumuh Sari Rekreasi

Lokasi Gumuh Sari Rekreasi terletak di Jl. Tegal Gumuh No. 9, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Tempat ini tidak jauh dari pusat kota, karena jarak tempuhnya hanya 30 menit dari Denpasar.

Jam Operasional Gumuh Sari Rekreasi

Gumuh Sari Rekreasi buka setiap hari baik weekday maupun weekend dengan jadwal sebagai berikut:

Senin-Jumat: pukul 10.00-18.00 WITA (Weekday)

Sabtu-Minggu: pukul 09.00-18.00 WITA (Weekend)

Wahana di Gumuh Sari Rekreasi

Wahana di Gumuh Sari Rekreasi

Gumuh Sari Rekreasi sendiri terkenal dengan wahana permainan airnya yang seru. Tempat ini memiliki tiga kolam renang yang semuanya bisa digunakan, yaitu kolam renang anak, kolam renang dewasa, sampai kolam renang dengan standar olimpiade, lho!

Selain itu, kamu dijamin juga nggak akan kehabisan wahana untuk di-explore karena ada banyak wahana yang bisa dicoba, seperti taman bermain anak, sampai spot foto cantik dengan pemandangan indah sebagai latar.

Untuk penjelasan wahana di Gumuh Sari Rekreasi lebih lengkap, simak di bawah ini!

Kolam Renang Anak

Sebagai tempat wisata keluarga yang ramah anak, tentu aja Gumuh Sari punya kolam renang khusus untuk anak-anak. Kolam renang anak di sini juga terbagi menjadi dua nih, yaitu kolam untuk anak di bawah 12 tahun dan untuk anak di atas 12 tahun.

Kolam untuk anak di bawah 12 tahun tentu aja airnya lebih dangkal dan punya wahana air yang menarik seperti istana permainan dan juga perosotan. 

Kemudian, untuk kolam anak di atas 12 tahun memiliki kedalaman mencapai satu meter. Supaya nggak ngebosenin, kolam yang satu ini juga permainan seru berupa perosotan yang cukup panjang.

Kolam Renang Dewasa

Selanjutnya ada kolam renang untuk orang dewasa, di mana pastinya airnya jauh lebih tinggi dan lebih dalam. Apalagi di kolam renang dewasa ini juga ada perosotan tinggi, yang dijamin bakal seru banget untuk dinaiki terutama bersama teman-teman atau keluarga!

Kolam Renang Olympic

Salah satu hal menarik dari Gumuh Sari Rekreasi adalah adanya kolam renang yang punya standar olympic. Kolam olympic ini memiliki ukuran 25×15 meter dengan kedalaman mencapai 1,5 meter. Kamu berani nggak berenang di sini?

Kids Playground Indoor

Kalau bosan bermain air di kolam renang, anak-anak bisa diajak bermain ke wahana lain nih, yaitu Kids Playground Indoor! Di wahana ini anak-anak bisa bermain sepuasnya di kolam mandi bola yang juga terdapat dua perosotan.

Ayunan Seru

Kamu yang ingin memacu adrenalin di luar air, bisa mencoba wahana yang satu ini, nih. Gumuh Sari Rekreasi memiliki tiga buah ayunan dengan tinggi 12 meter yang bisa mengayun ke arah tebing di atas lembah dengan kedalaman 20 meter. Dengan ini, selain bisa menikmati angin dan pemandangan indah, keberanianmu juga diuji!

Spot Foto Instagramable

Selain punya wahana-wahana seru yang menantang adrenalin, buat kamu yang cuma ingin foto-foto cantik, tenang aja! Gumuh Sari Rekreasi juga punya banyak spot foto yang Instagramable dengan pemandangan alam hijau yang indah. 

Wahana ATV

Kemudian, ada juga wahana khusus buat kamu yang suka dengan petualangan, yaitu wahana ATV! Puas bermain di waterpark, kamu bisa nih mencoba wahana ATV yang ada dengan rute mengitari Gumuh Sari Rekreasi dan medan terjal yang tentunya seru untuk dilewati!

Ruang Gym

Buat kamu yang suka melakukan gym, tenang aja, di sini juga disediakan ruang khusus gym yang bisa digunakan kapan saja. Jadi, kamu bisa deh tuh berenang dalam keadaan tubuh yang bugar!

Lapangan Futsal

Selain punya kolam renang dengan permainan yang seru, Gumuh Sari Rekreasi juga menyediakan lapangan futsal, lho! Kurang lebih ada dua petak lapangan futsal yang bisa digunakan.

Fasilitas di Gumuh Sari Rekreasi

Nggak cuma punya wahana yang asyik, wisata satu ini tentunya juga punya banyak fasilitas terbaik yang menunjang kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang ada di sini:

  1. Tempat ibadah
  2. Area parkir
  3. Gazebo
  4. Restoran dan kantin
  5. WiFi gratis
  6. Kamar mandi dan ruang bilas
  7. Ruang loker

Tips Berkunjung ke Gumuh Sari Rekreasi

Nah, buat kamu yang mau berkunjung ke waterpark keren ini, ada beberapa tips yang bisa kamu simak, nih. Tips yang pertama adalah kalau bisa datang saat weekdays atau hari kerja. Karena biasanya suasananya lebih sepi dan tidak terlalu ramai.

Kemudian, tips yang kedua adalah jika memungkinkan, datang saat tempat baru dibuka, dengan ini kamu bisa menempati gazebo untuk bersantai bersama keluarga. Gazebo yang disediakan tidak terlalu banyak sehingga saat banyak pengunjung, bisa saja kamu nggak kebagian tempat.

Terakhir, tips yang ketiga adalah selalu patuhi peraturan yang berlaku di tempat tersebut dan juga instruksi dari para petugas terutama ketika berenang. Dengan begitu, kamu bisa berenang dan melakukan kegiatan seru lainnya dengan aman dan nyaman!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers? Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

Write A Comment