Cicalengka Dreamland, tawarkan pengalaman wisata alam Islami seru dengan pemandangan keren!

Bandung rasanya udah jadi top of mind bagi yang ingin pergi liburan. Gimana nggak, daerah yang satu ini punya lanskap alam yang indah dan udara yang sejuk, cocok untuk yang ingin menenangkan pikiran sejenak. Makanya ada banyak banget tempat wisata di Bandung yang punya daya tarik utama berupa pemandangan alam yang cantik.

Kalau kamu tertarik untuk coba mengeksplor tempat wisata alam yang punya konsep unik, Cicalengka Dreamland adalah tempat yang cocok buat kamu! Nggak seperti wisata alam lainnya, tempat wisata yang satu ini punya konsep lain, yaitu wisata alam Islami.

Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland merupakan tempat wisata yang masih menjadi bagian dari Kampung Tahfidz Cicalengka. Oleh karena itu, nggak heran kalau tempat wisata ingin mengusung konsep wisata alam Islami dan juga menjadi kawasan wisata Islami terbesar di Indonesia.

Tempat wisata yang resmi dibuka pada tahun 2020 lalu ini menawarkan sensasi petualangan, dengan konsep edukasi yang bisa menambah ilmu maupun pengalaman religi. 

Tema yang diusung tempat wisata ini juga cukup unik, yaitu memadukan Sunda dan Islami. Jadi, kalau kamu berkunjung ke sini, kamu bisa lihat nuansa Sunda yang kental dan spot foto berkonsep Islami.

Cicalengka Dreamland juga memiliki total luas lahan yang mencapai 47 hektar. Dengan ini, para pengunjung bisa puas mengeksplor semua wahana dan spot foto yang ada di sini. Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang memanjakan mata seperti pegunungan dan hamparan sawah.

Harga Tiket Masuk Cicalengka Dreamland

Untuk bisa masuk ke Cicalengka Dreamland, udah pasti kamu harus beli tiketnya dulu, ya! Tiket masuk ke tempat wisata ini memiliki beberapa kategori dengan harga seperti berikut ini:

  • Tiket Dewasa: Rp 25.000 (Weekday), Rp 30.000 (Weekend)
  • Tiket Anak: Rp 20.000 (Weekday), Rp 25.000 (Weekend)

Harga tiket tersebut sudah termasuk 10 spot foto dan juga akses ke area bersantai.

Lokasi Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland terletak di Desa Tanjungwangi, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini berjarak sekitar 50 kilometer dari Bandara Husein Sastranegara dan juga dari Stasiun Bandung. Jika dari pusat Kota Bandung, jaraknya sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit berkendara. Letaknya nggak jauh dari objek wisata Curug Cinulang atau Hutan Lindung yang berada di bawah kaki Gunung Kareumbi.

Jam Operasional Cicalengka Dreamland

Buat kamu yang mau berkunjung ke Cicalengka Dreamland, tempat ini buka dari hari Senin-Kamis dan Sabtu-Minggu. Untuk hari Jumat mereka libur. Berikut ini adalah jam operasionalnya:

Senin-Kamis: 09.00-17.00 WIB

Sabtu-Minggu: 08.00-18.00 WIB

Wahana di Cicalengka Dreamland

Wahana Cicalengka Dreamland bandung

Berdiri di atas lahan yang sangat luas, Cicalengka Dreamland diketahui memiliki wahana menarik yang bisa kamu eksplor. Di sini ada 7 wahana dan 10 spot foto yang estetik dengan pemandangan alam yang indah, dan tiga area bersantai. Kawasan ini sendiri terbagi menjadi tiga area, yaitu The Thinker, The Changer, dan The Warrior yang bisa dilalui untuk berpetualang.

Kemudian, ada juga kutipan-kutipan bernuansa Islami yang bisa kamu temukan di setiap tempat di Cicalengka Dreamland, yang membuat liburanmu jadi lebih bermakna.

Lalu, ada wahana seru apa aja di Cicalengka Dreamland, ya?

Bioskop Virtual Reality (VR)

Di Cicalengka Dreamland, kamu bisa coba wahana Bioskop Virtual Realty, lho! Menjadi wahana yang inovatif, di sini kamu berkesempatan untuk menonton tayangan edukasi dengan menggunakan kacamata VR khusus! Harga tiketnya sendiri juga cuma Rp 20.00 untuk weekday dan Rp 25.000 untuk weekend. Dengan harga segitu, kamu bakal dapat pengalaman nonton 4 Dimensi yang unforgettable!

Wahana Memanah

Semua umat Muslim rasanya pasti udah tau kalau olahraga memanah jadi olahraga yang disunnahkan. Karena mengusung konsep Islami, tentu aja di sini juga ada arena panahan buat kamu yang ingin belajar memanah.

Wahana yang bisa digunakan oleh semua umur ini disajikan dalam beberapa konsep yang menarik lho, salah satunya adalah battle mode. Untuk bermain panahan di sini, kamu bisa membayar Rp 30.000 saat weekday dan Rp 35.000 saat weekend.

Wahana Berkuda

Nggak cuma menyediakan area untuk panahan aja, Cicalengka Dreamland juga menyediakan wahana berkuda, lho! Di sini kamu bisa coba menunggangi kuda mengelilingi lapangan berkuda. Wahana ini dijamin bakal ngasih pengalaman baru yang seru buat kamu! Tiket masuk wahana berkuda dibanderol dengan harga cuma Rp 20.000 untuk weekday dan Rp 25.000 untuk weekend.

Playground Area

Buat pengunjung yang membawa anak, juga disediakan wahana Playground Area. Di wahana yang satu ini, dijamin anak-anak bisa bermain dengan seru sepuasnya. Namun, untuk masuk ke wahana ini, pengunjung harus membayar lagi sebesar Rp 20.000 untuk weekday dan Rp 25.000 untuk weekend.

Hi Car

Selanjutnya ada wahana transportasi keren yang disediakan sama Cicalengka Dreamland nih, namanya adalah Hi Car. Kamu bisa menyewa Hi Car untuk jalan-jalan mengitari tempat wisata ini atau untuk naik ke cafe yang ada flying fox-nya. Harga tiket Hi Car adalah Rp 20.000 saat weekday dan Rp 25.000 untuk weekend.

Human Claw Machine

Main claw machine yang hadiahnya boneka udah sering, gimana kalau main claw machine yang bisa ambil banyak snack? Di sini ada nih wahana seru yang bernama Human Machine Claw. Kamu bakal melayang layaknya mesin pencapit, dan bisa mengambil snack sebanyak-banyaknya!

Human Claw Machine ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Tiket Human Claw Machine Dewasa dibanderol dengan harga Rp 35.000 (weekday) dan Rp 40.000 (weekend). Sedangkan harga tiket Human Claw Machine Anak adalah Rp 30.000 (weekday) dan Rp 35.000 (weekend).

Sajadah Terbang

Kamu lebih suka wahana yang memacu adrenalin? Bisa nih cobain wahana Sajadah Terbang! Di wahana ini kamu akan naik ke atas sajadah yang berada di ketinggian dan foto-foto dengan pemandangan cantik sebagai latar. Kamu yang mau coba wahana ini, tiketnya dijual dengan harga Rp 30.000 untuk weekday dan Rp 35.000 untuk weekend. 

Flying Fox

Nah, ini dia nih wahana yang jadi favorit semua pengunjung dan ikon dari Cicalengka Dreampark. Apa lagi kalau bukan wahana Flying Fox! Kamu yang suka memacu adrenalin dan wahana yang menantang, bisa banget cobain wahana yang satu ini.

Flying Fox di Cicalengka Dreamland sendiri punya panjang lintasan mencapai 720 meter dan berada di ketinggian 1.600 mdpl. Bahkan lintasan flying fox-nya ini merupakan yang terpanjang ke dua di Indonesia dan ke empat di Asia Tenggara! Rasakan pengalaman seru yang menantang meluncur di ketinggian dengan waktu 1 menit untuk sampai ke garis finish.

Untuk harga tiket masuk ke wahana Flying Fox ini adalah Rp 97.000 (weekday) dan Rp 127.000 (weekend) untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak harga tiketnya Rp 67.000 (weekday) dan Rp 97.000 (weekend).

Spot Foto Berkonsep Islami yang Estetik

Spot Foto Cicalengka Dreamland Bandung

Berkunjung ke tempat wisata alam, nggak lengkap rasanya kalau nggak foto-foto. Apalagi tempat ini punya pemandangan alam yang indah dan memanjakan mata banget. Ada 10 spot foto yang bisa kamu eksplor di sini.

Salah satu spot foto yang paling ikonik dari tempat wisata alam terkeren ini adalah landmark yang bertuliskan “I Al-Quran”, yang ukurannya besar banget. Bahkan dari kejauhan pun kamu bisa berfoto dengan latar tulisan ini.

Kemudian, spot foto unik lainnya adalah replika pintu Surga dan Neraka. Lalu, ada juga spot foto berupa anak tangga yang menggambarkan tahapan yang dilalui manusia dari lahir sampai di akhirat. Ada juga spot foto berbentuk sarang burung dengan tulisan “Apa Tujuan Manusia Hidup”, dan masih banyak lagi spot foto menarik lainnya.

Camping Ground

Selain main wahana menarik dan foto-foto, kamu juga bisa lho camping di sini! Rasakan sensasi serunya camping di atas bukit dengan pilih empat paket camping ground yang disediakan, yaitu Paket Petualang, Paket Glamour, Paket Backpacker Berdua, dan Fun Camp Bertiga.

Lebih serunya lagi, di sini juga disediakan alat-alat camping yang lengkap. Selain itu, dengan konsep Islami yang diusung, yang bisa camping di sini juga pasangan yang sudah menikah atau yang datang bersama muhrimnya. 

Fasilitas Cicalengka Dreamland

Nggak cuma punya wahana seru dan pemandangan yang menakjubkan aja, Cicalengka Dreamland juga punya deretan fasilitas yang memadai untuk para pengunjungnya. Beberapa fasilitas yang ada di sini adalah:

  1. Foodcourt dan kafe dengan makanan yang enak
  2. Area parkir yang luas
  3. Musholla
  4. Toilet

Tips Berkunjung ke Cicalengka Dreamland

Sebelum memutuskan untuk datang ke Cicalengka Dreamland ada beberapa tips yang wajib kamu tahu, nih! Tips yang pertama adalah usahakan datang saat weekday dan jangan saat high season seperti libur-libur nasional. Kamu pasti tau kalau di tempat ini pernah macet sampai 7 km saat musim liburan. Nah, supaya terhindar dari wahana yang ramai dan jalanan yang macet, lebih datang saat weekday dan low season.

Kemudian, tips yang kedua adalah kalau datang saat weekend atau high season, usahakan berangkat dan datang dari pagi, ya! Supaya terbebas macet, nggak kepanasan, dan bisa main wahana tanpa perlu mengantre.

Tips yang terakhir adalah, jangan lupa untuk selalu patuhi aturan yang berlaku di Cicalengka Dreamland, supaya liburanmu jadi makin seru dan nyaman!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers? Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

Write A Comment