Tiket TMII punya regulasi baru lho! Untuk kamu yang sedang ada di artikel ini pasti sedang tertarik berkunjung ke tempat wisata super lengkap di Jakarta yang satu ini kan?

Saat ini TMII menerapkan regulasi ticketing baru, yang pastinya semakin memudahkan pengunjung dan juga membuat pengunjung semakin happy saat berwisata, meskipun di momen libur panjang. Regulasi terbaru yaitu TMII hanya menyediakan pembelian tiket secara online, keren bukan? 

Jadi jangan pergi dulu, yuk simak cara beli tiket TMII berikut ini!

Cara Membeli Tiket TMII

Cara beli tiket ini akan dibuat sesederhana mungkin, yang diharapkan tidak akan membingungkan kamu nantinya, berikut cara pembelian tiketnya:

  1. Buka website tiket.tamanmini.com pilih tiket masuk, lalu klik tombol “Beli Tiket”
  1. Klik pilih tanggal, pastikan kembali kamu bisa berkunjung di tanggal yang dipilih.
  1. Lalu pilih tiket masuk orang, jangan lupa untuk beli tiket kendaraan bila kamu membawa kendaraan. Setelah itu klik “Beli Tiket”
  1. Isi data diri dengan benar ya, pastikan alamat email dan nomer telepon yang kamu daftarkan tidak salah, karena tiket akan dikirim ke email dan WhatsApp
  1. Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan pembayaran. Sebelum melakukan pembayaran, kamu bisa tinjau kembali pesanan yang kamu buat untuk menghindari kesalahan.
cara pembayaran tiket tmii

6. Scroll kebawah untuk pilih metode pembayaran yang menurut kamu mudah, lalu klik “Bayar” dan ikuti petunjuk pembayarannya

7. Bila kamu sudah menyelesaikan pembayaran, E-ticket TMII kamu akan dikirim ke email dan Whatsapp yang kamu sudah isi sebelumnya, bila tidak ada bisa di cek folder spam di email.

Cara Penggunaan E-Tiket

– Pastikan e-tiket tiket Anda sudah siap untuk ditunjukkan sebelum memasuki area tempat rekreasi
– Scan kode QR pada e-tiket Anda
– Mohon disesuaikan kecerahan layar telepon genggam Anda sebelum memindai kode QR
– Hanya e-tiket Anda yang berlaku. Kwitansi atau bukti pembayaran tidak dapat digunakan untuk masuk

Harga Tiket TMII Dan Metode Pembayaran Tiket 

Tiket masuk TMII bisa kamu beli dengan harga Rp 25.000/orang, sedangkan jika kamu membawa kendaraan kamu harus membayar Rp 25.000 untuk Mobil, Rp 15.000 untuk Motor, Rp 25.000 untuk Sepeda dan Rp. 50.000 untuk Bus/Truck.

Tiket tersebut bisa kamu bayarkan dengan banyak pilihan metode pembayaran seperti transfer bank hingga e-wallet. Tiket yang telah kamu beli hanya berlaku untuk 1 kali pemakaian

Syarat Dan Ketentuan Terkait Tiket TMII

Berikut ini informasi detail terkait syarat dan ketentuan terkait tiket di TMII:

Ketentuan usia yang sudah dikenakan tiket masuk TMII

Anak berusia 2 tahun ke atas atau dengan tinggi badan di atas 80cm, dikenakan biaya tiket masuk

Ketentuan Terkait Refund Tiket TMII

Sesuai syarat dan ketentuan yang tertera pada saat pembelian tiket bahwa e-ticket tidak dapat dikembalikan (non-refundable). Selain itu, pihak manajemen tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembeli pada saat proses reservasi online

Ketentuan Terkait Reschedule Tiket

Sesuai ketentuan yang tertera pada saat pembelian tiket, bahwa tiket hanya bisa digunakan sesuai dengan tanggal yang dipilih.

Jam Operasional TMII

TMII buka setiap hari, untuk hari Senin- Jumat gerbang utama TMII sudah dibuka mulai pukul 06.00 WIB dan tutup pada pukul 18.00, sedangkan untuk setiap wahana yang ada di TMII dibuka mulai pukul 08.00 WIB.

Khusus hari Sabtu-Minggu serta libur nasional, gerbang utama TMII sudah dibuka mulai pukul 05.00 WIB dan ditutup pukul 18.00, sedangkan untuk wahana masih dibuka mulai pukul 08.00 WIB.

Buat liburanmu makin asik di TMII dengan memastikan bahwa kamu sudah membeli tiket TMII secara online ya! karena sekali lagi GOERS ingatkan bahwa pembelian tiket TMII hanya tersedia secara online di tiket.tamanmini.com

Write A Comment