Tempat Wisata Anak di Jakarta?

Anak-anak lagi libur sekolah, dan kamu masih bingung akan liburan kemana? Yuk, cek rekomendasi wisata anak terbaik dan terfavorit di Jakarta berikut ini:

Wisata Anak di Jakarta

Nggak nyangka yah sekarang sudah cari rekomendasi wisata anak, untuk buah hati sendiri? Kadang, masih suka keinget tentang hari-hari ketika kamu masih kecil nggak? Pasti banyak momen-momen indah saat berlibur bersama keluarga yang berkesan dan membekas hingga kami dewasa. Dari hal tersebut yang mengantarkan kamu mencari rekomendasi wisata anak yang terbaik kan?

Yuk, kita cari tahu dan bahas lebih lanjut tentang tempat wisata anak di jakarta, semoga kamu menemukan yang sesuai ya!

1. Tempat Wisata Anak di Jakarta – Dunia Fantasi

Tempat Wisata Anak di Jakarta Dufan

Siapa sih yang nggak tahu Dufan atau Dunia Fantasi? Berbagai permainan yang bisa menghibur satu keluarga bisa kamu temukan disini. Ke Dufan nggak akan pernah membosankan dong?

Beragam wahana yang masih harus kamu coba lagi dan lagi seperti Turbo Drop, Zig-zag, Kolibri, Alap-alap, Istana Boneka,Dream Playground,Ice Age Arctic Adventure,Rumah Riana dan masih banyak wahana lainnya.

Harga Tiket Masuk

  • Weekdays: Rp 325.000
  • Weekend: Rp 325.000

Harga tiket masuk dufan diatas paling murah yang bisa kamu dapatkan di Goersapp, kadang juga ada voucher promo lho!

Jam Oprasional

  • Weekdays: 10.00 – 18.00 WIB
  • Weekand: 10.00 – 20.00 WIB

Lokasi

Dufan berlokasi di Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

2. Tempat Wisata Anak di Jakarta – Sea World

Tempat wisata anak di jakarta sea world ancol

SeaWorld Ancol merupakan sebuah destinasi wisata dengan konsep oceanarium.

Mengajak si kecil belajar beragam biota air dan kehiudpannya? Di Sea Word Ancol aja! SeaWorld Ancol memiliki sekitar 7.300 ekor biota air tawar dan 11.500 biota air laut.

Menariknya disetiap tampilan akuarium memiliki tema khusus untuk memberikan pesan-pesan yang berbeda. Tak lupa, terdapat informasi terkiat biota yang ada disana baik secara bioloigis maupun keunikannya.

Awal masuk SeaWorld Ancol, kamu dan anak-anak akan disajikan dengan akuarium yang berisi biota yang hidup di sekitar Amazon, ada juga akuarium khusus ikan piranha. Masuk area lebih dalam, kamu akan disajikan dengan ikan-ikan yang ada di dalam mobil, bintang laut dan penyu yang berada di area kolam terbuka. 

Main sambil belajar biota yang ada di air? Meluncur ke Sea Word Ancol Aja, dapatin tiket Sea World Termurah hanya di Goersapp!, Jangan lupa cek blog Goers atay sosmed lainnya ya, untuk dapet vocuher potongan harga!

Harga Tiket Masuk

  • Weekdays: Rp 210.000
  • Weekend: Rp 210.000

Jam Oprasional

  • Weekdays: 9.30 – 16.30
  • Weekand: 9.00 – 16.30

Lokasi

Sea World Ancol Berlokasi di Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

3. Tempat Wisata Anak di Jakarta – Faunaland

Tempat wisata anak di ajakrta faunaland ancol

Destinasi wisata yang pasti akan disukai oleh anak yaitu Faunaland Ancol. Ketika berkunjung kesini, kamu dan keluarga akan merasakan sensasi seperti di Papua karena nuansa hutan tropis dengan flora dan fauna eksotis ada di sini.

Kebun binatang yang terletak di Ecovention Building, Ancol, ini bukan hanya wisata biasa, kamu bisa berwisata sambil memperkenalkan beragam hewan unik disini. Hewan-hewan tersebut terdiri dari singa putih, kangguru putih, burung-burung eksotis, kucing dan lainnya. 

Disini destinasi wisata ini juga menyajikan Safari River Cruise, yaitu wahana mengarungi sungai dan berpetualang melihat satwa dengan cara yang berbeda. Selain itu, di sini juga ada atraksi dari burung-burung cantik lho! 

Harga Tiket Masuk

  • Weekdays: Rp 80.000
  • Weekend: Rp 90.000

Dapatkan harga tiket masuk faunaland terbaik hanya di website resmi Ancol dengan widget Goersapp

Jam Oprasional

  • Weekdays: 9.30 – 16.30
  • Weekand: 9.00 – 16.30

Lokasi

Faunaland berlokasi di Ecovention Building – Ecopark, Jl. Lodan Raya, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

4. Tempat Wisata Anak di Jakarta – Bounce Street Asia

Tempat Wisata Anak di Jakarta Bounce Street Asia

Kegiatan fisik atau olahraga bersama anak di tempat seru? Bounce Street Asia jawabannya. Di tempat ini kamu dan anak-anak akan bermain trampoline yang seru lho!

Nggak perlu khawatir terkait keamanan untuk si kecil saat bermain, karena Bounce Street Asia sudah dilengkapi dengan trampoline yang berkualitas. Jadi tunggu apalagi, berlibur sambil berolahraga ini cocok banget untuk mengurangi aktivitas anak bermain gadget.

Harga Tiket Masuk

  • Weekdays: Rp 150.000
  • Weekend: Rp 175.000

Jam Oprasional

  • Weekdays: 10.00 – 19.00 WIB
  • Weekand: 10.00 – 20.00 WIB

Temukan harga tiket Bouce Street termurah hanya di webiste Bounce Street Asia

Lokasi

Bounce Street Berlokasi di sentra bisnis, Jalan, Jl. Artha Gading Sel. No.Kav 8, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

5. Tempat Wisata Anak di Jakarta – Buumi Playscape

Tempat wisata anak di Jakarta Bummi Playscape

Tempat wisata anak yang satu ini mengusung tema bumi atau alam seperti namanya dengan kepercayaan bahwa bermain adalah habitat asli anak-anak. Beberapa bagian Buumi Playscape juga didekorasi secara tematik agar anak-anak semakin penasaran dan mengundang rasa eksplorasi mereka.

Tempat bermain Buumi Playscape sangat direkomendasikan untuk anak-anak yang berusia 6 bulan hingga 12 tahun. Disini juga menyediakan area khusus bernama “Baby’s Lounge” yang diperuntukan bagi anak dibawah usia 2 tahun. Ingat ya Bunda, setiap anak yang bermain di Buumi wajib didampingi oleh orang dewasa (minimal berusia 18 tahun).

Harga Tiket Masuk

Harga tiket mulai dari Rp 125.000 untuk pemesanan tiket bisa dilakukan sekarang, yuk pesan tiket Bummi Playscape!

Jam Oprasional

  • Weekdays: 10.00 – 21.00 WIB
  • Weekand: 10.00 – 21.00 WIB

Lokasi

Bummi Playscape berlokasi di Pasific Place, Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Karet Semanggi, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta , Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Kota, Jakarta, Indonesia

6. Tempat Wisata Anak di Jakarta – Skyworld TMII

Tempat wisata anak di Jakarta Skyworld TMII

Luar angkasa, roket dan segala macam yang berhubungan dengan antariksa, terkadang jadi sebuah fenomena yang sangat digemari anak-anak. Untuk memenuhi segala keingintahuan si kecil, Skyworld Taman Mini Indonesia Indah hadir sebagai salah satu wisata yang sayang dilewatkan, saat mencari destinasi wisata yang ramah anak.

Saat masuk kamu dan anak-anak akan menemukan ruangan yang berisi beragam benda-benda menarik seperti, replika roket berukuran raksasa, pajangan yang menampilkan diorama perjalanan astronot sampai ke diorama tatanan tata surya.

Si Kecil, nggak puas hanya dengan melihat? Tenang aja, disini ada ruang yang bernama area control room Skyworld Taman Mini Indonesia yang memperbolehkan si kecil untuk berfoto seperti seorang astronot loh!

Jika masih belum puas dan ingin mencoba wahana seru lainnya, Skyworld Taman Mini Indonesia punya dua wahana menarik yang harus kamu dan si kecil coba. 

Wahana menarik tersebut adalah, Planetarium dan Cinema 5D yang menampilkan tayangan menjelajah ruang angkasa lengkap dengan sensasi terbang! Selain itu, ada wahana playground yang menyediakan permainan trampoline, wall climbing, ayunan dan seluncuran, serta tak lupa ada area mini waterpark.

Harga Tiket Masuk

  • Weekdays: Rp 80.000
  • Weekend: Rp 80.000

Jam Oprasional

Weekand: Hanya buka saat weekand pada pukul 09.00 – 16.00 WIB

Lokasi

Skyworld Taman Mini Indonesia Indah berlokasi di Taman Among Putro Skyworld Indonesia, Jalan Taman Mini Raya, Lubang Buaya, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810

7. Tempat Wisata Anak di Jakarta – The Wave Pondok Indah Waterpark

Tempat Wisata Anak di Jakarta The Wave Pondok Indah Waterpark

Ingin mengajak anak berlibur ke Bali untuk bermain surfing, namun waktu berlibur terbatas? The Wave Pondok Indah Waterpark solusinya. Karena, ditempat ini anak-anak akan merasakan serunya bermain surfing bagaikan di tengah laut sungguhan!

Nama wanaha tersebut adalah Flowrider, tak perlu jauh-jauh belajar surfing di Bali, wahana ini sudah sangat cocok untuk kamu dan keluarga yang baru pertama kali mencoba olahraga ekstrim ini. Makin gak sabar, untuk coba kan?

Harga Tiket Masuk

  • Weekdays: Rp 180.000
  • Weekend: Rp 180.000

Jam Oprasional

  • Weekdays: 06.00 – 18.00 WIB
  • Weekand: 06.00 – 18.00 WIB

Lokasi

The Wave Pondok Indah Waterpark, berlokasi di Pondok Indah Mall, Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12310, Indonesia.

8. Tempat Wisata Anak di Jakarta – Kitchen Magic

Te,mpat Wisata Anak Jakarta Kitchen Magic

Masa kecil, waktunya si kecil banyak mengeksplor. Si kecil lagi senang-senangnya bermain masak-masakan? Ingin memberikan pengalaman baru dan menyenangkan terkait memasak untuk anak? Kitchen Magic bisa jadi pilihan tempat berlibur!

Di tempat ini, terdapat beberapa kelas memasak yang dibagi sesuai dengan kategori usia, seperti usia anak, usia remaja hingga usia dewasa juga ada lho!. Selain itu, terdapat program Mom & Kids yang akan menguji kekompakan kamu bersama si kecil dalam memasak.

Harga Tiket Masuk

Rp60.000 untuk Paket cookies decoration (2 cookies)

Rp150.000 untuk cooking class

Rp210.000 (cooking class & cake decoration)

Jam Oprasional

  • Weekdays: 11.00 – 20.00 WIB
  • Weekand: 11.00 – 20.00 WIB

Lokasi

Kitchen Maguc berlokasi di Mall Artha Gading, tepatnya di Jl. Artha Gading Sel. No.1, RT.18/RW.8, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

9. Tempat Wisata Anak di Jakarta – Jakarta Aquarium

Tempat Wisata Anak di Jakarta Jakarta Aquarium

Jalan-jalan ke Mall anti bosan?! Pasti nggak akan bosan kalau kamu mengunjungi Jakarta Aquarium lho! 

Akuarium besar berisi aneka jenis ikan akan langsung menyambut kamu dan keluarga ketika pertama kali masuk kesini. Pembagian tempat sesuai kategori ikan, semakin memudahkan kamu menjelaskan ke anak tentang beragam ikan yang ada di sini. 

Menariknya, kamu bisa masuk ke dalam lorong kaca kecil yang akan memanjakan mata dengan tingkah menggemaskan ikan-ikan di dalamnya. Pastinya, bukan hanya kamu yang senang, tapi anak-anak juga pasti heboh kesenangan. 

Jika, si kecil semakin penasaran area touch pool, bisa membantu si kecil untuk bebas menyentuh hewan-hewan laut yang menggemaskan ini. Selain itu, ada hal seru lainnya seperti kegiatan feeding time, yaitu saat para penyelam masuk ke dalam akuarium untuk memberi makan ikan-ikan. 

Berlibur, bukan hanya tentang bermain tapi dengan datang ke Jakarta Aquarium anak-anak bisa bermain sambil belajar tentang beragam ikan. Selain itu kamu dan keluarga juga bisa menyimpan kenangan manis dengan foto-foto cantik tentunya.

Sudah lelah dan harus membeli keperluan rumah?, tenang kamu dan keluarga bisa langsung berbelanja di Mall ini juga dong!

Harga Tiket Masuk

  • Weekdays: Mulai dari Rp 150.000
  • Weekend: Mulai dari Rp 150.000

Jam Oprasional

All day 10.00 – 21.00 WIB

Lokasi

Jakarta Aquarium berlokasi di Neo Soho LG 101 -LGM 101 Jalan Letjen S. Parman Kavling 28 RT.3, RW.5, Tanjung Duren Selalatan, Grogol petamburan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

10. Tempat Wisata Anak di Jakarta – Youreka Kids Garden

Tempat wisata anak di jakarta youreka Kids garden

Bosan, dengan wahana dan destinasi wisata anak yang gitu-gitu aja? Youreka Kids Garden akan memberikan hal yang berbeda untuk si kecil lho!

Tempat berlibur untuk anak yang satu ini dilengkapi dengan wahana edukatif anak. Memiliki konsep indoor dan outdoor dengan berbagai aktivitas seperti, aktivitas berkebun dan mengolah makanan.

Wahana bermain ini memiliki area seluas 800 m, yang terdiri dari 2 lantai dengan 9 wahana bermain. Lantai pertama terdiri dari empat area permainan yaitu, Yuyu Garden, Riri Greenhouse, Flower Market, dan Ball Pool.

Sedangkan, di lantai kedua terdapat 5 area permainan, yaitu Cow Barn, Butter Factory, House of Tea, Honey House dan Rere Market.

Wah, banyak yah area bermain untuk anaknya, masih kurang? Tenang disini juga terdapat area outdoor untuk belajar mengenal tanaman sambil menyiram dan bermain traktor.

Semua kebutuhan bermain anak ada disini, karena tempat ini dirancang khusus untuk menyempurnakan imajinasi anak, keterampilan motorik, sensorik, hingga pengalaman bermain peran secara nyata.

Harga Tiket Masuk

All days Rp 150.00

Jam Oprasional

All days pukul 10.00 – 18.00 WIB

Lokasi

Berlokasi di Jl. Kedoya Raya No.A15 No. 27, RT.1/RW.4, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520

11. Tempat Wisata Anak di Jakarta – Istana Susu Cibugary

Tempat Wisata Anak di Jakarta argowisata istana susu cibugary

Mau main dengan sapi atau ternak sapi tapi di Jakarta emangnya bisa? Pasti bisa dong, karena di Jakarta juga punya wahana seperti itu di Istana Susu Cibugary.

Wisata agro edukatif yang memberikan pengetahuan sekaligus tempat rekreasi yang menyenangkan ini, cocok banget kamu kunjungi bersama si kecil.

Di tempat ini, anak-anak akan belajar bagaimana cara memerah susu, mendapatkan informasi manfaat dan kandungan yang ada dalam susu sapi. Nggak cuma itu aja, kamu dan anak-anak bisa praktek mengolah susu pasteurisasi dan aktivitas menarik lainnya. 

Saat kamu berkunjung setiap orang yang datang akan mendapatkan satu susu sapi murni secara gratis lho! Hal ini dilakukan untuk memberitahu pengunjung pentingnya mengkonsumsi susu untuk tubuh manusia.

Harga Tiket Masuk

  • Mulai dari Rp 70.000 per orang

Jam Oprasional

All days 08.00 – 17.00

Lokasi

Berlokasi di Peternakan Raya No.12, RT.1/RW.2, Pd. Ranggon, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13860

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi GOERS.  Jangan lupa di follow IG GOERS dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi GOERS?

Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh GOERS?

Menarik Bukan? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya GEM By Goersapp.

Write A Comment