Wah, libur akhir tahun hampir tiba! Sudah punya rencana seru untuk dihabiskan bersama keluarga? Coba kunjungi Bounce Street Asia Trampoline Park.

Libur panjang sudah di depan mata nih! Saatnya liburan! Mau pergi ke taman? Pantai? Mencoba kulineran yang lagi hits? Jalan-jalan ke Mall? Atau pergi kerumah saudara? pasti bosan bukan melakukan kegiatan tersebut karena terlalu sering dilakukan saat liburan ya?. Mau tahu tempat menarik dan pastinya seru untuk berlibur? Yuk ikut berlibur bersama Goers dengan mencoba bermain trampolin di Bounce Street Asia Trampoline Park.

Sebelum lebih jauh membahas mengenai bermain trampolin di Bounce Street Asia Trampoline Park. Goers akan membantu Anda untuk lebih mengenal permainan trampolin lebih dulu. Berikut informasinya, semoga bermanfaat ya!.

Apa Itu Trampolin?

Keseruan di Bounce Street Asia

Trampolin adalah alat olahraga yang terbuat dari kain yang kencang dan diregangkan serta terbentang diatas rangka baja kuat dengan pegas-pegas yang melingkar.  Trampolin sebenarnya juga merupakan kategori yang dipertandingkan di ajang olahraga dunia, namun juga bisa digunakan untuk tujuan rekreasi. Mengutip dalam laman Topend Sports, Olahraga bermain trampolin ini menjadi salah satu jenis olahraga yang sering digeluti oleh pesenam. Dimana biasanya mereka akan menunjukkan aksi akrobat ketika melompat di atas trampolin dengan ketinggian yang mencapai delapan meter.

Manfaat Bermain Trampoline

Selain seru dan menyenangkan, manfaat bermain trampolin juga cukup banyak, loh. Mengutip dari Just Bounce, terdapat beragam manfaat yang bisa kita dapatkan ketika bermain trampolin bahkan menurut praktisi, bermain trampolin disarankan dimulai sejak usia lima tahun. Hal itu disarankan karena semakin dini seseorang bermain trampoline maka manfaat yang didapatkan lebih banyak seperti saat usia lima tahun tersebut akan mendorong anak agar lebih aktif, sehat, serta mendukung masa pertumbuhannya. Selain itu masih ada beberapa manfaat bermain trampolin. Berikut ini beberapa manfaat bermain trampolin untuk kesehatan loh.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Dilansir dari laman halodoc latihan rebound atau pantulan secara berulang yang dilakukan di atas trampolin sangat membantu untuk mengurangi lemak dan tentunya dapat menurunkan berat badan. Selain itu dijelaskan pula melompat di atas trampolin selama satu jam dapat membantu membakar kalori lebih banyak dibandingkan latihan biasa. 

Selanjutnya dalam Jurnal Fisiologi Terapan NASA, juga menjelaskan bahwa latihan rebound atau melambung di atas trampolin 68% lebih efisien daripada jogging selama satu jam.

  • Meredakan Stres

Secara umum olahraga dapat menghilangkan stress karena saat seseorang berolahraga pastinya akan melepaskan endorfin. Endorfin merupakan zat alami yang membantu seseorang merasa lebih baik. Hal ini juga dijelaskan detail dari laman bellicon  yang menyatakan bahwa latihan rebound atau memantul akan menyebabkan zat endorfin terlepas sehingga memicu rasa lebih rileks, lebih bahagia, dan lebih kuat setelah  memantul.  Selain memicu terlepasnya endorfin melompat atau melambung dapat membuat Anda akan merasa tegang berulang kali dan melepaskan otot-otot, yang baik untuk sirkulasi tubuh. Kemudian saat selesai melompat, otot-otot akan kendur dan rileks. Nah bisa bangetkan untuk dicoba bermain trampolin bersama keluarga dan kerabat. 

  • Memperbaiki Keseimbangan Tubuh

Dikutip dari Journal of Electromyography and Kinesiology 2011, penelitian tersebut telah membuktikan bahwa melompat di atas trampolin   dapat meningkatkan keseimbangan, koordinasi dan keterampilan motorik yang jauh lebih baik. Sehingga dengan kegiatan melompat di atas trampolin dapat menurunkan kemungkinan cedera saat jatuh.

Bounce Street Asia Trampoline Park 

Ingin bermain trampolin? Tapi Anda merasa bermain trampolin ribet, juga sangat mahal jika membeli alat trampolin-nya dan sangat membutuhkan ruang luas untuk menggunakannya?  Tenang, ada  Bounce Street Asia yang akan mempermudah  Anda bersama keluarga, teman hingga kekasih untuk mengisi waktu libur dengan bermain trampolin.

  • Lokasi Bounce Street Asia

Tempat ini merupakan wahana bermain trampolin terbaik dan paling terkenal di Jakarta. Berlokasi di Kelapa Gading, tepatnya Jalan Sentra Bisnis Artha Gading Blok D, Kav. 8, Jakarta Utara. 

  • Kategori Usia yang Bermain Dan Berolahraga di Bounce Street Asia

Permainan trampolin di Bounce Street Asia bukan hanya diperuntukan untuk anak-anak, namun untuk orang-orang dewasa pun boleh untuk bermain di wahana ini loh. Anda tidak perlu risau, keamanan pengunjung menjadi perhatian paling penting loh. Karena Bounce dilengkapi dengan trampolin yang berkualitas tinggi yang dirancang saling terhubung antar permukaan arena dengan spons sirkus, pegas hingga kantung udara. Hal ini diupayakan untuk menjaga alas trampoline sesuai dengan standar keamanan yang sudah ditetapkan oleh Bounce Street Asia sendiri.  Selain dijadikan tempat bermain Bounce Street Asia juga bisa dijadikan salah satu tempat untuk berolahraga. Jadi harus banget untuk di kunjungi ya!

  • Wahana Yang Tersedia Di Bounce Street Asia

Selain trampolin, ada juga loh dan terdapat beberapa wahana lainnya juga loh didalamnya, yang pastinya semua akan suka dan bisa seru-seruan disana. Berikut jenis wahana yang terdapat di Bounce Street Asia.

  • Basket
  • Dodgeball
  • Area Mendaki
  • Zona lompatan
  • Area bermain khusus anak-anak

Harga Tiket Bermain Trampolin

Harga tiket bermain trampoline sangat beragam. Namun kami merekomendasikan Bounce Street Asia Trampoline Park karena tempat yang strategis dan tentunya terjamin keamanannya. Nah untuk harga tiket Bounce Street Asia Trampoline Park mulai dari Rp 130.000, Harga bisa berubah tergantung dengan hari kedatangan.  Untuk tahu lebih detail terkait tempat, jam operasional dan Harga tiket masuk Bounce Street Asia dapat diakses disini.

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @Goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers? Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya disini.

Write A Comment