Banyuwangi Park menjadi tempat wisata terbaru di Banyuwangi, Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga atau sahabat. Destinasi wisata baru ini menghadirkan tempat wisata berbasis edukasi yang memiliki banyak wahana rekreasi yang memacu adrenalin.

Theme Park yang satu ini, menawarkan beragam pilihan wahana serta atraksi yang menarik, dijamin membuat suasana liburan kamu semakin menyenangkan dan menghibur. Pasti nggak sabar untuk coba bukan?!

Sebelum liburan ke Banyuwangi Park, ada baiknya kamu mengetahui harga tiket masuk, jam buka dan lokasinya. Berikut adalah informasi lengkap tentang Banyuwangi Park.

Lokasi Banyuwangi Park 

Banyuwangi Park berlokasi di Dusun Krajan, Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jika kamu dekat dengan Alun-Alun Kota Banyuwangi maka, jarak menuju lokasi hanya sekitar 8 kilometer atau 17 menit waktu perjalanan.

Wahana di Banyuwangi Park

Sebelum mencari tahu beragam wahana yang ada di taman rekreasi ini, yuk kenalan dengan beberapa area yang ada di tempat ini!

Taman rekreasi di Banyuwangi ini, punya area yang diberi nama Banyuwangi Dahsyat dan area Science Centre. Di Banyuwangi Dahsyat kamu akan menjumpai miniatur wisata dan kebudayaan lokal lho!

Selain itu, kamu juga akan melihat beragam wahana edukasi seperti proses pengalengan ikan, info seputar terumbu karang hingga pengetahuan terkait Kawah Ijen dan Daerah Baluran.

Sedangkan untuk area Science Centre, terdapat beragam alat peraga, seperti peraga gravitas, kursi paku,simulasi arus listrik, peraga tubuh manusia hingga simulasi harpa dengan laser. Lengkap banget kan untuk menambah wawasan!

Selain wahana-wahana yang terbilang cukup serius, terdapat wahana seru dan menantang adrenalin lho seperti Spinning Coaster, Wave Pool, Octopus, Science dan Rumah Santet. Berikut GOERS akan paparkan list wahana lengkap yang ada di taman rekreasi ini.

List Wahana yang Ada di Banyuwangi Park

Peta wahana Banyuwangi Park
  1. Foyer

Wahana yang satu ini berisikan informasi sejarah Banyuwangi tentang Prestasi daerah Banyuwangi dan Diorama Festival Banyuwangi Ethno Carnival & Tour De Ijen.

  1. Banyuwangi Dahsyat

Wahana edukasi indoor yang satu ini secara singkat menceritakan / menggambarkan sejarah, tempat wisata, festival, dan tradisi yang ada di Kabupaten Banyuwangi

  1. Science Center

Masih wahana edukasi. Wahana edukasi yang satu ini berisikan tentang informasi tentang rumah osing dan ilmu pengetahuan dan alat peraga.

  1. Octopus
octopus banyuwangi park

Wahana ini akan memberikan pengalaman permainan ekstrim buat kamu dan keluarga. Karena, kamu akan merasakan gerakan memutar cepat dengan kemiringan yang dapat membuat pengunjung merasakan terpacu adrenalinnya. Wahana ini, dibuat khusus untuk usia 12 tahun keatas.

  1. Rockin Tug
Rockin Tug Banyuwangi Park

Wahana berbentuk kapal atau perahu ini mengayun dan berputar-putar perlahan selama beberapa menit. Pastinya, gerakan dari wahana ini akan memicu efek seru dan memacu adrenalin kamu dan orang tersayang.

  1. Bumper Car

Wahana ini, yang akan memberikan keseruan menyetir mobil dengan bersenggolan dengan mobil-mobil lain dan akan sangat menyenangkan untuk dimainkan dengan teman dan keluarga.

  1. Convoy Car
Convoy car Banyuwangi park

Wahana dengan sensasi konvoy kendaraan ini di khususkan untuk anak-anak. Anak-anak bisa merasa berkendara bersama teman sebayanya.

  1. Spinning Coaster
Spinning Coaster Banyuwangi Park

Wahana yang satu ini, menawarkan sensasi roller coaster yang bergerak cepat. Dengan macam-macam liukan tajam hingga lintasan yang memutar melawan gravitasi yang pastinya akan membuat jantungmu berdetak kencang.

9. Carousel

Di wahana ini, kamu akan berputar-putar dengan patung kuda yang bergerak naik turun layaknya menunggang kuda sungguhan. Cocok bangetkan untuk si kecil bermain?

10. ATV

Wahana permainan mengendarai kendaraan roda 4 dengan melewati medan yang menantang. Dapat dijalankan 2 kali putaran. Wahana ini cocok banget untuk kamu yang suka memacu adrenalin.

11. Gokart

Kamu pecinta F1? Yuk coba wahana yang satu ini! Wahana ini bisa membuat kamu merasakan serunya balapan dengan sensasi mirip dengan F1. Kamu bisa beradu kecepatan dengan track yang berkelok-kelok yang pastinya seru dan menantang.

12. Mini Zoo

Wahana ini berisi aneka satwa langka yang unik dan menampilkan berbagai macam koleksi hewan, yang dibentuk sesuai dengan habitatnya.

13. Water Futsal

water futsal banyuwangi park

Wahana air yang bisa kamu pilih, jika ingin merasakan sensasi bermain futsal dengan air yang akan keluar dari kolam.

14. Rumah Kaca

Rumah kaca merupakan wahana indoor yang berisikan labirin kaca dan ilusi optic yang seru dan menyenangkan. 

15. Rumah Santet

Rumah Santet merupakan wahana rumah hantu yang cocok untuk menguji adrenalin pengunjung dengan menampilkan berbagai diorama proses dan efek orang yang terkena santet dan menyeramkan.\

Selain wahana diatas, masih banyak wahana seru lainnya yang harus kamu tahu lho!

Harga Tiket dan Jam Operasional Banyuwangi Park

Ingin bermain di semua wahana taman rekreasi terbaru dan terbaik di Banyuwangi ini? Bisa aja lho, kamu bisa bermain sepuasnya sepanjang hari. Karena, destinasi ini buka pada 09.00-17.00 WIB setiap hari. Kalau ke sini, pastikan bertandang sejak pagi agar, kamu bisa bermain sepuasnya ya!

Untuk harga tiket masuk Banyuwangi Park cukup affordable, yakni Rp70 ribu per orang dengan minimal tinggi badan 85 sentimeter. Tiket tersebut sudah termasuk biaya masuk dan beberapa wahana, kecuali ATV.

Tunggu apalagi, segera beli tiket Banyuwangi Park sekarang dan rasakan keseruan bermain sambil belajar bersama orang-orang tersayang! 

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers?

Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

Write A Comment