Bali dan Lombok jadi pilihan liburanmu?, ada tempat keren apa aja, sih?

Liburan panjang tiba, saatnya memanjakan mata dengan jalan-jalan ke Lombok dan Pulau Dewata! Dua tempat tersebut memang punya pemandangan yang memesona. Makanya, nggak heran kalau Bali dan Lombok jadi destinasi liburan para wisatawan domestik dan mancanegara.

Apalagi, sekarang ini udah banyak wisata modern yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari tempat rekreasi keluarga sampai taman satwa, semuanya ada! 

Nah, kamu ada rencana menghabiskan waktu liburan panjang ke daerah Bali dan Lombok? Mending langsung simak aja rekomendasi tempat liburannya di bawah ini!

Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Bali

Bali Bird Park

Bali Bird Park

Lagi liburan ke Bali tapi ingin wisata yang beda selain pantai? Main aja ke Bali Bird Park! Tempat wisata yang satu ini merupakan taman burung satu-satunya di Bali dengan koleksi 1300 burung dan 250 spesies. Kamu bisa belajar mengenal aneka burung-burung asli Indonesia.

Ada beberapa spot wisata yang bisa kamu jelajahi di sini, seperti Guyu-Guyu Corner, Owl House, sampai Bioskop 4D. Selain itu, ada juga pertunjukan seru yang bisa kamu saksikan, di antaranya Bali Rainforest Free Flight, Pesky Parakeet Feeding, Potty Pelicans, Pecuk Parade, dan masih banyak lagi. 

Harga Tiket Masuk*: Dewasa (13 tahun ke atas): Rp 140.000 & Anak-Anak (2-12 tahun): Rp 70.000

Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 09.00-17.30 WITA

Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali

Kalau mau beli tiket Bali Bird Park yang sat-set nggak pake lama, beli sekarang tiket Bali Bird Park di GOERS aja!

Tasta Zoo

Tasta Zoo

Mau lihat satwa yang lebih lengkap? Kalau gitu kamu bisa ke Tasta Zoo! Taman Satwa Tabanan ini jadi rekomendasi tempat liburan di Bali yang cocok untuk wisata edukasi bareng keluarga. 

Biasa juga dikenal dengan nama Tasta Wildlife Park, tempat ini juga mengembangkan konservasi hewan dan wisata edukasi tumbuhan, lho! 

Lalu, bisa ngapain aja sih di sini? Di Tasta Zoo sendiri ada berbagai spot wisata keren, seperti Elephant Feeding, Elephant Bathing, Bird Show, Pondok Primata, Asrama Kelinci, dan masih banyak lagi! Jadi dijamin kamu nggak akan bosan deh jelajahi tempat wisata yang satu ini!

Harga Tiket Masuk: Wisatawan Domestik: Rp 80.000 &  Wisatawan Mancanegara: Rp 200.000

Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 09.00-17.00 WITA

Lokasi: Br. Tinggih, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Beli tiket Tasta Zoo dengan harga paling menarik di sini!

Toya Devasya Hot Spring Waterpark

Toya Devasya Hot Spring Waterpark

Tempat wisata di Bali memang nggak ada habisnya dan selalu unik-unik. Salah satu tempat wisata di Bali yang cukup unik dan bisa kamu coba kunjungi ada Toya Devasya Hot Spring Waterpark. 

Keunikan dari tempat ini tentu aja kolam-kolam air panas alaminya yang berada di tepi Danau Batur, yang juga jadi daya tarik utamanya. Air panas alami di sini nggak berwarna dan nggak berbau, lho! Beberapa fasilitas Toya Devasya yang bisa kamu nikmati ada kolam air panas untuk umum dan anak-anak, spa, wisata kuliner, camping, trekking, sampai dengan jeep tour.

Harga Tiket Masuk: Dewasa: Rp 90.000 & Anak-Anak: Rp 60.000

Jam Buka: Senin-Jumat: 08.00-18.00 WITA, Sabtu-Minggu: 07.00-19.00 WITA

Lokasi: Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Nikmati keindahan Danau Batur sambil mandi air panas, dengan beli tiketnya di sini!

Gumuh Sari

Gumuh Sari

Rekomendasi tempat liburan di Bali selanjutnya ada Gumuh Sari Rekreasi atau Gumuh Sari Waterpark. Di sini ada berbagai macam kolam renang, mulai dari Kolam Renang Olympic, Kolam Renang Dewasa, dan Kolam Renang Anak yang dilengkapi permainan dan perosotan memacu adrenalin. 

Selain itu, ada juga spot wisata menarik lainnya, sebut aja seperti Kids Playground Indoor, Pusat Kebugaran, Lapangan Futsal, sampai Wahana ATV. Lebih serunya lagi, tersedia juga banyak spot foto cantik yang Instagramable di sini!

Harga Tiket Masuk*:

Weekday:

  • Dewasa: Rp 35.000
  • Anak-Anak: Rp 20.000

Weekend:

  • Dewasa: Rp 40.000
  • Anak-Anak: Rp 25.000

Jam Buka: Weekday: 10.00-18.00 WITA, Weekend: 09.00-18.00 WITA

Lokasi: Jl. Tegal Gumuh No. 9, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali

Dapatkan tiket Gumuh Sari dengan harga paling worth it di sini!

Rekomendasi Tempat Liburan di Lombok

Lombok Wildlife Park

Lombok Wildlife Park

Bergeser sedikit ke Lombok, kamu juga bisa temukan kebun binatang keren, lho! Namanya adalah Lombok Wildlife Park! Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah para pengunjungnya bisa berinteraksi dan main bareng satwa eksotis. Kedengarannya seru, kan?

Di sini kamu bisa liat satwa-satwa eksotis, seperti binturong, gajah sumatera, burung cendrawasih, orangutan kalimantan, landak jawa, merak, siamang, dan masih banyak lagi. Kegiatan seru yang ditawarkan di sini ada bermain dan memandikan gajah, memberi makan burung, sampai main dengan main dan berinteraksi dengan orangutan!

Harga Tiket Masuk: Dewasa: Rp 100.000 & Anak-Anak: Rp 75.000

Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 09.00-17.00 WITA

Lokasi: Jl. Raya Tanjung – Sire, Sigar Penjalin, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

Beli tiket Lombok Wildlife Park yang prosesnya cepat cuma di sini!

Taman Surga Rinjani

Taman Surga Rinjani

Nah, kalau kamu cari tempat wisata yang bisa seru-seruan sama keluarga atau bestie, mending ke Taman Surga Rinjani aja! Di sini kamu bisa merasakan serunya naik wahana permainan sambil nikmati keindahan alam yang asri. 

Kalau datang ke sini, kamu nggak boleh sampai melewatkan foto-foto di spot yang aesthetic dan unik! Di antaranya ada Tangan Raksasa, Karpet Aladin, Taman Bunga, Bunga Matahari, Kapal Nabi Nuh, dan masih banyak lagi. Untuk wahana permainannya sendiri, yang paling populer ada Perosotan Pelangi dan Sepeda Gantung!

Harga Tiket Masuk: Rp 20.000

Jam Buka: Senin-Jumat: 08.00-17.00 WITA, Sabtu-Minggu & Libur Nasional: 08.00-17.30 WITA

Lokasi: Jl. Raya Sembalun Lawang No. 11, Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat

Dapatkan tiket masuk Taman Surga Rinjani yang belinya nggak ribet di sini!

Nah, itu dia daftar rekomendasi tempat liburan di Bali dan Lombok yang worth it banget! Dijamin kamu nggak akan nyesel datang ke sana, deh!

Ingin memberikan hadiah terbaik untuk diri sendiri dan orang tersayang dengan berkunjung ke tempat wisata favorit dan event seru? Cari tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS.

Write A Comment