Waterpark di Lampung paling recommended, cocok buat habiskan waktu liburan bareng keluarga!

Terdapat berbagai pilihan waterpark di setiap daerah Lampung yang pastinya nggak kalah keren satu sama lainnya. Dijamin seru semua!

Waterpark di Lampung

Liburan panjang masih berlangsung, kamu bisa nih coba main-main ke Lampung! “Gerbang Pulau Sumatera” ini nggak cuma terkenal akan wisata pantainya yang cantik dan Taman Nasional Way Kambas-nya aja, tapi juga wisata modern yang nggak kalah menarik!

Di antaranya adalah waterparknya yang keren dan seru-seru! Apalagi hampir di setiap daerah di Lampung ada waterpark terbaiknya. Jadi, kamu yang lagi liburan di Lampung tinggal pilih aja deh mau main air di waterpark yang mana!

Nah, buat kamu yang lagi cari-cari referensi waterpark seru di Lampung, langsung aja cek rekomendasinya di bawah ini!

Waterpark Keren di Kota Bandar Lampung

Lampung Walk Waterpark

Lampung Walk Waterpark

Warga Lampung pasti udah tahu tempat wisata Lampung Walk. Tempat ini jadi destinasi wisata populer belakangan ini di Lampung. Nah, Lampung Walk ini punya banyak spot wisata menarik, salah satunya adalah waterpark!

Lampung Walk Waterpark ini lagi hits banget dan viral di media sosial, lho! Kamu bisa menemukan berbagai jenis kolam di sini, seperti Kolam Anak yang dilengkapi dengan playground, Kolam Dewasa, sampai Kolam Arus! Nggak cuma itu aja, di sini juga dilengkapi wahana seru lainnya seperti perosotan yang bervariasi dan ember tumpah yang bentuknya bola! Unik banget, kan?

Harga Tiket Masuk: Rp 35.000

Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 08.00-18.00 WIB

Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No. 61, Way Halim, Kota Bandar Lampung

Waterpark CitraGarden Lampung

Rekomendasi waterpark di Lampung lainnya yang nggak kalah bagus ada Waterpark CitraGarden! Kolam renang yang satu ini juga jadi salah satu tempat main air yang populer di Lampung.

Di sini ada dua jenis kolam renang yang bisa dinikmati, yaitu Kolam Anak dan juga Kolam Dewasa. Wahana permainan air di sini juga seru-seru anget, seperti 8+ perosotan, ember tumpah, berbagai macam air mancur, dan terowongan. Nah, yang lebih serunya lagi, kamu juga bisa foto-foto di spot yang Instagramable!

Harga Tiket Masuk: Kamis-Jumat: Rp 35.000, Sabtu-Minggu: Rp 45.000

Jam Buka*: 

Senin-Rabu: TUTUP

Kamis-Jumat: 13.00-18.00 WIB

Sabtu-Minggu: 08.00-16.00 WIB

Alamat: Jl. Dr. Setia Budi No. 170, Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung

Lembah Hijau Waterboom

Lembah Hijau Waterboom Lampung

Sama seperti Lampung Walk, Lembah Hijau ini sebenarnya merupakan tempat wisata yang salah satu spot wisatanya ada waterpark. Waterpark di Lembah Hijau juga termasuk yang cukup populer karena punya berbagai macam kolam dan perosotan yang menarik.

Wahana apa aja yang bisa kamu coba di sini? Waterboom Lembah Hijau punya Twins Boomerang, Torpedo Slide, Spiral Slide, Kolam Arus, Water Canon, Water Splash, dan juga Gelas Tumpah! Seru-seru banget, kan?

Harga Tiket Masuk: Rp 25.000 

Jam Buka: Senin-Jumat: 08.00-16.00 WIB & Sabtu-Minggu: 08.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Radin Imba Kesuma Ratu No. 21, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung

Waterpark Keren di Lampung Selatan

Slanik Waterpark

Slanik Waterpark

Nah, ini dia nih waterpark yang lagi rame banget dibicarakan di media sosial. Apalagi kalau bukan Slanik Waterpark! Waterpark yang satu ini menjadi taman bermain air terbesar dan terluas di Provinsi Lampung, lho! Makanya nggak heran kalau banyak dikunjungi wisatawan.

Nah, ada apa aja sih di sini? Di sini kamu bisa cobain berbagai jenis kolam, yaitu Octopus Kids Fun yang merupakan kolam anak, Olympic Pool, kolam arus bernama Dragon River, Krakatau Wave atau kolam ombak, sampai Fast2Furious dan Crazy Slide yang merupakan kolam waterboom/khusus perosotan.

Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa coba naik wahana atraksi, lho! Di antaranya ada Trampoline, Kereta Gantung, Sepeda Layang, Kinciran, Siger Crane, dan masih banyak lagi!

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 40.000, Weekend: Rp 50.000

Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 09.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Raya Karang Anyar No. 10, Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan

Dayn Waterboom Beach

Dayn Waterboom Lampung Selatan

Dayn Waterboom Beach, jadi rekomendasi waterpark di Lampung selanjutnya yang nggak kalah keren. Waterpark ini juga jadi salah satu tempat wisata yang hits di Lampung karena punya view laut dan akses gratis ke pantai! Keren banget, kan?

Kamu bisa temukan berbagai macam perosotan yang memacu adrenalin, seperti Boomerang dan Ban Slide. Ada juga macam-macam jenis kolam, kayak Kolam Anak yang ada wahana permainannya, Kolam Dewasa, Kolam Arus, sampai Kolam Busa. Puas main di kolam renang, kamu bisa langsung melipir ke pantainya yang cantik banget!

Harga Tiket Masuk: Senin-Jumat: Rp 35.000, Sabtu-Minggu: Rp 50.000

Jam Buka: Senin-Jumat: 08.00-17.00 WIB & Sabtu-Minggu: 08.00-17.30 WIB

Alamat: Jl. Pariwisata, Dusun Haringin, Desa Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan

Wongsotirto Agropark

Wongsotirto Agropark- Wisata Air Lampung Selatan

Selanjutnya, waterpark lainnya di Lampung Selatan ada Wongsotirto Agropark. Biasa disingkat jadi WA Park, kolam renang yang satu ini juga punya wahana-wahana yang nggak kalah bagus dari waterpark besar lainnya, lho!

Wongsotirto Agropark menawarkan kolam renang dan perosotan yang beragam, seperti Water Child, Water Baby Fountain, Water Spiral, Waterboom 3 Slide, Water Slide, sampai Ember Tumpah. Kalau main ke sini, dijamin nggak bakal bosan, deh!

Harga Tiket Masuk: Senin-Jumat: Rp 15.000, Sabtu-Minggu & Libur Nasional: Rp 25.000

Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 08.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Wisata, Serdang Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan

Waterpark Keren di Lampung Timur & Barat

Waterboom Tirta Kencana

Nah, buat yang lagi liburan di Lampung Timur dan mau main ke waterpark, bisa berkunjung ke Waterboom Tirta Kencana! Waterpark yang satu ini jadi kolam renang yang cukup populer di Lampung Timur, lho!

Wahana di sini juga cukup lengkap, ada kolam renang yang diperuntukkan bagi anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Perosotan yang menantang adrenalin juga tersedia di Waterboom Tirta Kencana. Setelah puas bermain air, jangan lupa untuk foto-foto di spot yang estetik, ya!

Harga Tiket Masuk: Rp 20.000

Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 08.00-16.30 WIB

Alamat: Sri Menanti, Bandar Sribawono, Lampung Timur

Waterboom Usaha Muda Way Petay

Lokasi Waterboom Usaha Muda Way Petay

Bergeser sedikit ke Lampung Barat, ada Waterboom Usaha Muda Way Petay yang juga cukup populer di daerahnya. Kamu bisa seru-seruan di sini dengan main-main di kolam renang dan mencoba seluncuran yang menegangkan. Jangan lupa cobain kolam arusnya yang mirip seperti sungai, ya!

Di sini kamu juga bisa foto-foto di spot yang menarik dan bersantai di area santai yang nyaman. Lebih serunya lagi, kamu juga bisa jajan makanan dan minuman setelah puas main air.

Harga Tiket Masuk: Rp 20.000

Jam Buka*:

Sabtu: TUTUP

Senin-Jumat: 09.00-17.00 WIB

Minggu: 11.30-17.00 WIB

Alamat: Way Petay, Sumber Jaya, Lampung Barat

Waterpark Keren di Lampung Tengah

Centro Waterboom

Beralih ke Lampung Tengah, ada juga lho waterpark keren yang ramai pengunjung. Nama tempatnya adalah Centro Waterboom!

Centro Waterboom ini jadi waterpark yang cocok untuk rekreasi keluarga. Soalnya, di sini ada berbagai jenis kolam untuk anak-anak sampai orang dewasa. Kamu juga bisa coba kolam arusnya dan water slide yang beragam!

Harga Tiket Masuk: Senin-Jumat: Rp 20.000, Sabtu-Minggu: Rp 25.000

Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 09.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No. 100, Bandar Jaya Timur, Terbanggi Besar, Lampung Tengah

Kolam Renang Tirta Garden

Kolam Renang Tirta Garden

Waterpark lainnya di Lampung Tengah yang bisa kamu coba kunjungi adalah Kolam Renang Tirta Garden. Kolam Renang Tirta Garden ini terkenal dengan pemandangannya yang cantik dan udaranya yang sejuk. 

Ada tiga jenis kolam renang yang bisa kamu nikmati di sini, yaitu Kolam Reguler, Kolam Olympic, dan Kids Pool. Selain itu, ada tiga perosotan juga yang cukup esktrem dan memacu adrenalin. Tertarik mencoba?

Harga Tiket Masuk: Weekday: Rp 10.000, Weekend: Rp 15.000

Jam Buka: Senin-Minggu, pukul 08.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Lintas Sumatera, Agung Dalem, Banjar Margo, Tulangbawang, Lampung Tengah

Itu dia deretan rekomendasi waterpark di Lampung yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Pastinya bakal kasih pengalaman seru karena beragamnya wahana permainan air di dalamnya! Mana yang paling menarik menurut kamu, nih?

Temukan pembahasan mengenai destinasi wisata Lampung dan rekomendasi kuliner Lampung lezat serta menarik lainnya hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment