University War jadi acara yang lagi viral, ada banyak fakta menarik di dalamnya, lho!

Korea Selatan emang kayaknya gak abis-abis bikin reality show yang seru dan menarik. Baru-baru ini, ada salah satu acara yang lagi ramai dibicarakan sama Kpopers Indonesia, nih. Nama acaranya adalah University War!

Acara ini pertama kali tayang di Coupang Play pada November 2023 dan selesai pada Januari 2024. Namun, baru viral di media sosial Indonesia di akhir-akhir Februari kemarin. Ini juga karena banyak akun di berbagai platform media sosial seperti X, TikTok, dan Instagram yang ngasih cuplikan-cuplikan acaranya. Karena banyak yang kepo, akhirnya jadi banyak juga yang nonton. Terus viral, deh!

Nah, buat kamu yang lagi cari-cari info soal University War, mending simak artikel ini. Soalnya, berikut ini ada deretan fakta menarik atau fun fact seputar University War yang bikin kamu terkejoed! Yuk, simak!

Fun Fact University War

Konsep Acara yang Fresh

Konsep Acara University War

Fun fact University War yang pertama adalah, acara ini hadir dengan konsep yang fresh! Acara yang memiliki nama lain Elite League ini menampilkan adu kecerdasan para mahasiswa yang mewakili universitasnya masing-masing. 

Kamu bisa melihat gimana serunya dan kompetitifnya para mahasiswa terbaik di kampusnya ini dalam menyelesaikan permainan-permainan yang diberikan. Eits, permainannya juga bukan permainan biasa, nih.

Ada berbagai macam jenis permainan di sini yang akan menguji kecerdasan serta kreativitas para mahasiswa. Mulai dari permainan yang melibatkan fisik, sampai intelektual.

Diikuti oleh Universitas Bergengsi Korea dan Luar Negeri

Universitas Korea Unggulan

Fakta menarik selanjutnya yang bakal bikin kamu shock adalah univ-univ yang jadi peserta di acara ini. Namanya juga Elite League, udah pasti yang jadi pesertanya bukan universitas sembarangan.

Peserta dari University War berasal dari kampus-kampus bergengsi Korea Selatan dan luar negeri. Ada 5 universitas yang berpartisipasi, yaitu Seoul National University (SNU), Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), Yonsei University, Korea University, Pohang University of Science and Technology (POSTECH), sampai Harvard University.

Duh, ngeliat nama-nama univnya aja udah bikin minder nggak, sih?

Prestasi Masing-Masing Peserta yang Mencengangkan

Prestasi Peserta University War

Selain universitasnya, mahasiswa yang jadi perwakilan juga nggak kalah keren, lho! Dalam satu tim, terdiri dari empat mahasiswa yang merupakan Top 4 di kampusnya. Kecuali dari Tim Harvard Univ, pesertanya adalah keturunan Korea yang kuliah di sana.

Jadi mahasiswa Top 4, udah pasti prestasinya juga keren-keren. Sebut aja seperti Jung Hyun Bin dari Tim SNU, yaitu peserta paling populer, yang menjadi peraih skor sempurna dalam ujian CSAT! Ada lagi teman satu timnya Hyunbin, yaitu Kyung Do Hyun yang jadi Ketua Jurusan Ilmu Sosial SNU 2023.

Terus ada Sungbin/Sungbeom dari Tim KAIST yang punya prestasi jadi Runner-Up di Korea Science Academy. Kemudian ada Juhyung dari Tim Yonsei, yang berkuliah di jurusan Teknik Mesin dan berhasil dapat nilai A+ untuk semua mata kuliah.

Selain nama-nama di atas, tentunya masih ada peserta lain dengan prestasi yang nggak kalah menakjubkan!

Beragam Games Seru yang Memutar Otak

Games University War

Namanya juga acara adu kecerdasan, udah pasti games yang diberikan juga yang memutar otak. Permainan di sini bertujuan untuk menguji kecerdasan, kreativitas, keterampilan, dan juga kerjasama tim. 

Tim yang berhasil memenangkan permainan dan tantangan, bisa mendapatkan poin tertinggi. Sedangkan untuk tim yang nggak bisa ngasih jawaban dengan cepat dan tepat, bakal kena eliminasi. 

Adapun tantangannya adalah seperti ujian aritmatika, taktikal, matematika, sampai dengan memori. Ada lebih dari sepuluh permainan sepanjang delapan episode acara ini. Mulai dari Penjumlahan Angka Besar, Menemukan Bilangan Prima, Membuka Kunci Kode dan Membuat Rumus, sampai Menebak Pelaku Berdasarkan Bukti Kode.

Kamu yang nonton acara ini, bisa memecahkan soal-soalnya juga nggak, nih?

The Iconic ‘300 Soal’

List Soal Univeristy War

Nah, kalau bicara soal games di University War, yang paling ikonik dan ramai dibahas di platform media sosial Indonesia adalah permainan yang mengerjakan 300 soal Matematika! Soal-soal ini merupakan Matematika Dasar dengan tingkat kesulitan yang beda-beda. 

Berkat viralnya games 300 soal ini, banyak Kpopers Indonesia dan netizen lainnya yang ikut mencoba ngerjain soal-soal ini, lho! Beberapa udah langsung menyerah setelah hanya mengerjakan kurang dari 10 soal. 

Bahkan, salah satu peserta University War dari POSTECH, yaitu Minsub, sampai membuat website khusus yang menyediakan 300 soal ini, lho! Kamu udah coba ngerjain belum?

Acara Buatan Produser The Genius

Acara Buatan Produser The Genius

Fakta menarik University War selanjutnya adalah, acara ini diproduksi oleh produser yang sama dengan acara The Genius, lho! Jadi, memang sebenarnya sebelum University War ada acara dengan konsep yang mirip, namanya adalah The Genius.

Bedanya, The Genius ini pesertanya punya profesi yang beragam dan para profesional, seperti pembaca berita, artis, TV person, sampai penyanyi. Nah, ternyata, kedua acara ini diproduksi sama tim produser yang sama, yaitu Kwon Young Won, Heo Bum Hoon, PD Kim In Ji, dan Kim Jung Sun.

Dikonfirmasi Ada Season 2

University War Season 2

Menyusul kesuksesan University War kemarin, pada 22 Februari udah dikonfirmasi kalau acara ini bakal ada Season 2nya, lho! Hayo, siapa yang nggak sabar buat liat kampus mana aja kali ini yang jadi peserta?

Sekarang ini proses produksinya lagi dilaksanakan dan rencananya bakal tayang di akhir tahun 2024 nanti! Duh, makin nggak sabar deh!

Itu dia, tujuh fun fact University War! Acara adu kecerdasan mahasiswa yang bikin shock otak Kpopers Indonesia karena kepintaran para pesertanya! Jadi, tim mana nih yang jadi jagoan kamu di Season 1 ini?

Temukan pembahasan mengenai film atau drama Korea terupdate dan menarik hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment