Salma Salsabil beberapa waktu lalu trending? pasti Salmine tahu nih penyebabnya kan?!

Penyanyi jebolan acara Indonesian Idol Season 12, Salma Salsabil, kembali hadir dengan lagu terbarunya, nih! Setelah kesuksesan single sebelumnya, ‘Bunga Hati’, Salma kembali merilis masterpiece lainnya. Kali ini judulnya adalah ‘Rumah’!

Sebelumnya, Salma memang beberapa kali udah membawakan lagu ini saat live di media sosial. Namun, lagu ini baru resmi dirilis pada 1 Maret 2024 lalu. Begitu lagu ini keluar, langsung trending di mana-mana dan berada di peringkat yang cukup mengesankan. 

Nah, berikut ini ada lirik dari lagu ‘Rumah’ beserta dengan fun fact-nya!

Lirik Lagu ‘Rumah’ Salma Salsabil

Lirik Lagu ‘Rumah’ Salma Salsabil

[Verse 1]

Setiap hari kau tanyakan

Apa kabar adik?

Meski tak semua jawaban

Benar-benar baik

[Pre Chorus]

Mulai lelah

Dengan tekanan di duniaku sendiri

Ingin pulang… ke pangkuannya

[Chorus]

Tempat yang kurindu sejak lama

Rumah kecil itu

Tempatku berteduh

Senyuman pria yang kurindukan

Semua doa dan harapannya

[Verse 2] 

Aku manusia yang penuh ambisi

Yang sering lupa bahwa ingin dimengerti

Banyak tempat untuk kembali

Meski tak senyaman di rumah sendiri

[Pre Chorus]

Mulai lelah

Dengan tekanan di duniaku sendiri

Ingin pulang… ke pangkuannya

[Chorus]

Tempat yang kurindu sejak lama

Rumah kecil itu

Tempatku berteduh

Senyuman pria yang kurindukan

Akan kubuktikan

Semua doa dan harapannya

Fun Fact Lagu ‘Rumah’ Salma Salsabil

Fun Fact Lagu ‘Rumah’ Salma Salsabil

Udah liat liriknya, sekarang yuk liat fakta menarik apa aja dari lagu ini!

Lagu Hasil Ciptaan Sendiri

Dalam lagu ketiganya ini, Salma nggak cuma jadi penyanyinya aja, lho. Kali ini dia juga turut berkontribusi dalam menciptakan lagunya, mulai dari menulis liriknya dan menyusunnya. 

Nggak cuma itu aja, alunan gitar akustik yang menjadi musiknya juga dimainkan sendiri oleh penyanyi asal Probolinggo ini. Keren dan multitalenta banget, ya!

Diciptakan Saat Masih jadi Peserta Indonesian Idol

Fakta menarik lagu ‘Rumah’ lainnya adalah, lagu ini ternyata diciptakan oleh Salma saat ia masih menjadi peserta Indonesian Idol, lho! Ketika itu, Salma lagi menjalani masa karantina yang berbulan-bulan lamanya. 

Akses komunikasinya dengan dunia luar juga dibatasi sehingga ia nggak bisa ketemu dan komunikasi sama keluarganya. Saking rindunya sama kedua orang tuanya, akhirnya Salma tuangkan dalam bentuk lirik lagu.

Makna Dalam Di Balik Lagu ‘Rumah’

Lagu ‘Rumah’ punya lirik yang menyentuh dan makna yang dalam. Salma menjelaskan, lewat lagu ini ia ingin menyampaikan kalau rumah bukan selalu tentang tempat. Tetapi rumah juga bisa jadi mereka yang menerima dan mencintai kita apa adanya, sehingga ketika bersama mereka, kita bisa jadi diri sendiri.

Penyanyi kelahiran tahun 2002 ini juga menambahkan, walaupun di lagunya ini rumah dalam versinya adalah orang tua dan keluarganya, tetapi ia yakin banyak orang yang juga punya rumah versi mereka sendiri, seperti teman atau pasangan.

Lagu ini menggambarkan perasaan dari seseorang yang kangen dengan tempat yang membuatnya nyaman. Kemudian, makna di balik kata ‘rumah’ ini adalah lebih dari sekadar tempat untuk berteduh, melainkan juga menjadi tempat berlindung.

Trending Di Mana-Mana

Lagu yang dirilis pada 1 Maret 2024 ini langsung memiliki prestasi yang cukup mengesankan, lho. Karena berhasil trending di mana-mana. Dalam waktu satu jam setelah perilisannya, ‘Rumah’ Official Visualizer Video langsung menduduki peringkat ke-25 di kategori musik di YouTube. 

Kemudian, dalam waktu kurang dari 24 jam, video tersebut udah berhasil mendapat lebih dari 500 ribu views, Trending #1 di YouTube Indonesia, dan Trending #2 di kategori musik. Nggak cuma videonya di YouTube yang punya ranking mengesankan. 

Dalam waktu 7 jam setelah perilisan, lagu ‘Rumah’ berhasil mendapatkan 64.137 daily streams di Spotify. Melansir dari akun X @salmachartdata, per-tanggal 5 Maret 2024, lagu terbaru Salma Salsabil ini berada di peringkat ke-23 di Spotify, peringkat ke-11 di Apple Music, dan #118 di iTunes.

Langsung Viral Karena Banyak yang Relate

Selain karena suara Salma yang enak didengar, lirik yang memiliki makna dalam juga jadi daya tarik lagu ini. Apalagi liriknya bercerita tentang merindukan rumah dan juga orang-orang yang menjadi “rumah”. 

Makanya nggak heran kalau banyak orang yang relate, sehingga lagunya jadi viral dan menjadi on repeat para penikmat musik Indonesia. Lagu ini juga cocok banget dengan vibes Ramadhan yang identik dengan mudik, karena tema lagunya yang soal pulang ke rumah. Anak rantau can relate!

Nah, itu dia lirik dan fun fact dari lagu ‘Rumah’ milik Salma Salsabil yang lagi trending sekarang ini. Kamu udah dengerin lagunya belum, nih?

Temukan pembahasan mengenai musisi Indonesia hingga mancanegara dengan info menarik lainnya hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment