Festival musik pop sudah pasti menyenangkan dan banyak ditunggu-tunggu. Acara stand up comedy akan selalu mengundang tawa para hadirin. Kemudian tren “Local Pride” yang sedang bergaung di kalangan pengusaha produk dalam negeri juga mengundang penasaran siapapun untuk melirik produk UMKM. Tapi pernahkah kamu membayangkan seperti apa festival musik, stand up comedy dan produk UMKM jika digabung menjadi satu? Semua itu bakal menjadi nyata di Festival Pesta Rakyart!

Festival Pesta Rakyart

Festival Pesta Rakyart akan diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 18 & 19 Maret 2023 di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Event yang satu ini akan menggabungkan festival musik, podcast, stand up comedy, kuliner, serta seni rupa dalam satu event. Tema yang akan diusung oleh Festival Pesta Rakyart tahun ini adalah “Saatnya Bikin Politik Jadi Asik.” 

Bahasan mengenai politik sering kali jadi topik yang malas untuk dibahas oleh kawula muda Indonesia. Hadirnya festival ini akan mengubah persepsi politik bagi kawula muda dari sesuatu yang membosankan menjadi sesuatu yang mengasyikkan. Diramaikan dengan berbagai hiburan, Festival Pesta Rakyart akan jadi event yang sayang banget kalau dilewatkan!

Lineup Festival Pesta Rakyart

Festival ini akan menghadirkan beberapa musisi papan atas Indonesia untuk mewarnai kunjunganmu kesana. Inilah beberapa dari lineup musisi yang akan meriahkan event

  1. Slank

Bicara soal musisi yang kritis soal kondisi sosial politik Indonesia, pasti langsung terpikir nama besar Slank. Band rock legendaris besutan Bimbim dan telah beberapa kali ganti personil sejak tahun 1983 ini akan menjadi headlining act Festival Pesta Rakyart. Sementara itu, Slank populer dengan beberapa evergreen hits nya seperti “Ku Tak Bisa” dan “Terlalu Manis.” Selain musiknya yang sarat akan kritik sosial politik, Slank juga sering mengadakan konser amal dan telah ditunjuk oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai Duta Anti Narkoba.

  1. D’Masiv

Band pentolan Rian Pradipta (Rian D’Masiv) yang terkenal akan style nya yang khas ini bergenre pop-rock dan terkenal akan lagu-lagu galaunya. Dua lagu band jebolan tahun 2003 yang paling terkenal adalah “Cinta ini Membunuhku” dan “Jangan Menyerah.”

  1. Inul Daratista

Siapa yang tidak kenal biduan dangdut asal Kota Malang yang punya goyangan ngebornya yang khas ini? Selain dunia musik, karir Inul kini telah merambah ke berbagai jenis usaha dan hiburan lainnya, salah satunya adalah kreator konten. Selayaknya kebanyakan musisi dangdut, siapapun yang terpapar oleh suara Inul akan otomatis berjoget mengikuti irama!

  1. Maliq & D’Essentials

Band beraliran groovy jazz yang memulai karirnya di Jakarta International Jazz Festival 2005 ini sukses karena mengenalkan musik jazz dan soul ke kawula muda Indonesia. Maliq & D’Essentials yang menyanyi dalam bahasa campuran Indonesia dan Inggris sejauh ini telah meriliskan lebih dari 6 album, dengan beberapa hits terbaiknya berjudul “Terdiam”, “Untitled” dan “Pilihanku.”

  1. The Changcuters

Band pentolan Mohamad Tria Ramadhani alias Tria ini terkenal sekali pada masanya karena mengadopsi visual yang terinspirasi oleh band legendaris The Beatles. Selain itu, lagu-lagunya yang bergenre rock and roll juga terkesan kocak secara lirik, seperti “I Love U Bibeh” dan “Racun Dunia.”

Selain kelima nama besar diatas, masih ada banyak lagi musisi yang hadir meramaikan JIExpo Kemayoran dari 18-19 Maret mendatang! Sementara itu untuk jajaran stand up comediannya, Festival inimenghadirkan nama-nama besar seperti McDanny, anggota Majelis Lucu Indonesia seperti Oza Rangkuti, Dustin Tiffani dan lain-lain! Jangan lupa untuk terus stay tuned ke laman Instagram resmi Festival Pesta Rakyart di @pestarakyart. 

Beli Tiket Festival Pesta Rakyart

Harga tiket Festival Pesta Rakyart dibanderol mulai dari Rp 211.000 untuk presale 1. Tersedia juga tiket presale 2, dan tiket terusan untuk dua hari. Lebih lengkapnya, kamu bisa beli dan melihat update tiketnya di sini.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, sebelum datang jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan ya! Pastikan sudah mendapatkan dosis vaksin minimal booster 1 dan scan aplikasi PeduliLindungi ketika pemeriksaan di gerbang masuk. See you there!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi GOERS.  Jangan lupa di follow IG GOERS dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi GOERS?

Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh GOERS?Menarik Bukan? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya di sini.

Write A Comment