Halo, semua. Balik lagi sama Goers. Pembahasan kali ini bakalan seru banget yaitu mengenai marketing untuk produk atau jasa yang kita miliki. Bicara tentang marketing, pasti udah tau kan kalau marketing adalah aktivitas yang akan sangat berpengaruh terhadap suatu bisnis. Ya, bisa dibilang “ujung tombak”nya lah ya. Mengapa demikian? Karena tujuan dari marketing itu sendiri adalah supaya membuat calon pelanggan atau target audiens tertarik terhadap apa yang kita tawarkan hingga akhirnya melakukan apa yang disebut conversion atau pembelian.

Nah, untuk mencapai tujuannya, ada beberapa tahapan atau proses dari marketing. Salah satu yang akan kita bahas di sini yaitu terkait promosi. Promosi merupakan salah satu aspek dalam bisnis yang memerlukan platform baik online maupun offline di mana untuk meningkatkan awareness atau kesadaran serta ketertarikan terhadap produk, jasa ataupun brand supaya pada akhirnya menghasilkan banyak penjualan.

Dalam proses promosi ini, ada berbagai metode atau cara yang dapat dilakukan, seperti PR campaigns, advertisements dan social media promotions. Begitu pula halnya yang dilakukan oleh Goers kepada para partner. Para event creator ataupun venue owner yang menggunakan Goers Experience Manager untuk bisnis mereka mendapatkan salah satu fitur andalan dalam bentuk promosi. 

Begitu beragamnya media atau platform untuk mempromosikan event dan venue, merupakan salah satu keuntungan yang didapatkan oleh partner Goers. Pastinya, fitur ini sangat berguna untuk memperluas jangkauan atau membantu proses marketing partner. Jadi, bagaimana cara Goers melakukannya?

Aplikasi Goers

Goers App
Gambar 1. Aplikasi Goers

Goers memiliki aplikasi mobile yang bisa digunakan di perangkat iOS dan juga android. Melalui aplikasi ini, kamu dapat membuat atau mencari aktivitas yang bersifat virtual dan tatap muka yang ada di sekitarmu. Selain itu, pastinya event atau venue yang kamu buat bisa dijangkau oleh banyak orang melalui aplikasi ini.

Website Goers

Goers Web
Gambar 2. Website Goers

Website merupakan salah satu media yang sangat penting untuk memperluas jangkauan dan promosi bisnis. Tidak perlu khawatir jika opsi pertama kurang cukup, karena Goers memiliki website yang bisa diakses melalui device apapun termasuk smartphone. Karena sifatnya mobile-friendly, pastinya memudahkan orang-orang menjangkau event atau venue yang kamu buat.

Media Sosial Goers

Goers Medsos
Gambar 3. Media Sosial Goers

Ini yang paling fenomenal. Penggunaan media sosial yang terus mengalami peningkatan menambah kesempatan untuk siapapun yang memiliki bisnis memperluas jangkauannya. Goers akan memberikan promosi melalui media sosial yang dimiliki untuk para event dan venue partner. Selain itu, Goers juga dapat memfasilitasi engagement dan retention yang dilakukan partner dengan suatu brand atau perbankan dalam bentuk campaigns melalui media soal.

Newsletter

Goers Newsletter
Gambar 3. Newsletter Goers

Platform yang satu ini juga merupakan salah satu media yang efektif untuk memperluas jangkauan bisnis kamu. Goers memiliki fitur keren ini dengan memanfaatkan email untuk mengirimkan pesan komersil para event dan venue partner seperti promo, penawaran produk atau jasa, diskon, penawaran membership dan lain sebagainya kepada calon pelanggan atau target audiens.

Email Blast

Goers Email Blast
Gambar 3. Email Blast Goers

Masih dengan media yang sama yaitu menggunakan email, fitur Goers yang satu ini merupakan keunggulan yang bisa dinikmati para event dan venue partner jika ingin mengirimkan informasi kepada para pelanggan. Kamu bisa mengatur siapa saja yang dapat menerima pesan dan kapan pesan tersebut harus dikirim. Gak perlu repot kirim satu-persatu karena sistem yang canggih dan modern milik Goers sudah terintegrasi.

Jika diperhatikan, semua promosi yang dilakukan Goers dilakukan melalui platform digital. Ya, di era ini setiap orang mengakses informasi melalui internet untuk memenuhi kebutuhan mereka, terlebih di masa pandemi ini. Setiap orang beraktivitas secara online, mulai dari bekerja, belajar dan lainnya. Dengan itu, memanfaatkan platform digital sebagai sarana promosi adalah hal yang harus dilakukan untuk memperkenalkan dan memperluas jangkauan bisnismu.

Tapi, kepikiran gak sih bagaimana marketing berjalan dengan berbagai proses di dalamnya di situasi pandemi ini? Pastinya strategi atau cara yang digunakan akan berbeda dengan situasi normal. Harus ada adaptasi dan inovasi yang sejalan dengan kondisi saat ini supaya tetap relevan. 

Pandemi COVID-19 membawa dampak yang sangat besar dalam berbagai sektor bisnis, khususnya yang sangat bergantung dari banyaknya pengunjung yang datang. Akibatnya banyak tempat yang melakukan pembatasan, tutup sementara, bahkan tutup permanen.

Nah, apakah marketing masih diperlukan? 

Kamu bisa tau jawabannya melalui webinar yang akan diadakan oleh Goers, yang bertajuk “Relevant Marketing: Marketing untuk tempat rekreasi di masa pandemi. Apa perlu?”. Diselenggarakan besok, Rabu, 17 Maret 2021 pukul 15.00 WIB. Klik di sini untuk registrasi secara gratis.

Write A Comment