Konser Taylor Swift The Eras Tour Singapore, satu-satunya di Asia Tenggara?

Beberapa waktu belakangan ini, Swiftie, sebutan untuk fans Taylor Swift, lagi dihebohkan sama konser sang idola yang dilangsungkan di beberapa negara di dunia. Banyak di antaranya yang kepengin banget menyaksikan langsung megahnya konser pacar dari Travis Kelce ini.

Kabar baiknya, pelantun ‘Enchanted’ ini akan mengunjungi Asia Tenggara, nih. Salah satu negara Asia Tenggara yang beruntung untuk disambangi Taylor Swift adalah Singapura! 

Konser pekan pertama sudah dilangsungkan, ini dia deretan fakta menarik dari konser Taylor Swift The Eras di Singapore!

Fun Fact Konser Taylor Swift The Eras Tour Singapore

Jadi Satu-Satunya Konser Taylor Swift di Asia Tenggara

Kamu tahu nggak nih, kalau negara Singapura akan menjadi lokasi satu-satunya konser Taylor Swift di daerah Asia Tenggara, lho! Ini udah fix banget. Soalnya, sebelum hari-H konser pun dari pihak Taylor nggak ada konfirmasi apa-apa soal penambahan hari maupun lokasi konser lainnya di Asia Tenggara.

Tentu aja hal ini agak bikin para Swiftie di negara Asia Tenggara lainnya selain Singapura jadi iri total. Terutama negara Indonesia, Filiphina, dan Malaysia, di mana ketiganya adalah negara dengan pendengar Taylor Swift bulanan tertinggi di dunia, di platform streaming musik Spotify.

Dilaksanakan Selama 6 Hari

Nah, kemudian nih, karena cuma diadakan di Singapore aja konsernya, hari pelaksanaannya juga nggak tanggung-tanggung, lho. Malah lebih lama dari konser Coldplay  kemarin. The Eras Tour Singapore ini akan dilangsungkan selama enam hari!

Namun, enam hari ini bakal dibagi menjadi dua pekan, yaitu pada tanggal 2-4 Maret 2024 dan kemudian dilanjut lagi pada tanggal 7-9 Maret 2024. Sebelumnya, Mbak Taytay ngadain konser selama empat hari di Tokyo, dua hari di Melbourne, dan dua hari di Sydney.

Hmmm, kayaknya warga Singapura patut sombong nih karena Taylor Swift manggung cukup lama di negara ini!

Ratusan Ribu Tiket yang Diincar Jutaan Orang

Fun fact konser Taylor Swift The Eras Tour Singapore selanjutnya adalah dari segi jumlah tiket yang dijual. Seperti yang kamu tau, venue konser pelantun lagu ‘You Belong With Me’ ini adalah di National Stadium Singapore. Venue yang sama dengan konser Coldplay. 

Stadium ini punya kapasitas mencapai 55 ribu penonton. Jika dikalikan dengan enam hari waktu pelaksanaan konser, kurang lebih ada sekitar 300 ribu tiket yang tersedia. Namun, tentu aja jumlah ini nggak sebanding dengan peminat konser yang membludak.

Katanya sih, ada hampir 22 juta orang yang mendaftarkan diri untuk ikut war ticket general sales The Eras Tour Singapore. Sayangnya, dari total 22 juta orang tersebut hanya beberapa aja yang dapat kesempatan untuk war ticket.

Jadi Konser yang Nostalgic Bagi Ibu Taylor Swift

Jadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang dikunjungi, Taylor Swift bilang kalau kedatangannya ke Singapura jadi hal yang nostalgic bagi ibunya, Andrea Swift. Penyanyi kelahiran tahun 1989 tersebut menjelaskan kalau ibunya menghabiskan masa kecil di Singapura.

Makanya, sang ibu selalu ikut tur ke negara ini bersamanya karena senang mengunjungi kembali lingkungan lamanya. Taylor juga ngasih tau penonton, kalau setiap ke Negeri Singa ini, pasti ibunya ngajak ke rumah lama dan tempatnya dulu bersekolah.

Konser Rasa Fashion Show

Nah, terus nih, salah satu hal yang jadi daya tarik dari The Eras Tour ini adalah konser yang terasa seperti fashion show. Bukan cuma kostum manggung Taylor Swift yang unik, totalitas, dan sesuai sama lagu yang dibawakan, tapi juga karena outfit para Swiftie!

Swiftie yang datang ke konser The Eras Tour biasanya dandan super maksimal dengan make up yang gemas dan pakai outfit yang temanya sesuai dengan era (album) favorit mereka. Ada yang dress-nya bertema Lavender Haze, Miss Americana and The Heartbreak Prince, Lover, Reputation, Fearless, dan masih banyak lagi!

Konser Taylor Swift Curi Perhatian Luhut Binsar Pandjaitan dan Sandiaga Uno

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai momen Indonesia disalip Singapura dalam menjadi tuan rumah konser sebesar The Eras Tour dari Taylor Swift menjadi pembelajaran bagi banyak pihak.

“Saya melihat apa yang dilakukan oleh pemerintah Singapura untuk konser Taylor Swift ini harus menjadi inspirasi dan pelajaran bagi kita bersama,” kata Sandiaga dalam unggahan di media sosial, Rabu (6/3).

Hal ini juga semakin menarik karena ungkapan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan akan menyelenggarakan konser musik eksklusif untuk menandingi Singapura. Sebagai informasi, Singapura sedang mengontrak Taylor Swift agar hanya tampil di sana.
“Apa yang diberikan Singapura, kita berikan sama dia (artisnya). Kita harus berani bersaing, kalau Singapura bisa untung, masa kita tidak bisa?” kata Luhut dikutip dari Antara (7/3/2024).

Hayo, menurut kalian siapa nih yang bisa menandingi Tylor Swift?

Nah, itu dia deh enam fun fact menarik dari konser Taylor Swift The Eras Tour Singapore! Kamu ada yang nonton konsernya juga nggak, nih?

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Temukan pembahasan mengenai musisi Indonesia hingga mancanegara dengan info menarik lainnya hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment