Kegiatan seru Ramadhan 2024, bisa membuat bulan Ramadhan mu makin produktif dan bermanfaat di bulan penuh berkah kan?!

Bulan Ramadan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga! Di bulan Ramadhan 1445 kali ini akan ada banyak event seru yang pastinya bisa menambah kegiatan positif dan menambah wawasanmu. Apalagi event-event ini juga menghadirkan bintang tamu yang keren-keren. Dijamin nggak bakal nyesel deh, isi Ramahadhan mu dengan ikut event-nya!

Berikut ini udah dirangkum jadwal event seru Ramadhan 2024, khusus buat kamu! Kira-kira ada event apa aja ya?

Kegiatan Seru Ramadhan 2024

Djakarta Ramadhan Fair 2024

Kegiatan Seru Bulan Ramadhan: Djakarta Ramadhan Fair 2024

Salah satu event di bulan puasa yang paling ditunggu-tunggu adalah event yang satu ini, nih. Namanya adalah Djakarta Ramadhan Fair 2024! Mengusung tema ‘Gebyar Raya Kreatif Nusantara’, event ini akan diadakan selama enam hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 15-20 Maret 2024.

Acara ini merupakan kolaborasi dari Gerakan Anak Nasional Betawi (GENAB), Forum Pemuda Betawi (FPB), serta mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Djakarta Ramadhan Fair 2024 akan menghadirkan festival kuliner serta bazaar terbesar di Jakarta, serta menciptakan suasana Ramadan yang meriah. Di sini kamu bisa menikmati kuliner khas Ramadan serta pertunjukan seni dan pameran seni rupa.

Dream Day Ramadan Fest 2024 (DDRF)

Jadwal Dream Day Ramadan Fest 2024 (DDRF)

Jadwal event Ramadan 2024 selanjutnya yang nggak kalah seru adalah Dream Day Ramadan Fest 2024, atau biasa disingkat jadi DDRF. Acara ini merupakan acara tahunan dari Dream.co.id yang memiliki tujuan untuk mendukung pengembangan diri sekaligus talenta.

Di tahun 2024 ini, DDRF akan dilaksanakan selama lima hari, pada tanggal 20 Maret-24 Maret 2024. Sedangkan untuk lokasinya akan bertempat di Mall Kota Kasablanka. Event ini memiliki rangkaian acara seperti sharing session, fun workshop, dan kids-parenting event.

Nggak cuma itu aja, Dream Day Ramadan Fest 2024 juga dimeriahkan dengan berbagai macam kompetisi seperti Dream Inspiring Women 2024, Kids Muslim Fashion Competition 2024, dan School Competition 2024 untuk Marawis dan Tari Saman. Selain ikut kompetisi, kamu juga bisa belanja sepuasnya di bazaar  Dream Market 2024, lho!

Islamic Festival Goes to Jakarta: 3 Hari Menemukan Cinta

Kegiatan Produktif di Ramadhan - Islamic Festival Goes to Jakarta: 3 Hari Menemukan Cinta

Kemudian ada event yang akan membuat bulan Ramadan-mu jadi lebih bermakna, yaitu Islamic Festival Goes to Jakarta: 3 Hari Menemukan Cinta. Sesuai dengan temanya, acara ini akan dilangsungkan selama tiga hari, yaitu di tanggal 22-24 Maret 2024.

Islamic Festival Goes to Jakarta akan dilaksanakan di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Di event ini, para bintang tamu seperti ustadz, ustadzah, serta motivator muslim akan membekali kamu dengan ilmu-ilmu mengenai Islam.

Di sini juga ada Layanan Belajar Membaca Al Quran, Bimbingan Taaruf, sampai Hapus Tato Gratis. Buka puasa bersama dan shalat Tarawih berjamah juga menjadi bagian dari event ini. Buat kamu yang tertarik datang, saat ini tiketnya sedang dalam masa penjualan Presale, dengan harga tiket start dari Rp 50.000 aja!

KapanLagi Buka Bareng Festival 2024 (KLBB)

Kegoatan Ramadhan Seru -KapanLagi Buka Bareng Festival 2024 (KLBB)

Buka puasa bareng sama idola? Emang bisa? 

Bisa, dong! Datang aja ke acara KapanLagi Buka Bareng Festival 2024 yang diadakan selama dua hari, pada 23 Maret-24 Maret 2024! Berlokasi di Plaza Parkir Timur GBK, Jakarta, kamu akan buka puasa bareng pengunjung lain dan ditemani oleh para bintang tamu dan musisi ternama Indonesia, lho!

Di hari pertama, kamu akan buka puasa ditemani oleh JKT48, Nadin Amizah, Guyon Waton, dan juga Kunto Aji. Untuk hari kedua, akan dimeriahkan oleh Tulus, Juicy Luicy, Lomba Sihir, dan Feel Koplo.

Di sini juga bakal ada bazaar, tempat kamu bisa belanja barang-barang dengan harga miring dan juga akan banyak booth makanan dan minuman. Untuk tiketnya sendiri dibanderol dengan harga Rp 99.000 untuk Day 1/Day2, dan Rp 190.000 untuk 2 Day Pass.

Kilau Ramadan – Festival Islami & Pameran Karya Nusantara

Jadwal Kilau Ramadan - Festival Islami & Pameran Karya Nusantara

Jadwal event Ramadhan 2024 selanjutnya ada juga dari pemerintahan Indonesia, nih. Lebih tepatnya dari MPR RI (Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia). Sekretariat Jenderal MPR RI akan melangsungkan acara bertajuk “Kilau Ramadan” pada tanggal 25-28 Maret di Lobby Nusantara V, Komplek Parlemen, Jakarta.

Di acara ini bakal ada beberapa kegiatan seru, seperti pameran produk unggulan dan juga kuliner nusantara, gelar budaya, santunan yatim dan marbot, sampai dengan penampilan marawis. Selain itu, akan ada talkshow dari tokoh-tokoh inspiratif, lho!

Ramadan Runway 2024: The Splendour Mubarak

Jadwal Ramadan Runway 2024: The Splendour Mubarak

Setelah sukses mengadakan Ramadan Runway 2023, di tahun ini Ramadan Runway akan kembali hadir! Pada kali ini, tema yang diusung adalah ‘The Splendour Mubarak”. Acara ini akan dilangsungkan selama hampir sebulan, yaitu pada tanggal 27 Maret-21 April 2024 di Mall Kota Kasablanka.

Ramadan Runway 2024: The Splendour Mubarak ini sendiri diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia atau APPMI. Makanya, di event ini akan menampilkan fashion gallery APMI dari para desainer bertalenta!

Nah, itu dia deh deretan kegiatan seru Ramadhan 2024 yang pastinya bisa kamu kunjungi. Mulai dari buka bersama para musisi, sampai acara fashion show. Kalau kamu tertarik datang ke event yang mana, nih?

Temukan pembahasan mengenai kegiatan seru dan event menarik lainnya hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment