Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia! Beda nasib, kira-kira siapa yang bakal lolos ke putaran selanjutnya?

Sepak bola Indonesia belakangan ini lagi dalam kondisi yang cukup bagus. Prestasinya juga jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini, Timnas Indonesia tengah berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026, lho. Indonesia sendiri tergabung di Grup F bersama dengan Irak, Vietnam, dan juga Filipina. Setelah kalah dari Irak dan skor seri dengan Filipina di pertandingan lalu. Pada bulan Maret ini Indonesia kembali dipertemukan dengan Vietnam dua kali, lho!

Pertandingan pertama akan dilangsungkan pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kemudian, di 26 Maret-nya Indonesia akan bertandang ke My Dinh Stadium di Hanoi, Vietnam.

Nah, berikut ini udah dirangkum serba-serbi hebohnya pertandingan Indonesia vs Vietnam di GBK nanti. Mulai dari pemain naturalisasi Indonesia yang akan debut, sampai nasib sial yang dialami Timnas Vietnam. Yuk, simak!

Serba-Serbi Pertandingan Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dua Pemain Naturalisasi Terbaru Indonesia Diprediksi Ikut Tanding

Proses Naturalisasi di Percepat untuk Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen

Timnas Indonesia sepertinya akan ketambahan dua pemain keturunan pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia di 21 Maret nanti, nih. Sebenarnya sih, ada empat pemain keturunan yang lagi dalam proses naturalisasi, yaitu Nathan Tjoe-A-On, Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen, dan juga Thom Haye.

Namun, ada dua pemain yang proses naturalisasinya lagi dipercepat sama PSSI, yaitu Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Ini agar keduanya bisa segera ikut bertanding melawan Vietnam nanti.

Pada 20 Februari kemarin, setelah Konferensi Pers Pengenalan Pelatih Timnas Putri Indonesia, Ketua PSSI memastikan kalau proses naturalisasi dua pemain tersebut akan selesai pada pertengahan Maret.

“Yang pasti kamu bersama dengan Pak Sekjen (Yunus Nusi) dan Pak Arya (Exco PSSI), akan mengurus proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa tuntas pada pertengahan Maret tahun ini, sehingga mereka bisa tampil saat melawan Vietnam,” kata Erick Thohir selaku Ketua PSSI, seperti yang dikutip dari Antaranews.com.

Jadi Ajang Debut Tiga Pemain Naturalisasi Indonesia

Jay Idzes akan debut di pertandingan melawan vietnam

Nah, sebelum Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen diprediksi bakal ikut main lawan Vietnam, ternyata ada pemain yang udah selesai proses naturalisasinya, nih. Bahkan kabarnya ia juga udah fix bakal turun bertanding. Namanya adalah Jay Idzes.

Pemain klub Venezia FC ini rencananya akan terbang dari Venezia, Italia, pada 17 Maret mendatang. Harapannya sih, tanggal 18 Maret 2024 Jay Idzes udah sampai ke Indonesia dan bisa lanjut latihan bareng pemain timnas lainnya.

Jadi, tiga pemain naturalisasi ini, yaitu Jay Idzes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen, diprediksi bakal debut perdana di Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, saat melawan Vietnam di tanggal 21 Maret nanti. Semoga bisa bawa Indonesia menang, ya!

Nasib Buruk yang Menimpa Vietnam

 Que Ngoc Hai Kapten Timasn Vietnam Cidera

Berbanding terbalik dengan Indonesia yang lagi mujur karena bakal ketambahan tiga pemain baru, Vietnam malah lagi apes, nih. Kiper andalan timnas mereka, yaitu Dang Van Lam, dikabarkan mengalami cedera saat tanding bersama klubnya, Binh Dinh FC.

Nggak cuma sampai situ, Timnas Vietnam juga terancam kehilangan kapten mereka, Que Ngoc Hai, karena alasan yang sama, yaitu mengalami cedera.

Diberitakan oleh The Thao 247, Que Ngoc Hai mengalami cedera berulang setelah tanding membela klubnya, Becamex Binh, pada pekan kesembilan V-League.

Kemungkinan absennya Dang Van Lam dan Que Ngoc Hai saat melawan Indonesia di 21 Maret nanti ini tentu aja jadi pil pahit bagi The Golden Star dan bahkan bisa merugikan tim mereka.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam Bertepatan dengan Hari Spesial Philippe Troussier

Pertandingan Indonesia vs Vietnam Bertepatan dengan Hari Spesial Philippe Troussier

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia melawan Vietnam ternyata juga bertepatan dengan hari spesial pelatih Vietnam, lho! Di tanggal 21 Maret itu, Philippe Troussier akan berulang tahun yang ke-69.

Dengan kemungkinan kehilangan dua pemain andalannya, tentu aja ada beban berat yang dipikul sang pelatih saat ulang tahunnya tersebut karena harus membawa Vietnam lolos ke putaran selanjutnya. Jadi, bisa nggak ya Philippe Troussier bawa Vietnam menang dan merayakan ulang tahunnya dengan rasa senang?

Demi Pertandingan Krusial, Konser Ed Sheeran Pindah Venue

Demi Pertandingan Krusial Indonesia vs Vietnam, Konser Ed Sheeran Pindah Venue

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, memang akan mampir ke Jakarta dalam rangka tur konser “+ – = : x” (Mathematics). Konser tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno pada 2 Maret 2024 mendatang.

Namun, baru-baru ini, persis beberapa minggu sebelum konser berlangsung, pihak promotor mengumumkan akan memindahkan venue konser dari GBK ke JIS (Jakarta International Stadium).

Alasannya apa? Tentu aja karena akan dilangsungkannya pertandingan Indonesia vs Vietnam pada tanggal 21 Maret. Walaupun jarak antara tanggal konser Ed Sheeran dan pertandingan sepak bola cukup jauh, tetap aja lapangan sepak bola perlu disterilisasi dan dilakukan pemeliharaan agar kondisinya baik saat pertandingan.

Nah, itu dia serunya serba-serbi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Indonesia vs Vietnam. Semoga Indonesia bisa lolos ke putaran selanjutnya, ya!

Temukan pembahasan mengenai sepak bola Indonesia dan pertandingan olahraga lainnya hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment