Exhuma Film Kim Go Eun dan Lee Do Hyun cetak prestasi baru! Kamu udah tau belum?

Jagat perfilman Korea Selatan lagi diramaikan sama rilisnya film terbaru bergenre horor, nih. Judul filmnya adalah Exhuma! Kamu yang penggemar K-Movie pasti udah nggak asing sama judulnya, soalnya film ini emang paling ditunggu-tunggu penayangannya tahun ini.

Film ‘Exhuma’ sendiri perdana tayang di bioskop Korea Selatan pada tanggal 22 Februari lalu, dengan judul ‘Pamyo (파묘)’ . Selain mendapatkan respon yang cukup baik dari para penikmat film, film ini juga punya banyak fakta menarik, lho!

Dari totalitas para pemain, sampai prestasi baru yang diraih, berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film ‘Exhuma!

Fakta Menarik Film ‘Exhuma’

Dibintangi Sederet Aktor-Aktris Ternama Korea Selatan

Exhuma’ film diperankan oleh sederat aktor dan aktris papan atas Korea Selatan

‘Exhuma’ jadi film yang paling ditunggu-tunggu bukan tanpa alasan. Ini karena film ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris populer Korea Selatan yang sudah lama berkecimpung di industri K-Movie. Pas nonton film ini, kamu bakal liat wajah-wajah yang familiar, deh. Semuanya udah sering berlalu-lalang di layar kaca maupun di layar lebar.

Sebut aja seperti Choi Min Sik yang populer lewat film ‘Oldboy’, terus ada juga Yoo Hae Jin yang baru-baru ini main di ‘Space Sweepers’. Kemudian ada juga Kim Go Eun yang main di film ‘Tune In for Love’, dan juga Lee Do Hyun yang tampil di drama ‘The Glory’. 

Disutradarai oleh Sutradara Spesialis Film Horor

Punya cast yang keren-keren, film ini disutradarai oleh Jang Jae Hyun. Walaupun belum menjadi sutradara yang populer, tetapi sutradara lulusan Sungkyunkwan University dan Hyejeong Film Institute ini sudah lama berkecimpung dalam pembuatan film horor dan supranatural, lho!

Bisa dibilang sih, Jang Jae Hyun ini merupakan sutradara dengan spesialisasi film horor. Ia pernah meraih penghargaan Mise-en-scene Short Film Festival ke-13 di tahun 2014, lewat film pendek garapannya yang bertajuk ‘12th Assistant Deacon’. Adapun karya dari Jang Jae Hyun lainnya adalah film ‘The Priests’ dan ‘Svaha” The Sixth Finger’.

Kim Go Eun yang Konsultasi dengan Dukun Asli

Peran Kim Go Eun di film Exhuma

Aktris yang satu ini emang udah terkenal akan profesionalitas dan totalitasnya dalam berakting.Saking totalitasnya memerankan karakter dukun bernama Hwarim, Kim Go Eun sampai minta saran dan konsul langsung sama dukun asli, lho! 

Aktris kelahiran tahun 1991 ini bilang, kekhawatiran ia adalah, ia sangat acuh sama dunia perdukunan, dan nggak tau sama sekali soal dukun. Makanya ia khawatir kalo nggak bisa memerankan Hwarim dengan baik.

Lalu, dia mikir, kalo dia nih nggak punya pilihan lain selain mendalami tokoh dan bidang yang melingkupi tokoh tersebut secara maksimal. Oleh karena itu, ia rajin minta saran dan konsultasi langsung sama dukun asli, bahkan sampai menyimpan kontak si dukun. Nggak cuma itu aja, Kim Go Eun juga ngaku kalo dia sampai nontonin video ritual yang dilakukan dukun asli, berkali-kali. Bener-bener totalitas tanpa batas!

Penampilan Lee Do Hyun yang Berbeda dari Biasanya

Penampilan Lee Do Hyun Ganteng

Aktor yang menjadi kekasih dari Lim Ji Yeon ini juga punya fakta menarik, nih. Lee Do Hyun menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemarnya karena penampilannya di film ini. Biasanya, aktor kelahiran tahun 1995 ini selalu tampil necis di setiap drama yang dibintanginya, kayak pas jadi Hwang Hee Tae di ‘Youth of May’ atau pas jadi Joo Yeo Jeong di ‘The Glory’.

Namun, penampilannya kali ini jauh berbeda! Di film ini, Lee Do Hyun tampil agak sedikit nyentrik dengan rambut yang dikuncir man bun dan tato yang ada di sepanjang lengan tangannya. Gimana? Kamu suka dengan Lee Do Hyun bertato nggak, nih?

Choi Min Sik Ketagihan Makan Tanah

Choi Min Sik Ketagihan Makan Tanah

Aktor veteran Choi Min Sik, berperan sebagai seorang ahli feng shui bernama Sang Deok. Sedikit spoiler, di film yang harusnya tayang tahun 2013 ini, ada beberapa scene di mana Choi Min Sik harus makan tanah.

Nah, karena nggak nggak memungkinkan kan kalo ia makan tanah beneran, jadi sama tim produksi filmnya dibikinin deh tuh tanah bohongan yang terbuat dari kacang tanah dan cookie crumble. Eh lama kelamaan Choi Min Sik-nya malah doyan makan tanah bohongan itu, sampai ia kepikiran terus dan ingin makan lagi. Lucu banget, ya!

Capai 3 Juta Penonton dalam Seminggu dan Merajai Box Office Korea

Exhuma Capai 3 Juta Penonton dalam Seminggu dan Merajai Box Office Korea

Totalitas para pemain film ‘Exhuma’ terbayarkan dengan antusiasme yang tinggi serta bisa meraih prestasi. Film yang akan tayang di beberapa negara ini, telah berhasil mencapai 3 juta penonton dalam kurun waktu seminggu aja, lho! Keren banget ya!

Dalam hari keempat penayangan aja, film ini udah berhasil tembus 2 juta penonton! Nggak sampai situ aja prestasinya, ‘Exhuma’ juga berhasil nongkrong di peringkat 1 Box Office Korea, menggeser film ‘Wonka’ dan ‘The Birth of Korea’.

Tayang di Berlin International Film Festival Ke-74

Exhuma Tayang di Berlin International Film Festival Ke-74

Nggak cuma itu aja prestasi yang diraih, nih. Film ini bahkan juga diputar di Berlin International Film Festival ke-74 pada 16 Februari lalu. Festival film yang biasa disebut Berlinale ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan selama 10 hari. Di tahun 2024 ini, acaranya berlangsung dari 15-25 Februari 2024 di Berlin, Jerman.

Film ‘Exhuma’ sendiri resmi diundang dalam sesi The Forum, yaitu sesi yang berfokus pada film dengan genre paling menonjol. Ada tiga film Korea lainnya yang diputar di acara ini, yaitu ‘Snowpiercer’, ‘Late Autumn’, dan ‘A Tale of Two Sisters’.

Nah, itu dia deh tujuh fakta menarik dari film ‘Exhuma’. Buat kamu yang penasaran sama filmnya, ‘Exhuma’ akan tayang di Indonesia pada tanggal 28 Februari 2024, lho! Jangan lupa nonton buat liat kerennya akting dari Pamyovengers!

Temukan pembahasan mengenai film atau drama Korea terupdate dan menarik hanya di artikel GOERS .

Atau kamu ingin berkunjung ke berbagai tempat wisata favorit dan event seru lainnya? Pesan tiketnya dan dapatkan penawaran menarik lainnya di GOERS!

Write A Comment