Event Jepang terupdate versi GOERS hadir lagi, untuk Geng Wibu nih! Simak lebih lanjut jadwal eventnya di bawah ini ya!

Event Jepang Terupdate

Event bertemakan Jepang memang nggak akan pernah sepi. Semakin hari malah semakin bertambah peminatnya. Termasuk di tahun 2024 ini nih, di bulan Januari aja udah banyak banget deretan event Jejepangan yang akan diadakan di berbagai kota di Indonesia. Event-event-nya juga pastinya nggak kalah seru dari tahun sebelumnya.

Emangnya ada event Jepang apa aja ya di Januar 2024 ini?

Jadwal Event Jepang di Januari 2024

SOKEN FEST

Jadwal Event Jepang di Bandung

SOKEN FEST merupakan event kebudayaan Jepang yang diadakan di Bandung. Bertemakan “Wa No Hatsubutai”, SOKEN FEST tahun ini diadakan pada 6 Januari 2024 di Layana Hall, Kiara Artha Park, Bandung.

Event ini diisi oleh berbagai kegiatan seru, salah satunya seperti cosplay walk competition. Kemudian, ada juga special performances dari Rangga Kanchiel, Ministry of Idol, Aurora Dream, dan masih banyak lagi. Untuk tiketnya sendiri, kamu bisa beli secara OTS dengan harga Rp 25.000 aja!

AFFECT 

Jadwal Event Jepang di Bekasi

Selanjutnya ada event AFFECT yang merupakan singkatan dari Asian Fun Festival Culture. Event Jepang yang satu ini akan dilaksanakan di Lapangan Basket Universitas Bhayangkara, Bekasi.

Akan dilangsungkan pada 6 Januari 2024, event AFFECT dimeriahkan dengan adanya cosplay dan coswalk competition, bazaar makanan dan merchandise, sampai performance dari band lokal dan idol. Selain itu juga akan ada penampilan dari Twenty Nine Teens, ADAM ZEiNS, Nekodachi, dan lain-lain. Event ini juga gratis, lho!

Shiawase Festival

Jadwal Event Jepang di Jakarta Pusat

Event Jejepangan lain yang nggak kalah seru ada Shiawase Festival! Event yang satu ini juga jadi event yang paling ditunggu-tunggu. Karena di event ini ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu ikuti.

Shiawase Festival sendiri merupakan acara puncak dari Midori Festival yang udah dilaksanakan dari Desember tahun lalu. Berlokasi di Grand Pramuka Square, Shiawase Festival berlangsung pada 6 & 7 Januari 2024. 

Di event ini, kamu bisa menyaksikan penampilan dari Tomoshibi, The Hidden Files, Nekodachi, Crescendo, DJ Murry, Amai Monogatari, Sacred Fleramo, dan masih banyak lagi! Lebih serunya lagi, event ini gratis!

Isshoni Tanoshimimashou 18: SHINKA

Jadwal Event Jepang di Malang 2024

Isshoni Tanoshimimashou merupakan festival Jejepangan yang diadakan oleh Himaprodi Sastra Jepang, FIB Universitas Brawijaya. Di Isshoni Tanoshimimashou yang ke-18 ini akan ada games seru, maid cafe, sampai dengan obake atau rumah hantu!

Nggak hanya itu aja, kamu juga bisa nonton performance keren dari Akiramenna, Star Captain, Seaberry, Hyakushiki, KNS PLUS, Stellaria, dan Mestoso. Isshoni Tanoshimimashou 18: SHINKA akan diselenggarakan pada 6-7 Januari 2024 di STIE Malangkucecwara Kampus ABM. Harga tiket event Jepang yang satu ini dibanderol mulai dari Rp 35.000.

Hanabi Matsuri 2024

Jadwal Event Jepang di Banjarmasin 2023

Kali ini ada event Jepang di Kalimantan nih, tepatnya di Banjarmasin! Hanabi Matsuri 2024 akan dilaksanakan pada 7 Januari 2024 di Halaman Belakang Hypermart Pal 7 Banjarmasin. Di event ini, kamu bisa mengikuti berbagai kompetisi seru seperti Cosplay Competition dan Lomba Makan Ramen.

Nggak hanya itu aja, kamu juga bisa menikmati penampilan dari para bintang tamu keren. Yodha Richie, Kazoku, Castalica, PHH, AFC48, dan masih banyak lagi, akan turut meramaikan acara ini. Tiketnya sendiri bisa kamu beli secara OTS dengan harga Rp 60.000

Kakumei No Toki

Jadwal Event Jepang  di Cirebon

Selanjutnya ada event Jejepangan yang diselenggarakan oleh Karasu Invasion. Event ini bertajuk Kakumei No Toki. Di Kakumei No Toki kamu bisa menemukan berbagai macam kompetisi seru seperti Coswalk Competition, Jsong Competition, dan juga Mobile Legends Competition.

Selain itu juga akan ada penampilan dari band lokal dan juga idol, yaitu Shimervale, Kurimusoda, dan juga Clover J Band. Kakumei No Toki dilaksanakan di Grage City Mall Cirebon pada 7 Januari 2024. Tiketnya sendiri bisa kamu dapatkan On The Spot dengan harga Rp 35.000.

Metro Kebayoran Coswalk Japan-Fest

Event Jepang terupdate -Metro Kebayoran Coswalk Japan-Fest

Mall Metro Kebayoran juga nggak mau ketinggalan bikin event Jejepangan yang seru, nih. Event yang diselenggarakan oleh mall yang satu ini bertajuk Metro Kebayoran Coswalk Japan-Fest. Di event yang satu ini, kamu bisa ikut coswalk competition, lho.

Kamu juga bisa menyaksikan penampilan dari para bintang tamu, yaitu ADAM ZEiNS, Yuriwa, dan juga Shirai Metal. Buat kamu yang mau ikutan kompetisi atau nonton performance, bisa langsung datang aja ke Lantai Ground Floor Mall Metro Kebayoran pada 7 Januari 2024.

Hatsukoi – Brace for Impact

jadwal Event jepang surabaya di januari 2024- Hatsukoi

Buat kamu warga Surabaya yang suka Jejepangan! Segera kumpul di acara Hatsukoi – Brace for Impact pada 7 Januari 2024! Di event ini kamu bisa mengikuti berbagai kompetisi seru seperti cosplay dan coswalk competition.

Kemudian, ada juga special performances dari Baby Metal Surabaya, Idolize, Akiramenna, Seizaka 46, EG 48, Start Up Band Project, dan masih banyak lagi! Tiketnya sendiri tersedia secara OTS dengan harga Rp 50.000.

Bstation Anime Carnival 2023

Event jepang di Jakarta- Bstation Anime Carnival 2023

Bstation Anime Carnival 2023 akan diadakan di Mal Artha Gading Jakarta pada 13-14 Januari 2024. Event ini merupakan festival anime tahunan terbesar Bstation. Di event ini kamu bisa nikmati berbagai macam keseruan, seperti Bstation Creator Awards, Jpop Competition, Stamp Rally Mini Games, dan masih banyak lagi!

Konnichiwa Japan Festival

event jepang di bekasi Konnichiwa Japan Festival

Kemudian ada event Jepang lain yang nggak kalah seru, yaitu Konnichiwa Japan Festival. Acara ini diselenggarakan oleh CJA X Jababeka Carnival. Konnichiwa Japan Festival dilaksanakan pada 14 Januari 2024 di Hollywood Junction Jababeka.

Uniknya, di Konnichiwa Japan Festival ini mengadakan kompetisi yang anti-mainstream, lho, yaitu Mukbang Ramen Competition! Nggak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan special performances dari Crystal E Crown dan Stardarlings Onaji Hanashi.

Kimatsu Let’s Move On!

event jepang Kimatsu Let’s Move On! surabaya

Octaverse berkolaborasi dengan Japan Matsuri Surabaya, menyelenggarakan event Jejepangan bertajuk Kimatsu Let’s Move On! Event ini merupakan perayaan anniversary yang ke-6 dari Japan Matsuri Surabaya.

Kimatsu Let’s Move On! Diadakan pada 14 Januari 2024 di Lantai UG dan Lantai 1 Lagoon Avenue Mall Surabaya. Kamu bisa ikut cosplay dan coswalk competition serta menyaksikan special performances dari para bintang tamu. Hyakushiki, Kiseki, Amai Monogatari, dan Babymetal Surabaya akan turut meramaikan event ini. Tiketnya dijual secara OTS dengan harga Rp 30.000.

Kigyo Matsuri

Event Jepang MOG Malang- Kigyo Matsuri

Kigyo Matsuri merupakan event buat kamu yang suka cosplay! Di sini akan ada coswalk competition dan penampilan dari para performer dan guest star. Kigyo Matsuri diselenggarakan pada 14 Januari 2024 di Mall Olympic Garden, Malang.

Performer yang akan memeriahkan acara ini ada Mugai Ryu, Luxuria, Omichii, dan masih banyak lagi. Event ini gratis ya! Jadi buat kamu yang mau ikut keseruannya tinggal datang aja ke lokasi event!

Trunojoyo Japan Matsuri 2

Event Jepang di Madura_Trunojoyo Japan Matsuri 2

Event Jepang selanjutnya ada Trunojoyo Japan Matsuri 2. Event ini diselenggarakan oleh Komunitas Bahasa Jepang Tanoshii Universitas Trunojoyo Madura. Di event ini akan diadakan dua kompetisi, seperti coswalk competition dan J-Song competition.

Trunojoyo Japan Matsuri 2 sendiri dilaksanakan pada 28 Januari 2024 di Lantai 1 Multifunction Grand City. Untuk tiketnya sendiri sedang dalam masa penjualan Presale 2 dengan harga cuma Rp 20.000 aja!

Nah, itu dia deretan event Jepang yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2024 ini, di berbagai kota di Indonesia. Apakah ada kota kamu?

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers?

Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

Write A Comment