Waterboom Lippo Cikarang, surganya wahana permainan air buat kamu yang suka berenang!

Taman rekreasi air memang jadi destinasi yang tepat untuk liburan bersama keluarga. Karena kamu bisa puas bermain air sambil mencoba wahana permainan yang seru-seru! Tempat yang tepat bagi kamu yang mau bermain air sampai puas adalah waterboom.

Kalau mendengar kata waterboom, mungkin yang langsung muncul di kepala adalah Waterboom Lippo Cikarang. Tentu aja karena waterboom ini memang cukup populer di kalangan masyarakat sejak dulu. Di tempat wisata air keren yang satu ini, kamu bisa main wahana permainan air seru sepuasnya dengan suasana yang asri!

Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang merupakan taman rekreasi air yang sudah populer sejak lama. Gimana nggak, tempat wisata ini sudah berdiri sejak tahun 1998, yang artinya di tahun 2024 ini sudah berumur 26 tahun!

Tempat rekreasi air ini sendiri memiliki luas lahan mencapai 3,4 hektar, yang katanya bisa menampung sampai 7000 orang, lho! Waterboom Lippo Cikarang juga didesain khusus sebagai sebuah taman rekreasi air kelas dunia.

Mengusung konsep Bali yang eksotis, kamu bisa menemukan sentuhan nuansa Bali yang kental di setiap sudut tempat ini. Selain itu, di sini kamu juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas dan juga menikmati atraksi air yang unik, menarik, dan mengasyikkan! 

Ada banyak jenis kolam renang dan beragam bentuk perosotan yang memacu adrenalin, yang wajib kamu coba!

Harga Tiket Masuk Waterboom Lippo Cikarang

Melansir dari website resmi Waterboom Lippo Cikarang, harga tiket masuk ke sini juga masih tergolong affordable dengan segala wahana dan fasilitas yang dimiliki. Berikut ini adalah harga tiket masuknya:

Weekday (Senin-Jumat): Rp 60.000

Weekend (Sabtu-Minggu & Hari Libur Nasional): Rp 80.000

Harga tiket tersebut berlaku baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, ya! Kemudian, untuk anak yang tingginya kurang dari 90 cm tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias GRATIS.

Alamat Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang berlokasi di Jl. Madiun, Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dari kawasan Jababeka, waktu tempuhnya kurang lebih hanya 20-30 menit aja. Untuk rute perjalanan lebih jelasnya, kamu bisa gunakan aplikasi maps, ya!

Jam Operasional Waterboom Lippo Cikarang

Kesempatan kamu untuk cobain berbagai wahana permainans eru Waterboom Lippo Cikarang nggak akan terhalang waktu. Soalnya, tempat ini buka setiap hari, dari Sabtu-Minggu bahkan juga di Libur Nasional dengan jam operasional sebagai berikut:

Weekday (Senin-Jumat): 09.00-17.00 WIB

Weekend (Sabtu-Minggu & Libur Nasional): 08.00-18.00 WIB

Wahana di Waterboom Lippo Cikarang

Wahana di Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang menyuguhkan suasana alam yang asri dan nyaman. Selain itu, juga banyak pepohonan yang membuat tempat ini jadi teduh dan sejuk. Nggak cuma itu aja, waterboom yang satu ini juga punya banyak banget permainan air seru yang bisa dimainkan oleh anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. 

Nah, kalau gitu, ada wahana seru dan menantang apa aja ya di Waterboom Lippo Cikarang?

Kolam Ceria

Kolam Ceria Waterboom Cikarang

Wahana kolam yang pertama adalah Kolam Ceria. Wahana ini merupakan kolam renang yang cukup unik karena menyediakan Juice Station di dekat kolam. Jadi, kamu yang datang ke kolam ini bisa bersantai sambil menikmati jus buah segar yang disajikan.

Jeram Berang-Berang

Kemudian ada wahana permainan air yang nggak kalah seru, namanya adalah Jeram Berang-Berang! Wahana ini merupakan sebuah kolam arus di mana kamu bisa menggunakan ban dan mengarungi kolam yang sudah ada jalurnya sendiri. 

Keong Kompyang

Selanjutnya ada wahana kolam air yang namanya unik banget, yaitu Keong Kompyang! Di Keong Kompyang ini kamu bisa seru-seruan main papan seluncuran yang bentuknya menyerupai keong. Wahana ini bisa dimainkan oleh orang dewasa, maupun anak-anak. Namun, untuk anak-anak tetap harus selalu diawasi oleh orang dewasa, ya!

Kolam Arus Dewasa

Setiap taman rekreasi air, pasti ada wahana yang satu ini, yaitu Kolam Arus! Kolam arus di Waterboom Lippo Cikarang merupakan kolam air yang bentuknya memanjang mengelilingi taman yang punya arus satu arah. Biasanya, kolam arus ini bisa dimainkan dengan naik ban dan membiarkan arus membawa ban tersebut berjalan.

Kolam Arus Anak

Kolam Arus Anak Waterboom Lippo Cikarang

Perbedaan antara Kolam Arus Dewasa dan Kolam Arus Anak terletak pada kedalaman airnya. Di Kolam Arus Anak ini, kedalaman air cuma 60 centimeter, sehingga sangat aman untuk jadi tempat main anak-anak. 

Kisaran Pusing-Pusing

Wahana yang nggak kalah seru selanjutnya ada Kisaran Pusing-Pusing. Wahana air yang satu ini letaknya berada di dekat wahana Kapal Siba Terompah. Kisaran Pusing-Pusing juga jadi salah satu wahana yang cukup populer dan disukai oleh para pengunjung.

Kapal Siba Terompah

Kapal Siba Terompah menjadi wahana Waterboom Lippo Cikarang yang disukai oleh anak-anak. Soalnya, di wahana air yang satu ini terdapat meriam ala bajak laut yang bisa kamu mainkan. 

Meriam ini akan menembakkan air ke arah kolam, sehingga memberikan pengalaman seperti sedang ikut berperang. Namun, perlu diingat untuk anak-anak yang main di wahana ini perlu diawasi oleh orang dewasa, ya!

Lorong Penyu

Lorong Penyu waterboom cikaramg

Lorong Penyu merupakan salah satu wahana permainan air yang letaknya ada di Kiddy Pool atau kolam khusus untuk anak-anak. Wahana ini terletak di kolam arus khusus anak-anak yang bisa dilewati dengan menggunakan ban. 

Kamu akan dibawa masuk ke dalam terowongan yang di dalamnya terdapat penyu-penyu menggemaskan. Di sini anak-anak jadi bisa mempelajari bagaimana kehidupan para penyu di alam bebas.

Ember Tumpah

Selain kolam arus, wahana permainan air yang wajib ada di kolam renang adalah Ember Tumpah! Di sini kamu bisa melihat ember besar yang berada di ketinggian, diisi air sampai penuh. Ketika sudah penuh, ember ini akan langsung menumpahkan air ke dalam kolam. Kamu bisa merasakan serunya tersiram air dari ember yang tumpah di sini!

Gentong Gebyur

Kemudian ada juga wahana bernama Gentong Gebyur. Wahana ini kurang lebih mirip dengan Ember Tumpah. Adapun yang membedakannya cuma bentuk wadahnya yang berupa gentong berwarna coklat dan letaknya yang ada di kolam arus. Jadi, kalau kamu lagi mengarungi kolam arus, harus siap-siap nih, diguyur air dari Gentong Gebyur!

Kolam Arus Berontak

Kalau kamu ingin coba wahana yang agak sedikit menegangkan, mungkin bisa coba Kolam Arus Berontak. Berbeda dengan kolam arus biasa, di sini kamu bisa menikmati kolam dengan arus air yang cukup deras seperti sedang di sungai sungguhan, dengan menggunakan ban!

Pita Debar-Debar

Pita Debar-Debar Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang nggak cuma punya banyak kolam air yang unik aja, tetapi juga punya banyak jenis perosotan yang dijamin seru! Salah satunya adalah Pita Debar-Debar. Perosotan ini berada di ketinggian 17 meter, oleh karena itu kamu perlu naik ke menara kayu berbentuk unik terlebih dulu.

Pita Debar-Debar memiliki bentuk perosotan yang berkelok dan berukuran lebar. Jadi kamu harus menggunakan ban single atau double untuk naik wahana ini. Buat kamu yang suka tantangan dan wahana yang memacu adrenalin, bisa nih cobain perosotan ini.

Pita Gurita

Selain Pita Debar-Debar, wahana perosotan ekstrim lainnya adalah Pita Gurita. Perosotan ini memiliki ketinggian yang sama, yaitu 17 meter dan tempatnya memang bersebelahan. Sesuai dengan namanya, Pita Gurita memiliki bentuk yang berkelok, mirip dengan tentakel gurita. Ada dua lintasan yang bisa kamu gunakan untuk balapan dengan temanmu!

Berbeda dengan Pita Debar-Debar, perosotan Pita Gurita ini nggak perlu menggunakan ban saat berseluncurnya. Berani coba main perosotan ini gak?

Outbuond

Selain bisa seru-seruan main wahana air, kamu juga bisa main outbound lho di sini! Waterboom Lippo Cikarang juga menyediakan area khusus outbound buat kamu yang nggak suka main air. Letaknya nggak jauh dari Perosotan Buntung.

Fish Therapy

Buat para orang tua yang nggak ingin ikut anak berenang, bisa coba ke wahana Fish Therapy, nih!Di sini kamu bisa relaks sebentar sambil memasukkan kaki ke kolam berisi ikan-ikan kecil. Kamu juga bisa bercengkrama dengan orang sekitar sambil bersantai!

Fasilitas di Waterboom Lippo Cikarang

Fasilitas di Waterboom Lippo Cikarang

Selain punya banyak wahana permainan air yang seru dan mengasyikkan, Waterboom Lippo Cikarang juga dilengkapi dengan fasilitas berkualitas baik, lho! Dengan ini pengunjung yang datang juga nyaman berlama-lama di sini. Berikut ini adalah fasilitas yang ada di sini:

  1. Kamar ganti terpisah bagi laki-laki dan perempuan
  2. Gazebo/Bale untuk bersantai
  3. Loker
  4. Toilet
  5. Musholla
  6. D’Cabin, tempat bersantai dan menginap berupa mini cottage
  7. Foodcourt dan restoran
  8. Area parkir yang luas
  9. Event area/area pertunjukan

Tips Berkunjung ke Waterboom Lippo Cikarang

Buat kamu yang akan berwisata ke Waterboom Lippo Cikarang, simak beberapa tips berikut ini dulu, ya!

Tips yang pertama adalah disarankan untuk datang pada weekday atau hari kerja, karena akan lebih sedikit pengunjung. Dengan ini, kamu bisa main wahana sepuasnya dan tidak perlu mengantre.

Tips yang kedua adalah datang pada pagi hari atau sore hari saat matahari tidak terlalu panas, jadi kulit tidak akan terbakar matahari atau kepanasan.

Tips yang ketiga, jangan lupa untuk bawa baju renang, baju ganti, handuk, peralatan mandi, dan juga kantong plastik untuk menyimpan baju basah. Selain itu, jangan tinggalkan tas dan juga barang-barang pribadi sembarangan dan tanpa pengawasan karena tempat wisata yang ramai rawan pencurian.

Tips keempat adalah selalu dampingi anak-anak saat mereka sedang bermain air. Jangan sampai mereka lepas dari pandangan kamu karena takut hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti tersesat, hilang, atau tercebur ke kolam yang dalam.

Tips terakhir adalah selalu patuhi peraturan yang berlaku di Waterboom Lippo Cikarang, beserta larangan dan instruksi petugas. Kemudian, selalu jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. Dengan ini, main air kamu jadi lebih nyaman dan aman!

Temukan experience baru dengan penawaran harga tiket wisata terbaik dan rekomendasi tempat menarik lainnya di Instagram @goersapp dan aplikasi Goers.  Jangan lupa di follow IG Goers dan segera download app-nya ya!

Ingin event dan tempat wisata mu muncul di blog, social media dan aplikasi Goers? Serta mendapat jangkauan luas karena diakses banyak orang dengan sistem tiket online tervalidasi yang dihadirkan oleh Goers ?

Menarik Bukan ? Dapatkan semua itu dan penawaran menarik lainnya Goersapp.

Write A Comment